Tuesday, September 29, 2009

Tengkorak yang dianggap milik Hitler ternyata milik seorang perempuan !

Dalam banyak buku biografi yang ditulis mengenai Adolf Hitler, detik-detik kematiannya digambarkan dengan versi tradisional : Ia bunuh diri dengan Eva Braun. Hitler meminum pil sianida dan kemudian menembak kepalanya sendiri pada 30 April 1945 ketika pasukan Rusia mulai membombardir Berlin.


Sebelumnya, beberapa sejarawan telah menyatakan keraguan bahwa sang Fuhrer menembak dirinya sendiri. Mereka berpendapat bahwa kisah kematian Hitler telah dimake up sedemikian rupa untuk menggambarkan kisah bunuh dirinya dalam kesan yang lebih heroik.

Namun pecahan tengkorak dengan sebuah lubang peluru yang selama ini dianggap milik Hitler yang diambil dari sebuah bunker oleh pasukan Rusia dan dipamerkan di Moskow hingga tahun 2000 kelihatannya akan mengakhiri perdebatan ini untuk selamanya.


Para ilmuwan yang meneliti fragmen tengkorak tersebut menemukan bahwa tengkorak tersebut ternyata milik seorang wanita berusia antara 20-40 tahun yang identitasnya masih misterius. Analisis DNA terhadap tulang tersebut yang saat ini disimpan oleh Badan Arsip Rusia di Moskow telah dilakukan di laboratorium genetika Universitas Connecticut. Hasilnya telah disiarkan oleh History Channel. Hitler kemungkinan berhasil lolos. Ilmuwan dan sejarawan terkejut dengan perkembangan terbaru ini.

Arkeolog dan ahli tulang universitas Connecticut, Nick Bellantoni, mengatakan bahwa tulang tersebut terlalu tipis. Tulang milik pria cenderung lebih tebal dan padat. Lagipula tengkorak tersebut menunjukkan ciri-ciri seseorang yang berusia 40 tahun kebawah. Pada tahun 1945, hitler berusia 56 tahun.

Bellantoni telah terbang menuju Moskow untuk memeriksa pecahan-pecahan tengkorak tersebut termasuk bercak darah yang ditemukan di sofa didalam bunker dimana Hitler dan Eva Braun dipercaya bunuh diri. Bellantoni mengambil sampel DNA dari bercak darah tersebut.

Sampel itu kemudian dibawa kembali ke Universitas Connecticut dan segera diperiksa di laboratorium genetika terapan. Linda Strausbaugh menutup labnya selama tiga hari hanya untuk berkonsentrasi memeriksa sampel tersebut. "Kami menggunakan prosedur rutin yang biasa dilakukan di lab kriminal." Kata Linda. Linda berhasil mengekstrak DNA tersebut untuk dianalisa. Dan hasilnya, tengkorak tersebut bukan milik Hitler.

Menurut saksi-saksi yang menyaksikan evakuasi mayat Hitler, mayat Hitler dan Braun ditutup dengan selimut dan dibawa ke sebuah kebun diluar bunker Berlin oleh pasukan Sovyet. Lalu ditaruh di sebuah lubang, disiram minyak tanah dan dibakar. Namun menurut para penganut teori konspirasi, Hitler tidak mati di tempat itu.

Selama puluhan tahun, nasib mayat Hitler diselubungi oleh misteri. Tidak pernah ada foto atau film yang dipublikasi. Pada saat pasukan Sovyet berhasil menguasai Berlin Mei 1945, para spesialis Forensik Rusia dibawah komando unit intelijen menggali mayat yang dianggap Hitler, lalu melakukan eksaminasi post mortem secara tertutup. Menurut mereka, rahang bawah tengkorak tersebut sama dengan catatan gigi Hitler. Sebagian tengkorak hilang, namun dianggap wajar karena ia menembakkan pistol ke kepalanya. Otopsi itu juga mengungkap bahwa Hitler hanya memiliki satu testikel seperti dugaan banyak orang.

Namun Stalin tetap menaruh kecurigaan. Pada 1946, misi rahasia kedua dikirim ke Berlin. Dari lubang tempat mayat Hitler ditemukan, tim tersebut menemukan pecahan tengkorak yang hilang dengan lubang tembakan. Pasukan Sovyet juga mengambil potongan bercak darah di sofa bunker.

Namun hal ini masih tidak memuaskan Stalin. Ia tetap menuntut kerahasiaan dalam segala hal yang berhubungan dengan kematian Hitler. Mungkin banyak yang belum tahu, namun mayat Hitler sesungguhnya dikubur di Magdeburg, Jerman Timur hingga pada tahun 1970 ketika KGB menggali tulang belulang itu dan mengkremasinya serta menyebarkan abunya di sungai. Hanya pecahan tulang rahang dan bercak darah di sofa itulah yang disimpan oleh KGB.

