Tuesday, March 17, 2009

Penemuan artefak misterius di Mars

Adakah kehidupan di Planet Mars ? Mungkin ini adalah pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh para ilmuwan. Mars sendiri telah menjadi objek spekulasi bagi banyak orang.

Pertama kali Mars diobservasi adalah pada abad ke-17. Dan baru 2 abad kemudian, para astronomer mengetahui adanya kemiripan antara Mars dan Bumi. Contoh, panjang 1 hari di Mars hampir sama dengan di Bumi, yang artinya Mars mengalami musim-musim seperti yang ada di bumi. Perkiraan ini memunculkan teori adanya sebuah bentuk kehidupan di Mars. Tahun 1854, William Whewell, seorang fellow di Trinity College, Cambridge mengeluarkan teori bahwa di Mars terdapat laut, daratan dan bahkan bentuk kehidupan.

Teori tentang kehidupan di Mars akhirnya benar-benar populer pada akhir abad ke-19 ketika sebuah observasi teleskopik atas permukaan Mars menemukan adanya kanal-kanal misterius. Pada tahun 1906, Seorang yang bernama Percival Lowell menerbitkan sebuah buku berjudul Mars, yang diikuti sequelnya Mars and its canals. Dalam bukunya ia berspekulasi bahwa kanal-kanal tersebut dibangun oleh peradaban yang telah lama musnah. Ide ini juga menginspirasi HG Wells untuk menulis cerita tentang Invasi alien dari Mars ke bumi dalam buku The War of the Worlds.

Beberapa wahana ruang angkasa telah dikirim untuk meneliti planet Mars, diantaranya Mariner 4, Viking dan Opportunity. Viking menemukan peningkatan kadar CO2 pada tanah Mars. Karena itu Gilbert Levin, seorang ilmuwan menyimpulkan adanya kehidupan di Mars. Sedangkan ilmuwan lainnya segera membantah dengan menyebutkan bahwa bahwa bahan kimia superoxidant pada tanah bisa saja terjadi tanpa campur tangan kehidupan. Lagipula, 4 miliar tahun yang lalu, Mars telah kehilangan medan magnetnya sehingga Ionosfer Mars tidak bisa mencegah terjadinya badai matahari atau radiasi yang menyebabkan bentuk kehidupan menjadi mustahil untuk bertahan.

Namun penemuan terbaru pada tahun 2000 menemukan unsur hematite pada permukaan Mars yang mengindikasikan adanya air di masa lampau. Yang lebih mengejutkan juga ditemukan adanya selokan-selokan pada permukaannya. Pada tahun 2004, NASA mengumumkan bahwa pada masa lampau Mars adalah sebuah planet basah. Penyelidikin lanjutan pada tahun 2006 juga mengkonfirmasi adanya penemuan selokan-selokan air tersebut.

Pada Desember 2006, Mars Global Surveyor menemukan adanya pergeseran bentuk sedimen dan celah pada permukaan Mars. Para ilmuwan menyimpulkan pergeseran itu terjadi akibat aliran air, yang berarti pada permukaan Mars saat ini masih terdapat air dalam bentuk aslinya.

Misi Mars terbaru adalah Phoenix Lander yang diluncurkan pada 25 Mei 2008. Phoenix juga menemukan adanya kandungan air pada bebatuan Mars.

Walaupun masih diadakan penelitian intensif mengenai Mars, beberapa foto yang diambil oleh wahana antariksa menemukan beberapa gambar aneh. Mungkin banyak yang sudah mengetahui wajah yang terukir pada planet Mars yang sangat terkenal itu. Tapi bagi yang belum mengetahuinya, pada akhir tahun 1976, Viking yang memotret permukaan planet Mars mendapatkan sebentuk wajah pada planet Mars. Inilah foto tersebut.



