Wednesday, November 11, 2009

Chemtrail Conspiracy - Jejak-jejak asap apakah yang terlihat di langit ?

Mungkin suatu hari anda sedang berjalan di tepi ladang dan merasa ingin melihat awan sore yang indah. Anda melihat ke atas dan melihat jejak-jejak panjang asap di langit. Lalu anda bertanya kepada diri anda sendiri : heran, saya tidak mendengar suara pesawat. 

Dear readers, ini adalah sebuah teori konspirasi yang lain. orang-orang menyebutnya Chemtrail Conspiracy. Saya akan menceritakan kisahnya. Mudah-mudahan kalian mau mendengarnya.

Sejak tahun 1996, chemtrail conspiracy mulai melanda internet dan acara-acara radio sayap kanan di Amerika. Pada saat itu aparat kepolisian dibanjiri oleh telepon dari masyarakat yang mengaku melihat jejak-jejak asap misterius di langit. Tapi sayang, laporan-laporan itu menghilang begitu saja di balik laci birokrasi.

Mungkin aparat memang tidak dapat menjelaskannya. Atau justru mereka sedang menyembunyikan sesuatu ?



Kalian tahu, sebuah pertanyaan tidak boleh dibiarkan tidak terjawab begitu saja. Jadi setelah 10 tahun lebih, chemtrail conspiracy masih mendapat tempat di pikiran orang-orang yang "mencium sesuatu" yang tidak beres.

Oh ya, saya lupa menjelaskan, Chemtrail adalah kependekan dari "chemical Trail" atau "jejak kimia". Sebutan ini berbeda dengan istilah lain yang mirip, yaitu Contrail atau "condensation trail".

Menurut Jeff Rense, seorang penganut teori konspirasi, Jejak contrail lebih sempit dan cepat menghilang dari langit. Tapi Chemtrail berbeda.



Pada mulanya Chemtrail terlihat seperti contrail, namun beberapa saat kemudian jejak asap itu akan melebar dan tetap terlihat di langit hingga beberapa jam.

Menurut sebagian orang yang punya pemikiran sama dengan Jeff, jejak itu adalah bahan kimia yang sengaja disemprot oleh pemerintah Amerika untuk mengendalikan populasi. Dengan kata lain adalah untuk mengurangi jumlah manusia dengan diam-diam. Teori lainnya menyebutkan bahwa jejak itu adalah sebuah eksperimen pengendalian cuaca.

Namun yang paling luar biasa adalah teori yang mengatakan bahwa jejak itu adalah proyek pemerintah yang menyemprot langit dengan material konduktif elektrik sebagai bagian dari program senjata super elektromagnetik yang juga berkaitan dengan HAARP. So superpower !


Walaupun jejak-jejak tersebut terlihat dengan jelas, para ilmuwan menolak keberadaannya dan menyebut bahwa jejak itu hanyalah sebuah contrail yang berasal dari sisa-sisa buangan pesawat. Menurut para ilmuwan itu juga, para penduduk salah lihat.

Nah, pada tahun 2005, ada sebuah titik terang. Sebuah artikel di The Las Vegas Tribune menyebutkan bahwa seorang ilmuwan yang bekerja untuk pangkalan Angkatan Udara Wright Patterson di Ohio mengatakan bahwa Angkatan Udara Amerika sedang mengadakan eksperimen menggunakan alumunium oxide yang ditujukan untuk mengurangi efek pemanasan global.

Apakah ini yang menyebabkan chemtrail terlihat di langit ? entahlah, lagipula saya bingung. Sebenarnya apa urusannya militer dengan pemanasan global ?

Namun, para penganut teori konspirasi adalah orang-orang yang memiliki kegigihan luar biasa untuk mencari kebenaran. Hingga suatu saat, pemerintah Amerika mulai gerah.

Jadi pada suatu hari EPA, NASA, NOAA dan FAA (Yang jelas ini semua adalah badan pemerintah Amerika yang berhubungan dengan sains dan angkasa) berkumpul dan membuat sebuah buku kecil. Tujuannya untuk memberikan informasi memadai mengenai karakter contrail kepada orang-orang paranoid dan "misinformed" yang tersebar di Amerika. Menurut mereka, tidak ada sesuatu yang baru di bawah matahari. Yang ada hanyalah uap air dan kristal es yang membentuk jejak-jejak asap di langit.

