Tuesday, June 30, 2009

Crop circle muncul di ladang gandum Rusia

24 Juni 2009, sebuah crop circle dengan pola piktogram misterius yang terdiri dari beberapa lingkaran muncul di sebuah ladang gandum di selatan Rusia, tepatnya di wilayah Krasnodar. Apakah alien sedang mengunjungi bumi ataukah seseorang sedang mencoba untuk membuat gurauan yang tidak lucu. Ini adalah kemunculan crop circle pertama diluar Inggris selain 6 crop circle yang ditemukan di Inggris sejak 25 Mei 2009.

Para peneliti Rusia hingga saat ini masih berusaha menjelaskan penyebab munculnya fenomena aneh ini. Kemunculan crop circle ini juga telah menarik kedatangan puluhan ahli UFO dari seluruh dunia.



Dari angkasa, kita bisa melihat dengan jelas sebuah pola geometri yang sempurna, lingkaran-lingkaran raksasa dengan garis-garis yang terhubung. Diameter lingkaran bervariasi antara 5 hingga 25 meter. Siapa atau apa yang menyebabkan terjadinya lingkaran itu masih menjadi misteri.

Lokasi munculnya crop circle ini terletak di desa kecil bernama Dinskaya, wilayah Krasnodar, tepat di sebelah jalan layang yang ramai. Walaupun begitu, crop circle ini muncul hanya dalam semalam dan tidak ada seorangpun yang melihat pelakunya. Reporter lokal telah ramai membanjiri lokasi dan para penduduk lokal Rusia membawa keluarga mereka ke tempat itu untuk berfoto.

Menurut sebuah kelompok peneliti angkasa bernama kosmopoisk, fenomena ini bukan yang pertama kali terjadi di Rusia. Banyak yang mencurigai para petani sebagai pelaku pembuat crop cirlce ini. Dengan sebuah tali dan patok, maka pola seperti itu dengan mudah dapat dibuat. Namun demikian banyak juga yang percaya kalau lingkaran itu dibuat oleh alien.

Menurut para penduduk lokal, malam saat kemunculan crop circle itu, mereka melihat bola-bola api yang bercahaya muncul di angkasa.

Kosmopoisk yang biasa meneliti crop circle menemukan gejala-gejala aneh pada malam terjadi kemunculan crop circle dimanapun. Dimulai dengan hewan-hewan yang gelisah, terutama anjing dan sapi. Namun lima menit kemudian, semua hewan tersebut menjadi tenang. Lalu kesunyian total menyelimuti wilayah itu hingga radius 20 km, bahkan tidak terdengar suara jangkrik. Lalu esok paginya crop circle ditemukan di daerah itu.

Selain gejala-gejala diatas, kemunculan bola api di angkasa selama beberapa menit hingga beberapa jam adalah satu tanda yang paling sering dilaporkan muncul pada malam kemunculan crop circle. Kemunculan bola api itu disertai dengan matinya peralatan elektrik. Mobil tidak bisa menyala dan ponsel tidak mendapat sinyal.

Di Rusia, sebelumnya crop circle pernah muncul di wilayah Armavir. Namun petani pemilik ladang gandum takut pelanggannya yang percaya tahayul tidak mau membeli hasil ladangnya sehingga ia mengambil traktor dan meratakan crop circle tersebut. Para ufolog tidak sempat mempelajarinya.

Crop circle hingga saat ini adalah sebuah fenomena yang masih menjadi misteri. Fenomena serupa juga dilaporkan muncul di Amerika Serikat, Kanada, Denmark, Spanyol, Jerman dan yang paling sering adalah Inggris.

(news.bbc.co.uk)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

8 comments:

  1. wah info bagus bro/sis . . .
    di Indonesia g ada ya, punyanya ladang tebu sih. hahaha . . . keep post . . . b^_^d

    ReplyDelete
  2. iyo bang,maklum,pas tak buka,posting anda yang terbaru belum ada,btw kok crop cirsle trus seh?gmn dgn rod?saya rasa di indonesia juga ada indikasi kemunculan rod,coba di selidiki!!!

    ReplyDelete
  3. mgk perlu penafsir mimpi spt zaman nabi2 dulu kali. kayak yusuf gt. biar tau arti2nya

    ReplyDelete
  4. seperti rute tur antar planet tuh,...dua planet terakhir punya lingkaran...mungkin memiliki kehidupan maksudnya...kan ada planet kecil di orbitnya..who knows

    ReplyDelete
  5. Kenapa ya munculnya crop circle cuma di negara2 maju saja, apakah ada pesan tertentu yang disampaikan oleh alien kepada manusia melalui negara2 yang teknologi dan SDM-nya paling maju dan canggih di dunia ini?? yang bisa dikatakan mewakili kemampuan teknologi umat manusia secara umum?? Gmn mas....?

    ReplyDelete
  6. ladang tebu banyak sih di daerah medan dan sekitarnya.. tp kenapa ngga perna ada crop circle yah? yang ada malah ladang tebu tsb dijadikan spot seru buat foto prewedding.. XD

    ReplyDelete
  7. Sekarang ada lagi di tahun 2012

    ReplyDelete