Sejak foto tersebut muncul untuk pertama kalinya, maka spekulasi tentang adanya extra terestrial di Mars kembali muncul. foto-foto berikutnya juga memunculkan tanda tanya yang lebih besar lagi. lihatlah beberapa diantaranya :

Penemuan monumen kolosal di permukaan Mars
Bahkan bukan hanya tengkorak raksasa, di foto dibawah ini juga terlihat adanya ukiran hewan.



Foto dibawah ini sebenarnya adalah foto yang sama dengan lokasi penemuan tengkorak raksasa dan ukiran hewan diatas. Namun pada foto kali ini, yang diambil pada situs NASA menunjukkan adanya manipulasi foto yang halus. Tengkorak dan ukiran hewan telah dihilangkan. Para peneliti UFO percaya pemerintah/NASA telah menghapusnya.


Penemuan tengkorak manusia di Mars
Foto pertama ini berasal dari NASA, tengkorak manusia yang ada di dalam gambar tersebut pertama kali diidentifikasi oleh Eduardo Lucena dari Brazil.



Tengkorak pada foto kedua dibawah ini pertama kali diidentifikasi oleh Michael Middleton dari Australia.





Penemuan tengkorak hewan di Mars


Penemuan sebuah patung manusia di Mars
Pertama kali diidentifikasi oleh Marcela Bravo pada tahun 2008.




Apabila patung tersebut dilihat dari sisi sebaliknya, maka posisi patung tersebut persis seperti huruf Hieroglyph Mesir yang berarti "Ibu dan Anak" (lihat gambar dibawah)


Sedangkan sederetan simbol dibawah ini adalah kode-kode yang ditemukan di sebuah kuil kuno di Brazil pada tahun 1753. Dalam foto-foto yang dihasilkan oleh tiga ekspedisi ke Mars terlihat adanya simbol yang sama tertera di permukaan Mars, sama dengan simbol berbentuk seperti angka 5 yang diberi warna biru. Kuil Brazil tersebut ditemukan di sebuah kota kuno dengan struktur bangunan yang rumit dengan batu-batuan megalitik yang besar. Hal ini semakin meneguhkan para Ufolog yang mempercayai bahwa peradaban kuno umat manusia berasal dari planet lain.



Penemuan objek-objek aneh lainnya
Objek aneh di bawah ini pertama kali diidentifikasi oleh Salvatore Valentin Carta dari Argentina. Benda ini jelas menunjukkan perbedaan yang sangat mencolok dalam bentuknya dengan benda-benda lain di sekitarnya. Jelas objek di bawah ini adalah sebuah anomali.



-----end-----

(wikipedia, marsanomalyresearch.com)


Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.
Comment Page :

48 comments:

Anonymous said...

wwaaaww tambah lagi aartikel nya yang keren keren

gudang imajinasi said...

WOW...bagus2 artikel nyo bro..
tambah terus ya...
gue paling seneng hal beginian...

layak pakai said...

wah gw jadi lebih banyak informasi neh..
thx bgt ya..

Anonymous said...

yakin tu gbr bnran dr mars???
bisa ja msi dibumi, cz sekarangkan banyak jg yg meragukan pendaratan astronot dibulan tu bnrn/g???
cz stlah neil amstrong kok g da brta lg klo da astronot yg mendarat dibulan?????!!!????

Wanderer said...

NASA dulu pernah dituduh memalsukan foto-foto planet Mars. Misal gambar yang seharusnya berwarna alami (seperti foto di Bumi) d1buatmenjadi lebih merah, mungkinkah itu benar??

Untuk pertanyaan kenapa tidak ada lagi astronot yang mendarat di bulan, hal ini bisa dijawab dengan "cukup" mudah.