Sekarang pecahan rahang itulah yang menimbulkan kontroversi. mungkinkah tengkorak itu milik Eva Braun yang meninggal pada usia 33 tahun ? Namun tidak pernah ada laporan bahwa Eva Braun menembak dirinya sendiri.

Setelah 64 tahun, misteri kematian Hitler masih diselubungi oleh misteri. Teori paling populer mengenai Hitler adalah ia berhasil kabur ke Argentina dan meninggal disana pada tahun 1960. Atau teori lain yang hangat diperbincangkan di Indonesia adalah Hitler berhasil kabur ke Indonesia dan meninggal pada tahun 1970 di Surabaya.

Kelihatannya belum ada yang bisa memastikan.

(guardian.co.uk)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

33 comments:

  1. pertamax

    sekarang emang ilmuan bisa meneliti sejarah dengan mayat yang sudah jadi tulang, saya juga pernah melihat di nat geo mayat yang dikubur di mana gitu (lupa) dianggap adalah seporang raja di wilayah tersebut namun setelah diselidiki tulangnya ternyata bukan.

    ReplyDelete
  2. wah bisa jadi berita tentang hitler meninggal di Indonesia itu benar dong mister enigma...??
    Apa mister enigma pernah research tentang berita tentang Hitler yang kabur ke Indonesia...?
    Coba mister enigma cari dulu terus update postingan ini kembali...good research...!!

    ReplyDelete
  3. Penguasa jerman yg paling misterius sepanjang masa

    ReplyDelete
  4. @mbah ware, memang ada niat kesitu.

    ReplyDelete
  5. Keren nie blog...blog nie inpirasi aq yg j'ga ngeblog b'tema misteri...tetapi tenang saja saya tidak co-pas artkel d'sni...coz nie hak cipta,..seseorg,jdi blog aq kan m'nyjikan misteri yg ga da d'cni...thanx atas inpirasinya...mampir ya d'blog aq http://www.jimmylagi.co.cc

    ReplyDelete
  6. saya pernah baca ada teori yang UFO sbg kendaraan perang jerman, lubang di antartika, katanya itu berkaitan.
    apa enigma pernah dengar cerita ini?

    ____________
    vstmyblog
    nutsiesfashion.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. yang saya tahu adalah pasukan Hitler pernah membuat pesawat yang berbentuk piring terbang. Ini dikonfirmasi kebenarannya. Soal markas di antartika memang ada isu tersbt, tapi tdk ada kepastian soal kebenarannya.

    ReplyDelete
  8. saya pernah baca di kaskus..
    katanya hitler kabur ke indonesia..
    http://beta.kaskus.us/showthread.php?t=2360375
    coba deh...hehe

    ReplyDelete
  9. Hitler kabur ke area 51 di Amerika. Karena bisa jadi Hitler itu alien.

    ReplyDelete
  10. di daerah puncak bogor terdapat tempat pemakaman tentara2 NAZI, bisa jd Hitler pun pernah ke Indonesia

    ReplyDelete
  11. jangan-jangan matinya hitler dekat rumah saya . . rumah saya kan di surabaya . . hehehehehe ;)

    ReplyDelete
  12. mantabb artikelnya, klo bisa cari yg misteius lagi. . . :-D

    ReplyDelete
  13. yang beenr hitler ke indonesia, sekarang jadi pelawak, namanya jojon. wwkwkwk

    becandaan aja.

    artikel nya bagus!!

    ReplyDelete
  14. tengkorak anonim
    hawhawhaw :)

    just kidding, bro

    artikelnya bagus (seperti biasa)

    ReplyDelete
  15. Bisa jadi sebenarnya Hitler itu adalah seorang wanita....!
    Dengan berbagai alasan dia men-transformasi dirinya menjadi seorang laki2 berdarah dingin....

    tau sendri khan gimana cara Hitler menyiksa dan membunuh korban2 Holocaust nya itu....kalo aku pikir2 hanya cara membunuh dan menyiksa seorang laki2 itu mungkin gak speerti itu, hanya seorang wanita yang memang keji dan berhati laki2 yang mungkin bisa melakukannya, tapi tetap saja tidak bisa menghilangkan "aroma" wanita dalam caranya membantai....heheheh, cuma2 asal2an aja sich teorinya, tapi sapa tau bener khan...

