Thursday, July 16, 2009

Stonehenge di dasar danau Michigan

Dalam sebuah laporan yang mengejutkan pada tahun 2007, Mark Holley, seorang profesor arkelogi bawah laut di Northwestern Michigan University College, menemukan sebuah susunan batu yang beberapa diantaranya disusun membentuk lingkaran dan salah satu diantara batu itu memiliki ukiran seekor mastodon. Susunan batu itu terletak 40 kaki dibawah permukaan danau Michigan. Ukiran itu diperkirakan telah berumur 10.000 tahun - sesuai dengan perkiraan keberadaan mastodon dan manusia di bumi.



Pada mulanya, Prof. Holley dan seorang rekannya bernama Brian Abbott menyewa sebuah kapal dengan peralatan sonar untuk meneliti beberapa bangkai kapal di danau Michigan. Kemudian mereka menemukan formasi batu-batu aneh tersebut termasuk batu dengan ukiran yang berbentuk seperti mastodon. Namun mereka belum bisa memastikan apakah itu benar-benar ukiran mastodon atau bukan. Michigan sebelumnya juga telah memiliki situs petroglyph dan bahkan batu berdiri seperti
Stonehenge.



Seorang perwakilan dari Museum paleontologi Universitas Michigan berkomentar bahwa walapun dia merasa skeptis, ia tertarik untuk mempelajarinya lebih lanjut dan berharap bisa melihat hasil foto yang lebih baik dari susunan batu-batu tersebut.

Jadi, apakah ada benar-benar ada Stonehenge di Amerika yang hanya diam di dalam danau Michigan dan menunggu untuk ditemukan ? Ketika arkeolog, bangkai kapal dan sisa-sisa purbakala bergabung, maka terbentuklah sebuah misteri baru. Misteri Stonehenge danau Michigan. Kita menunggu penyingkapannya.

(nbc chicago)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

7 comments:

  1. Mungkin ini adalah tempat pemujaan lagi selain Stonehenge! Mantep dah! Moga2 ada perkembangan!

    ReplyDelete
  2. 2nd! mungkin ada gua dibawah batu itu??ataw ada pyramida yg tenggelam disitu

    ReplyDelete
  3. wah.. tumben nih komentar cuma 2. Biasa kan bisa sampe ratusan.. xixixi

    BTW Sukses ya bang enigma! Lam kenal

    http://lazyardi.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Perkembangan selanjutnya gimana nih mr. Enigma ??
    Kalau ada yang terbaru mohon dipudate ya :D

    ReplyDelete
  5. artikel terpendek bang enigma nih, hehehe

    ReplyDelete
  6. A_U said...

    Susunan kalimat paragraf terakhir bikin aku jadi bingung. Lalalala....

    ReplyDelete