Pertama kita lihat kondisi Politik pada saat itu. Ketika tahun 60-an, space race antara AS dan Uni Soviet (skr Rusia) sedang seru-serunya berlangsung. Kedua negara merasa "gengsi" kalau sampai kalah dari yang lain. Otomatis, begitu AS berhasil mendaratkan manusia di Bulan, Negara itu langsung mengubah sasarannya untuk mengeksplorasi planet yang lain. Begitu juga Uni Soviet, negara ini langsung mengubah "sasaran" untuk dieksplorasi beigtu tahu bahwa AS sudah berhasil mendahuluinya dalam hal mendaratkan manusia di bulan. Kedua dari sisi Sains, Bulan sudah tidak lagi terlalu menarik untuk dieksplorasi lebih jauh karena kita sudah berhasil mengetahui kondisi fisik di seluruh permukaan bulan, karena sebelum misi Apollo 11, pesawat yang membawa manusia ke luar angkasi hanya memutari bulan, dan berhasil memetakan seluruh permukaan bulan. Hanya akhir-akhir ini saja, isu membuat koloni di Bulan kembali menghangat berkenaan dengan tujuan untuk membuat koloni di planet Mars. Bulan , menurut rencana, akan dijadikan titik tolak unuk membuat koloni di Mars.

cholid __G (cholid zufar) said...

ada gak ya google mars tapi mungkin kalau udah zaman zaman kaya di game red faction munkin dah ada

Anonymous said...

Saya jadi berpikir mungkinkah asal kita yang sebenarnya dari Mars! Mungkin saja nenek moyang kita dari Mars. Mereka terpaksa pindah ke bumi dan meninggalkan Mars karena sebuah bencana alam yang besar!

Agung said...

saya sudah menelurusi via google mars tapi belum ada petunjuk apapun. ada yg tau koordinat tepat dari si bukit wajah? katanya deket2 situ ada bangunan2 piramid, mohon pencerahannya.

Anonymous said...

dahsyat bgt beritanya...
akhirnya bukti peradaban d planet mulai sedikit terkuak...
n then bagaimana dgn UFO... dr planet mnakah? sy takjub dgn teknologi yg dimiliki ufo..
hahah.. rasanya pgn berumur panjang tuk menguak misteri angkasa..

ryu said...

kren bro,,,,
mngkin aj dlu Makhluk dri Mars prgi k'bumi cz Bumi lbih indah dri Mars,,,???!!!

Alam semesta mmang pnuh dgn misteri,,,!!

Anonymous said...

mungkin... beribu-ribu tahun yang akan datang, seluruh isi galaksi ini akan terkuak oleh manusia dan planet2 di berbagai bintang di galaksi ini akan sedikit demi sedikit terisi oleh peradaban manusia, serta manusia akan bertetangga dengan makhluk sempurna lain di bintang selain bintang ini dan saling bekerja sama membangun peradaban baru (from : Imajinasi Berlebihan)

Anonymous said...

memang kami dulu memutuskan pindah ke bumi dari mars karena kondisi disana yang tidak memungkinkan lagi untuk hidup.

felisiaCheesE said...

buat pic yang ke-8 dan ke-9,, kok kayaknya agak lain dengan tengkorak manusia ya?

Anonymous said...

mas, pic mars yang ditampilkan ini apa gak ada licensenya ? bebas disebarluaskan gak ? bole di copy? saya pingin kasih lihat teman2 saya, tlg dijawab. trims

Anonymous said...

terima kasih mas, berarti bebas disebar luaskan dong(takut kena undang2 ITE..hehehe)
Saya copy yach....mas,kalo foto ditulisan lain yang seram2 saya copy juga yach...
mas, kalo bisa dikasih keterangan mana foto yang bisa disebarluarkan ama yg nggak. trims mas, semoga tulisannya makin keren dan informatif.

-jack- (yg request tulisan ilmiah ke bulan)

Anonymous said...

@yg di atas gw, ga boleh copas. itu namanya ga kreatip^^.... klw menurut gw ga mgkn ada khidupan di Mars!. Di bagian bumi yg jarakny lbh jauh dr matahari aj dingin bgt apa lg di Mars.

Moralez said...

