Friday, September 18, 2009

Penemuan bangkai aneh di Cerro Azul

Dapatkah kalian menebak identitas hewan ini ? seekor bangkai hewan misterius ditemukan di Cerro Azul Panama pada awal September 2009 kemarin. Penemuan ini telah menimbulkan kontroversi diantara para penduduk lokal. Sebagian mengatakan bahwa makhluk ini berasal dari luar angkasa, yang lain mengatakan bahwa makhluk ini hanyalah hewan biasa.


Dua orang pemuda sedang menjelajah di bukit ketika mereka melihat seekor makhluk aneh sedang berjalan mendekati mereka di mulut pintu masuk sebuah gua. Kedua pemuda itu menjadi sangat ketakutan dan segera melemparinya sampai mati.


Stasiun televisi Panama, Channel 13 menunjukkan foto makhluk aneh itu yang telah muncul satu minggu sebelumnya di Cerro Azul, Panama City.

Menurut Telemetro, Polemik bermunculan antara mereka yang percaya bahwa itu adalah makhluk angkasa luar dan yang percaya bahwa makhluk itu hanyalah hewan biasa. Anehnya, tidak ada satupun otoritas berwenang yang mengumumkan penemuan itu.

Telemetro melaporkan sedikit berbeda. Menurutnya empat remaja (bukan dua) berumur antara 15-16 tahun melihat makhluk itu keluar dari air terjun di Cerro azul. Karena takut diserang, mereka segera melemparinya dengan batu hingga mati.

Menurut saya, kemungkinan besar ini adalah sebuah hoax. Setahu saya, reaksi pertama orang yang ketakutan melihat sesuatu adalah berlari, bukan mencari batu lalu melempar. Kemudian, saya tidak melihat ada bekas luka lemparan batu di tubuh bangkai itu. Lagipula jika memang ada makhluk ini, bukankah otoritas setempat masih bisa mencari bangkainya yang tertinggal.

Tapi karena berita ini ditayangkan di media dan stasiun TV Panama (termasuk CNN) dan sempat membuat kehebohan, saya memutuskan untuk mempostingnya juga.

(momento24.com)

Update 14 November 2009
Bangkai makhluk Cerro Azul ini disebut dibiopsi oleh National Environmental Authority of Panama (ANAM) dan disimpulkan sebagai Bradypus variegates, atau kukang tiga cakar atau Sloth. Spesies ini umum dijumpai di negara Amerika tengah dan selatan. Mengenai hilangnya bulu-bulu di bangkai itu pihak ANAM memperkirakan karena bangkai tersebut telah mati dan terendam air selama dua hari.


Ini foto bangkai Sloth


Dengan pernyataan ini, berarti pihak ANAM menolak kesaksian anak-anak muda yang menyaksikan makhluk tersebut hidup sebelum dibunuh dengan dilempar batu. Menurutnya, mungkin anak-anak muda itu "hanya" salah mengira karena takut.

Pada awalnya saya menolak teori Sloth karena hidung bangkai ini berbeda dengan Sloth dan bahkan saya percaya ini semua kemungkinan Hoax. Namun karena pembuktian ilmiah sudah membuktikan bahwa itu Sloth, maka saya menerima penjelasan ini.

(national geographic)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.
Comment Page :

39 comments:

Anonymous said...

saya jadi ingat kasus penampakan UFO di tempat yang yang sama di Cerro Azul Panama,(karena ada juga nama tempat yang sama Cerro Azul di Peru,Lima..tapi berada di kawasan pantai)15 Februari 2004...mungkin saja foto tersebut bisa jadi asli makhluk dari UFO tsb. kalaupun itu hoax,mungkin mereka terobsesi penampakan UFO itu sebelumnya..dan besar kemungkinan berita tersebut adalah hoax...karena tidak mungkin makhluk yang memiliki kecerdasan tinggi(membuat crop circle yang sempurna) ngluyur seenak perutnya sendiri tanpa membawa pertahanan diri (terbukti banyak UFO yang tidak bisa didekati atau diserang angkatan udara manusia termodern)...
or..it was something else..like cryptid...maybe...hehehe...kan mister enigma doyan banget ama makhluk cryptid....!!

Ms. Erantzo said...

oink?? bro pulkam toh tapi masi sempat posting juga nih hehehe....tetep update ya !!

Rensen said...

hahahaa... om enigma, kli nie artikel kita bner2 sama, posting dihari yg sama jg (jgn2 kita mulai seide nie ^-^)
tapi koq dr sumber yg sya dpt makhluk itu t'dampar di blue hill panama, koq enigma bilang dr cerro azul? yg bner yg mana??

ohh y mhon maap lhir batin y!! ^^

enigma said...