"Conspiracy nonsense," Kata Kenneth Sassen dengan sinis. Ilmuwan yang ahli atmosfer ini mengatakan bahwa jejak-jejak asap yang terlihat adalah "perfectly natural".

Apakah "conspiracy nonsense" atau "perfectly natural", yang pasti chemtrail conspiracy telah ditahbiskan oleh sebagian media sebagai salah satu teori konspirasi terbesar di dunia.

-End of my story-



Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

52 comments:

  1. Thanks untuk info yg sangat berbobot...

    ReplyDelete
  2. hanya goresan di langit saja bikin heboh... dasar aneh2 aja org2 penganut konspirasi itu..

    ReplyDelete
  3. hmmm..
    mungkin bener..
    ada yg disembunyikan..
    lantas.. apa yg disembunyikan??

    mo tanya.. "penyemprotan langit" itu maksudnya apa?

    ReplyDelete
  4. bahan kimia disemprotkan ke langit sehingga menyebabkan anomali pada langit dengan penampakan berupa jejak asap.

    ReplyDelete
  5. Klo yang biasa terlihat di langit indonesia itu termasuk yang mana??

    Mas enigma.. Saya mau tanya kenapa ikon enigma gambarnya burung?? Kenapa tidak crop circle atau yang lain??

    ReplyDelete
  6. burung ??
    sembarangan. itu bukan burung, tapi pterodactyl, raja segala burung, penguasa langit jaman purba. Bahkan saya percaya masih ada yang hidup di zaman ini. hehe. kemaren logonya mau nessie, tapi tidak ada yg bagus tuh.

    ReplyDelete
  7. hmm,,allahu'alambissawab.......
    hanya Allah yang berhak atas bumi dan langit nya....
    kalu emang bener itu 'karya' AS,smoga untuk kebaikan,,karena jangan sekali2 mempermainkan alam,,alam pasti menyimpan kekuatan yang mahadasyat yg tak terduga...

    sejauh ini d daerah saya d malang dan mataram,belum pernah sy melihat awan seperti itu,tp cenderung berbentuk gumpalan tebal yang terkadang d kait2kan dengan bentuk sesuatu..
    padahal itu pasti karya dari sang maha pencipta...

    ReplyDelete
  8. klo konspirasi, tujuan yg bner2 'tujuan' itu apa ya?

    ReplyDelete
  9. selalu aja ada konflik antara alam dan pemerintah amerika serikat..........menurutku itu lebih dekat ke fenomena alam yang mulai terkuak.....(fenomena yang selama ini jadi pertanyaan terbesar manusia,yaitu dari manakah awal mula makhluk vertebrata muncul di bumi.....,kenapa tiba2 ada homo sapien's dan nenek moyangnya......primata cerdas.....dari manakah tehnologi piramid dan penanggalan maya berasal,dari mana bangsa atlantis yang katanya adalah leluhur orang indonesia itu mendapatkan peradaban tinggi.....bla...bla....bla.....)YUP....GARIS BESARNYA ADALAH KEBERADAAN UNIDENTIFIED FLYING OBJECT....namun lebih dari itu kita kembalikan aja pada sang penjaga rahasia bang.....kadang ada rahasia yang lebih baik terbongkar....kadang rahasia lebih baik tetap menjadi rahasia.....bisa di pastikan konspirasi terkadang benar,lihat di film2......dramatisasi akan keberadaan hal2 aneh selalu berhasil di redam oleh pemerintah amerika dengan alasan ilmiah......namun itu hanya kedok untuk menghindari kepanikan masal......aq kira foto2 di atas juga mengalami nasib yang sama....DI TUTUP2I DARI KEJADIAN ASLINYA AGAR DUNIA GAK PANIK.....padahal mungkin sesuatu di balik itu lebih serem....misal : ternyata lalu-lintas udara dari ekstraterestrial...hehe

    ReplyDelete
  10. Saya anonymous di atas, thanks dah di jawab mas.. Soalnya kalo lewat hp gambarnya kecil jadi ngga jelas...
    Ternyata pterodactyl..