Jgn2 kalian smua jg mngira2 bhawa "ADAM" adalh manusia yg mnegungsi dari mars...what the...

Anonymous said...

kalo cuma copy fotonya, itu disebut copas yach? yg saya tau copas itu meng-copy seluruh isi tulisan sama persis sampe titik koma-nya. apa sih pengertian copas bang enigma? sori,blm ngerti
-jack-

enigma said...

Tidak apa2 jack. Ambil saja fotonya. Kalo kopas memang identik dengan mengkopi semua tulisannya, sama persis.

Anonymous said...

tks bang enigma, bang enigma memang paling oke !
@Moralez & Anonymous : kehidupan di mars kan baru sebatas teori, blm ada manusia yg nginjak kaki disana. segala kemungkinan mungkin ada di bima sakti berdiameter 80.000 tahun cahaya.
--jack--

latief said...

maaf bung enigma..
tapi soal ukiran wajah di planet mars..
sepertinya sejak tahun 2001 ternyata wajah tersebut sama sekali tidak mirip dengan yang dikatakan wajah.
foto pertama yang menghebohkan awalnya adalah foto pada tahun 1976.kita bisa bayangkan teknologi pada tahun 1976.karena teknologinya pada tahun tersebut masih kurang canggih dan resolusi kamera tidak setajam kamera sekarang.
maka wajah tersebut sedikit kabur.sehingga terlihat seperti sebuah wajah.
namun tahun 2001 dengan peralatan yang lebih canggih.tentunya kamera yang berosolusi sangat tinggi,terungkap bahwa ternyata yang selama ini dianggap wajah tidak mirip sama sekali dengan wajah.
bisa dilihat di link di bawah ini.
http://science.nasa.gov/headlines/y2001/ast24may_1.htm
namun foto tersebut hanya pada pada tahun 1976,1998,2001.kalo tidak salah saya pernah ingat mungkin tahun 2007 NASA mengirimkan sebuah robot spirit ke mars.dan satelit yang mengorbit di mars.hasil pemotretan pada tahun 2007 tersebut sangat jauh dari bentuk wajah.hanya sebuah formasi gunung bukit..
tapi saya belum menemukan foto terbarunya ...
mohon klarifikasinya...

Anonymous said...

Makasih atas postingan ini....

kenapa yaa NASA selalu menyembunyikan hal2 seperti ini???

kayaknya ni NASA banyak misterinya jugaa

Albert said...

Mas, kalau saya artist yang punya acara talkshow, pasti mas enigma udah saya undang. he

Albert said...

kalau emang alien dan ufo itu cuma bualan belaka, kenapa amerika sampe bikin organisasi intelijen sekelas NASA. jawabannya karena mereka beneran ada.

Kaioshin said...

mungkin emang ada alien di Mars dulu.. (ato mgkn sampai skrg... hehe..) dan mungkin mereka hijrah ke Bumi dan memilih Mesir sebagai tempat tinggal mereka dikarenakan geografis Mesir hampir mirip dengan lingkungan MARS (pasir di mana-mana dan gersang...)

but who knows.... :p

Anonymous said...

Zaman dahulu kala manusia tinggal di planet mars, tapi karena manusia"nya ngak percaya kepada tuhan maka tuhan membuat bencana global warming yg dahsyat sehingga mencairkan es" yg ada dikutub" planet mars yg mengakibatkan banjir/air bah. Lama kelamaan air tersebut menguap dan hilang dari permukaan..
Namun sebelum itu semua terjadi tuhan memerintahkan seorang manusia kepercayaannya untuk membuat kapal dan menyuruhnya untuk membawa berbagai binatang yg berpasang"an, tanaman", dan manusia yg percaya kepada-Nya, dengan seizin-Nya kapal tersebut keluar dari planet mars dan terdampar/sampai ke sebuah planet yg baru dan dengan ini dimulai lah kehidupan manusia yg baru di planet biru yg disebut dengan BUMI.. -FIN- :)

Anonymous said...

cimot said....

lebih seru baca komen yg masuk,hehehehe.. jadi ketawa sendiri,hahaha.. waduh!! btw top markotop dah posting punya om enigma,jadi nambah pengetahuan,uhuy.. penasaran dengan peristiwa holocaust,om enigma bs kasih penjelasan??!! pernah baca klo peristiwa tu ga ada,thanx eniwe..