Kita berdua benar. Cerro azul adl kata bhs spanyol dr blue hill. Selamat idul fitri jg bg yg merayakan.

qarrobin djuti said...

Selamat idul fitri bg yang merayakan

@enigma, terus berkarya sobat, kenal sama ababil juga tho...moga persahabatan kita tetap langgeng

updettttttt....science behind Men-In-Black

Anonymous said...

itu anjing laut yg dicukur......
nyiahahah.....

CHAYO - CAYO PROF.....


minal aidin wal faidzin
GBU

Anonymous said...

mantaf...
tapi ada seekor.. mungkin lebih dari satu..
kaki2 kurus berwarna putih tulang yang terekam pas rumah saya lagi mati lampu..
tidak ada syapa2 di dalam rumah saya tersebut..
tolong dijawab..
karena ketika saya merekam..
tengkorak itu berlari dengan sangat cepat , badannya pun seperti tersangkut di atas langit2 rumah..
tholong oke..
stiap mati lampu pasti dia lewat di seberang kaca pekarangan lantai 2 ku..
tholoong

Anonymous said...

Dilihat dari fotonya, makhluk itu kalo dipegang sepertinya bikin geli2 gimana gitu ya? Mirip cicak..

Felix said...

Saya pernah membaca suatu majalah mengenai UFO, knp UFO tidak bisa didekati, diserang atau ditangkap dan masih misterius? karena teknologi mereka jauh lebih canggih. bagaimana mungkin bisa sampai lbh canggih dr pada manusia sekarang ? ya, karena mereka jg manusia, tetapi dtg dr masa depan, karena mesin waktu mungkin sudah ada.
bagaimana menurut pak enigma ?

enigma said...

Memang kepikiran jg teori spt itu, bhw alien adl manusia dr ms dgn. Itu jg yg diblng john titor. Tdk bs dipastikan.

Anonymous said...

Ni jhon doe,
kalo menurut buku berjudul "berdialog dengan jin" (pengarangnya lupa), isinya adalah wawancara dgn jin, dibuku itu, sang jin ditanya, bgmn dgn UFO? jawabnya semua itu ulah jin.
Kadang jin cuma iseng2 ja menampakkan diri dalam bentuk UFO, dsb. Kalo di dunia kita, spt "anak nakal" gitu deh.
Jin gak terlihat karena atom mereka berbeda dgn susunan atom manusia, katanya atom2 mereka lebih cepat bergerak. Tapi dalam kondisi tertentu, mereka bisa melambatkan atom2 mereka jadi bisa terlihat, atau sebaliknya kadang si manusianya dlm kondisi tertentu (misalnya: minum air sihir) bisa mempercepat atom2 manusiawinya, jadi bisa melihat jin. Penjelasan ini selaras dgn pendapat bahwa "UFO" tinggal bersama kita tapi dalam dimensi yang berbeda (=masa depan, menurut john titor). Kalo dr sudut pandang bahwa UFO=Jin, Jin jg tinggal bersama kita, tapi dalam dimensi yg berbeda. Lagipula gak semua jin bisa menampakkan diri, cuma jin "sakti" dan suka iseng yg mo menampakkan diri, krn dalam dunia mereka, jin itu juga sibuk sehari2nya spt kita; sekolah, kerja, perang, beragama, tidak beragama, menikah dsb.

Anonymous said...

Sebagai tambahan,
Kondisi tertentu dimana jin bisa terlihat, selain si manusia tsb minum air sihir, adalah bahwa manusia tsb dalam kondisi sangat takut atau sangat marah. (Sumber: Berdialog dengan Jin)

Anonymous said...

Aneh jg nih makhluk tp kok dibagian perutnya msh tersisa bulu-bulu yah kayak sengaja abis digunduli tp ya sudahlah semua mmg miteri...

thisismeliana said...

Buset! Gw pikir tuh badan cewe, ternyata ntah makhluk apaan.. Mirip ama KUDA TANPA KULIT DAN GIGI.. Hihih

Falseter said...

