Monday, March 30, 2009

Mayat putri duyung dari Teluk Bahang


Mungkin anda sering melihat gambar diatas. Blog dan web misteri sering menampilkan gambar diatas. Keterangan di web menyebutkan bahwa makhluk tersebut adalah Putri duyung atau manusia ikan yang terseret ke pantai. Namun inilah kisah yang sesungguhnya :

Gambar diatas mulai bersirkulasi via email, forum dan blog sejak tahun 2006. Dikatakan bahwa gambar tersebut adalah makhluk aneh seperti putri duyung atau manusia ikan yang ditemukan di pantai Malaysia. Dan bahkan keterangan yang lain menyatakan bahwa makhluk tersebut adalah makhluk luar angkasa.

Situs seperti Youtube bahkan juga menampilkan video penemuan ini. Lokasi persis penemuan ini dikatakan di Teluk bahang, Malaysia. Namun anehnya, koran-koran dilarang mempublikasi penemuan ini.

Sebenarnya tidak aneh, karena sesungguhnya putri duyung atau manusia ikan ini tidak nyata sama sekali. Tubuh tersebut adalah karya seorang seniman pahat yang terkenal bernama Juan Cabana. Beberapa seri foto tersebut dapat dilihat pada situs pribadi Juan cabana, termasuk foto dari makhluk-makhluk aneh lain hasil karyanya. Jika kita memperhatikan baik-baik, sesungguhnya kita dapat langsung menebak bahwa makhluk tersebut adalah sebuah hoax. Perhatikan tubuh makhluk tersebut yang terlalu bersih untuk makhluk yang baru terseret ke pantai.

Mr Cabana telah menjual tubuh putri duyung kreasinya via ebay dengan nama lelang “SeaMystery”. Menurut infromasi yang tersedia di ebay, Tubuh itu terjual dengan harga USD 1.550.

Cabana tidak memberikan keterangan di ebay bahwa makhluknya adalah sebuah kreasi. Malah ia membuat sebuah cerita fiksi bahwa makhluk tersebut terbawa arus hingga ke tepi pantai hingga akhirnya ditemukan. Cabana mengaku menyertakan cerita fiksi tersebut untuk membangkitkan ketertarikan terhadap hasil karyanya. Namun ketika gambar tersebut lolos dan tersebar di internet, cerita yang ditimbulkan menjadi bermacam-macam dan membuat banyak orang yang tertipu. Gambar tersebut diambil dari ebay dan disebarkan di internet tanpa ijin dari Mr. Cabana.

Cabana menggunakan berbagai macam alat untuk menciptakan putri duyungnya seperti tengkorak hewan, kulit ikan dan hewan lain, baja, plastik dan fiberglass.

Penampakan putri duyung sebenarnya telah dilaporkan di berbagai penjuru dunia, dan Mr Cabana telah membangkitkan kembali minat terhadap makhluk misterius ini. Kelihatannya foto-foto mayat tersebut akan beredar masih cukup lama di internet.

Kunjungi Situs Juan cabana : www.thefeejeemermaid.com


Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.
Comment Page :

8 comments:

Post a Comment