Anonymous said...

wah lama kelamaan ketahuan juga klo aku ini emang berasal dari mars!tolong bro enigma jgn posting statue aku yg di mars ya!hehehhee...bercanda ^_^V

nugi said...

Pelajari Al Maidah : 33
Baca Arabnya berulang2 terutama kata yang berbunyi : " minal ardh " artikan sendiri artika kata minal Ardh...lalu baca indonesianya...akan terjadi keanehan, arti indonesia negeri ( tempat kediaman ) sedangkan secara umum ardh = planet bumi...nah yang di usir dari bumi siapa? dan kemana? di Al Quran sudah ada...( silahkan di baca bolak balik dan di pikirkan "Minal ardh" nya )

Al Maidah : 33. Sesungguhnya pembalasan terhadap orang-orang yang memerangi Allah dan Rasul-Nya dan membuat kerusakan di muka bumi, hanyalah mereka dibunuh atau disalib, atau dipotong tangan dan kaki mereka dengan bertimbal balik[414], atau dibuang dari negeri (tempat kediamannya). Yang demikian itu (sebagai) suatu penghinaan untuk mereka didunia, dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar,

Anonymous said...

Halo enigma, pada foto penemuan tengkorak manusia yg diidentifikasi oleh eduardo lucena ada objek yg bikin sy penasaran. Jika kerangka tsb utuh, objek tsb terletak pd bagian pinggang/paha. Pd foto yg sdh dizoom sayangnya objek tsb hanya terlihat sebagian saja. Menurut bung enigma apakah objek tsb? Sebab menurut saya objek tsb terlihat seperti tas yg ada talinya.

Sales Marketing Honda Center said...

itu mungkin nenek moyang kita pada saat dahulu kala kali.
Salam Hormat
Honda Center

REKA06 said...

broh, kalo gua buka usaha ladang ganja disono ada yang metikin ga ye?

killzion said...

ada beberapa hal yang di sembunyikan Nasa dan intansi pemerintahan dunia lainnya. indonesia saja masih banyak rahasi yang belum terungkap. sejarah yang kita ketahui saat ini ternyata tidak seakurat sebenarnya. asal usul orang indonesia saja masih abu2.

kalo yakin brarti ada sebuah momento untuk mengingatkan kita. kalo ga yakin jadikan ini sebuah pelajaran. yang penting SOLAT

Anonymous said...

mungkin saja ada bekas bekas peninggalan yg Terkubur di mars.....

sedangkan peninggal di bumi saja masih banyak yg terkubur apalagi di mars....

Nama said...

bknnya yg wajah itu sdh terpecahkan bro enigma....kalo gak salah malah aku baca dari blog sini, kok gak diupdate

itu kan gundukan tanahnya gak berbentuk wajah kalo dilihat 3D, cm kalo 2D jadi kayak wajah

Tuhan said...

alien buru buru dateng lah. males nunggu nya nih. Tuhan beneran ada ga ya setelah alien datang? kwkwkwk

Anonymous said...

kalau menurut saya foto yang dianggap patung manusia di planet mars itu lebih mirip seperti cekungan sungai yang sudah kering jika dilihat dari sisi 2D karena disekelilingnya pun terlihat beberapa cekungan lain tapi dengan bentuk yang berbeda. kita terlalu sering/cenderung menafsirkan sesuatu menurut apa yang kita percayai bukan dari segi ilmu pengetahuan yang ada.

Rahasya yume

Post a Comment