    Λ_Λ peace...!!

    ReplyDelete
  11. menarik . . . semakin menarik . . . semakin menyenangkan membacanya . . .

    thanks sob . . .

    ReplyDelete
  12. Pernah ada catatan kalo hal ini keliatan di langit Indonesia nggak, Mas Enigma?

    Makasih.

    ReplyDelete
  13. kalo misalkan TEORI penyemprotan dilangit dengan material konduktif elektrik sebagai bagian dari program senjata super elektromagnetik yang juga berkaitan dengan HAARP itu benar..
    menurut mas enigma itu tujuanya untuk apa??
    misi alien.. atau.. apa? apa?
    saya masih bingung.. atau ini cuma HOAX..

    ReplyDelete
  14. Di indonesia belum pernah tuh ada laporan. Kalo pun terlihat mungkin juga dicuekin. Tulisan ini menceritakan tentang teori keonspirasi. Jadi semua masih teori lho. cuma untuk pengetahuan saja.

    ReplyDelete
  15. Menurutku artikelny msh blm menjawab itu apa mas :P (apa otakku yg ga nyampe? hehe)
    Tolong bahas orbs yg sering muncul di foto2 yg kita ambil dong mas, penasaran.

    ReplyDelete
  16. artekelnya bagus sih, tengs untuk infonya
    tapi sedikit tidak menyenangkan, hari2 ini hujan trus gak wajar asalnya, nyebelin baru berenti tiba2 hujan lagi(gede banget lagi)

    ini aja lagi di net nugguin ujan berhenti tapi gak berhenti2, sungguh Dunia itu penuh dengan Misteri.

    ReplyDelete
  17. jadi adanya cuman di amrik sono ya..?

    selain di amrik ada nggak bro enigma...?

    ReplyDelete
  18. @ Mihael Keehl: wakakak....komentarnya lucu deh....hanya goresan dilangit.... :) polos bgt :)
    karena kita terbiasa dengan sesuatu yg lazim, apa itu ga menjadikan kita aware atau curious dengan "kelazimannya?"

    ReplyDelete
  19. mngkn bisa dcari tau dng identifikasi dari keadaan pasca si garis2 mncul.maksutnya ngamatin apa yng rata2 trjadi stlh itu.ada kondisi sragam ngga.kl itu virus mngkn stlh kmncln grs itu ada batuk2 ato meler2 masal mendadak? btw, jejaknya kren y.mdh2an ngga bahaya

    ReplyDelete
  20. ".....Menurut mereka, tidak ada sesuatu yang baru di bawah matahari......"

    Hmmm, sepertinya mengutip dari sebuah buku yang terkenal......

    salam damai!.....

    ReplyDelete
  21. cantik y awannya yg kayk bgtu,,~~~~

    ReplyDelete
  22. wow Misterius SMOKE (asap yang Misterius)

    ReplyDelete
  23. Fenomena alam aj tuh..(maybe).. hehee..

    _peace_

    ReplyDelete
  24. Bung enigma, saya pernah liat itu di langit Cempaka Putih jakarta, beserta objek yang mengeluarkannya. Entah itu contrails ato chemtrail.

    Ini link videonya (saya sempat rekam, tapi cuma pake HP). Objeknya aneh, bukan pesawat (saya liat dengan mata kepala saya sendiri, dan saya yakin itu bukan pesawat).

    Mohon petunjuknya... terimakasih.

    ReplyDelete
  25. Oh, maaf mas, ini linknya : http://www.youtube.com/watch?v=5wT0vcsthEc

    ReplyDelete
  26. Menurut saya terlihat seperti pesawat biasa. Yang pasti bukan chemtrail karena asapnya menghilang dengan sangat cepat.

    ReplyDelete
  27. Kalau begitu mohon dibahas itu ya mas. Mungkin video2 atau foto2 yang mirip...

    Bentuk yang saya lihat itu seperti kapsul dobel, berwarna silver terang, dengan penghubung (sehingga mirip huruf H) berwarna hitam, tidak tampak sayap, tidak bersuara. Dengan ketinggian seperti itu saya masih bisa melihat jelas bentuknya, berarti objek yang besar (saya kira). Terimakasih...