    Ada lagi loh yang bisa jadi bahan pendukug teroi ini...Si Hitler cuma punya 1 testikel khan...! mungkin aja proses-nya saat menjadi laki2 hanya bisa "dipasangin" 1 testikel, terpaksa dech naggung gitu....ato mungkin dengan alasan kesehatan lain....

    mmmmhhh...sekali lagi ini cuma menurut aq yaaa....PISSSS...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan..Hitler punya satu testikel krna yg satunya kena tembak waktu pd1

      Delete
  16. Gila..
    Keren bener..



    Ditunggu artikel2 lainnya ttg sang Fuhrer!!

    ReplyDelete
  17. coba buka forumsejarah deh. saya lupa apa alamatnya, tapi di sana ada berita tentang hitler di indonesia. tolong dicek kebenarannya.

    ReplyDelete
  18. Ada ulasannya disini:

    alifrafikkhan.blogspot.com/2009/04/adolf-hitler-lari-dan-mati-di-indonesia.html

    ReplyDelete
  19. lala said,,
    wow...
    bang enigma slalu bisa bikin aq trkagum2 lewat posting-an yang te o pe be ge te dah!!!
    salut buat bang enigma!!!
    terus terang aku baru denger lho isu hitler kabur ke indonesia!!
    tapi seandainya emang bener dan ada bukti yang akurat, pastinya negara kita akan jadi sorotan dunia ya!!!

    ReplyDelete
  20. dah nonton downfall?? di situ hitler di bakar mayatnya bersama braun setela mereka bunuh diri,yg mbakar tentara jerman sendiri a.k.a anak buah hitler... tu si yg di film,ga tau sebenarnya sprti apa.. thax mr enigma dah posting tentang hitler...

    ReplyDelete
  21. Makan di Surabaya perlu di gali nih...

    ReplyDelete
  22. Menurut saksi-saksi yang menyaksikan evakuasi mayat Hitler, mayat Hitler dan Braun ditutup dengan selimut dan dibawa ke sebuah kebun diluar bunker Berlin "oleh pasukan Sovyet". Lalu ditaruh di sebuah lubang, disiram "minyak tanah" dan dibakar.


    perasaan kl ngga salah nih, dibakarnya bukan sama soviet army, tp sama anak buahnya hitler sendiri yg disuruh hitler sebagai perintah terakhir dari sang fuhrer, trus kl ngga salah juga bakarnya bukan pake minyak tanah tp pake bensin (abis nonton di tv waktu malem sabtu nama filmnya "Apocalypse: The Second World War")
    :D

    ReplyDelete
  23. Kayanya bener lari ke SBY trus meninggal gara2 AIDS. Abis kebanyakan maen di Dolly sihh

    ReplyDelete
  24. I love history very much. because it reminds us how we grew as people we are today.

    ReplyDelete
  25. mayat hitler udah ketemu....di program discovery chanel di bilang kalo mayat hitler sengaja dibawa oleh tentara merah sovyet dan disembunyikan supaya para penganut nazi kehilangan tokoh pujaannya sehingga tidak ada tempat untuk mengenang jasad hitler. semacam penangkapan osama beberapa waktu lalu yang kemudian jasadnya di buang ke laut...

    ReplyDelete
  26. ada yang bilang mayatnya di indo

    ReplyDelete
  27. Kalau Hitler meninggal di Indonesia dan menikah dengan orang Indanesia artinya ada orang Indonesia yang sakti keturunan Hitler.

    ReplyDelete
  28. Wuaaaaaah seru ya bro enigm...crita ttg hitler

    ReplyDelete
  29. Tolong di hapus DONK blog ini, tulis yang baru....
    Jangan suka buat pengumuman ttg paham sesat, ntar banyak orang yg bergeser paham. Apalagi di selipkan kalimat intervensi? ntar ada brainwash terjadi sewaktu mastikan berita ke tkp...lho... < kamu mau tanggung jawab ?
    Ganti aja Hitler di argentina................. (ada proof FBI dll, youtube)
    Bodoh gituuh, sampai buat video di youtube lagi....
    Emang tradisi "pamali" dan "cari damai" sudah mulai hilang dr jawa. waktu untuk kembang-dewasa dr penulis www.enigmablogger.com mgkn tersita oleh sikap radikal slimmer atau fanatik suku.

    Nazi > Hezbollah >Zionis > ISIS > Al-qayeda = sami mawon.


    Pandang sahajaaa...., no commenk

    ReplyDelete
  30. Cek dulu dengan berita temuan baru-baru ini tentang kapal selam U-boat milik Jerman yang sangat canggih saat itu, yang karam terdampar di perairan jawa yang sudah puluhan tahun.

    ReplyDelete