Menanggapi komen diatas pengarang buku tersebut adalah Muhammad Isa Dawud dengan judul "Dajjal Akan Muncul Dari Segitiga Bermuda" nggak tau kenapa isinya menyerempet ke UFO.

menurut saya foto diatas adalah bukti otentik kalo Smegol itu ada :P

Anonymous said...

mungkin tengkorak yg dikatakan kk yg d atas
mungkin orang usil atau penghuni rumah itu pernah
meniggal dunia waktu lagi mate lampu

Anonymous said...

foto menipu..coba search di google image gambar hewan "Sloth" alias kukang ()hewan yang bergerak malas di pohon dengan cakar panjang2 itu versi yang uda sengaja (atau tidak) digunduli

enigma said...

pertama, foto ini tidak menipu. yang kemungkinan tipuan adalah OBJEK didalam foto itu. kalo foto disebut menipu itu artinya foto tersebut di-photoshopkan.

Soal Sloth, itu adalah teori beberapa blogger. bukan fakta ilmiah. apabila dilakukan tes ilmiah dan terbukti sloth, baru saya percaya.

Soalnya saya membandingkannya dengan sloth dan ternyata berbeda. lihat hidungnya. hidung sloth hitam. bangkai itu tidak.

(ingat lho, saya juga bilang ini kemungkinan hoax, tapi saya tdk yakin kalo itu sloth)

Anonymous said...

saya ada opini lain okelah itu bukan sloth tapi bagaimana dengan teori saya tentang ancient sloth (sloth purba) yang masih hidup?seperti yang saya ketahui ada banyak sekali varian subspesies dari sloth purba, mungkin gak itu salah satunya?karena beda dengan ciri sloth sekarang tapi dengan banyak kemiripan. sayang tidak dijelaskan ukuran makhluk itu

Anonymous said...

bingo!! itu sisa sisa yg masih hidup dari Maned Sloth (Bradypus torquatus)yang udah punah

enigma said...

kalo soal ancient sloth saya tdk pernah liat. kalo itu bener ancient sloth maka berarti itu tmsk cryptid dong. bagus juga, tapi artinya kita berdua salah dong karena berarti bukan hoax. hehe :)

Anonymous said...

maksud saya sih sebenernya bukan ancient sloth kayak megatherium setinggi 6 m yg diberitakan muncul di amerika selatan belakangan. tapi jenis sloth modern yang spesiesnya dinyatakan punah, ya mirip2 harimau jawa n bali yg spesies modern tapi dinyatakan punah. apapun makhluk itu bener nice evidence bahwa cryptid layak untuk dipercayai. good article by enigma

Anonymous said...

Klo ngeliat ceritanya trus d bayangin lucu juga d lemparin batu langsung tekapar ampe lidah melet melet trus gaya matinya kaya artis bokep lg foto,wakkakaka.

Anonymous said...

ngeri banget dech,,udah mau akhir zaman ada ada aza pemuncuLan makhLuk aneh,,,

inoshi said...

kalau melihat dari beberapa argument, saya lebih yakin kalau itu shaved sloth(sloth yang tak berbulu) kemungkinan tidak berbulunya ini yang menjadi pertanyaan. di cukur???(berarti hoax) rontok (berarti ketombean kali..wkwkwkwk) or terkena penyakit(seperti enigma dalam beruang bulu rontok).bukan cryptid

gatotkaca_coy said...

trnyata btul kt anonymous.itu emang sid!
hohoh.bru kli ini identifikasinya kurang tpat.membuktikan bahwa dikau manusia.
slm ini gw curiga lo robot pitar.he

Anonymous said...

yeah. sloth itu makhluk paling jelek yg prnah saya liat. wkt nonton d discovery channel saya sampe blg berkali2 : "ni binatang jelek amat,amit2 deh" trus gerakannya lambaatt.. bgt! jd kasian jg si. liat bangkai yg rontok gt bulunya,kasian sloth nya..

Anonymous said...

ok". itu sepertinya benar bukan HOAX. karena terlihat jelas kalau Makhluk itu memiliki kuku yang mirip dengan foto di bawahnya.





-Hendrik-

samurai__keram@att.net said...

apapun itu ..yang pasti nggak KUKANG atau slot lhat cakar di kaki nya berbeda bukan??yang bangkai dengan yang masih hidup..dan aku kok malah kepikiran perut nya yang kyak balon apakah itu di temukan di tenggela, di air dlu??

Anonymous said...

Coba liat lehernya,lebih kurus daripada kukang cakar tiga.Udah gitu panjang lehernya beda juga khan!!!

Fan itu Fun said...

Beda banget tuh dua2nya,ampe buyut2nya gak bakal ada yang sama.Lehernya:
Sloth |Makhluk Misteri
Pendek,besar |Panjang,kecil
gitu dah pikiranqu

Post a Comment