    ReplyDelete
  28. om enigma selama ini saya sangat mengikuti blog anda hingga detik ini hanya tread ini yg paling saya suka dan ingin membahasanya itu adalah suatu konspirasi yg di benarkan untuk pemusnahan masal secara berlahan, dengan tujuan "NEW WORLD ORDER" yah mungkin salah satu buku 9 legendaris dr india ditemukan oleh oknum...saya ingin membahasnya lebih dalam dengan om enigma,contact om enigma ap?add YM saya kemploooo@yahoo.co.id atau facebook saya Putu Galang surya negara...thanks saya sangat ingin membahasnya jadi...saya mohon ^^

    ReplyDelete
  29. saya pernah liat gituan di daerah candi Gedong Songo, ada 2, semakin saya perhatikan semakin memanjang.
    dan tidak hanya saya yang melihat, sekeluarga saya juga melihatnya.
    saya pikir itu hanya pesawat tempur biasa yang mengeluarkan asap layaknya parade, tapi benar, nggak kedengeran suaranya.

    ReplyDelete
  30. @anonymous: saya tdk pnya ym. Kalau mau diskusi, email saja ke saya.

    ReplyDelete
  31. eh, salah! foto ke-2 yg keren! >.<

    ReplyDelete
  32. "jejak itu adalah bahan kimia yang sengaja disemprot oleh pemerintah Amerika untuk mengendalikan populasi. Dengan kata lain adalah untuk mengurangi jumlah manusia dengan diam-diam. "
    ckckckck.... jahat banget kalau benar begitu.... jd ceritanya kita diracunin diam2.... T___T

    btw, foto ke-3 keren banget! langitnya jd rame.... haha! :D

    ReplyDelete
  33. Uyox soul : apakah anda merekamnya? Video? Mungkin kita bisa sharing...

    ReplyDelete
  34. apkah bncana akhir2 ni d indonesia akibat snjata tsb?

    ReplyDelete
  35. ternyata pemusnahan populasi itu ada ya? hmm serem america. .bagaimana kalo yang musnah itu orang pentingnya? atlitnya,,ato orang jeniusnya? asemmmm. .tp keren,macam jaman nazi dulu,,hitler dulu sering membantai orang cacad mental[karena di anggap memperlamat/menghambat kemajuan negaranya]

    Top buat america. .indonesia kayaknya mesti beli tuh obat pemusnahan populasi. .! ! biar berkurang populasi manusia di indonesia. .
    hiihihihihihihihih. ...

    ReplyDelete
  36. Sumpah! baru tau gw soal ini! jejak kayak gini kan emang sering dan udah dari jadul kelihatan di langit. apalagi saat langit lagi cerah2nya (yaeyalah,emang kalo ujan keliatan). kata mama gw itu bekas jejak pesawat. sampe sekarang si gw percayanya kyk gtu. Orang Amerika emang suka berlebihan kalee...Barbie aja pernah jadi perdebatan nasional..hahahahaha

    ReplyDelete
  37. gw di bilangin ma kakak gw klo itu biasanya nyebar virus tu..biasanya virus flu..
    tp emang biasanya klo gw lg g fit, abis ada jejak itu di langit, 1-3 hr, gw lgsg sakit flu..
    misal di sekolah.. tmen2 skolah gw juga lgsg pd sakit flu tu..
    katanya sii itu konspirasi sm pihak RS juga.. biar obat nya laku..

    ReplyDelete
  38. Terlihat indah, namun tetap membahayakan_

    ReplyDelete
  39. bangsa atlantis yang katanya adalah leluhur orang indonesia itu mendapatkan peradaban tinggi.....bla...bla....bla.....)
    menjawab: sampe skr bahkan belum ada bukti kalo atlantis pernah ada di indonesia, hanya sebatas teori saja dari santos, gak ada bukti yg bisa mendukungnya, dan jika benar atlantis dulu emank berada di indonesia trus knapa tidak di temukan bukti itu, di bawah selat sunda dan laut jawa juga tidak pernah di temukan sisa2 atlantis, padahal atlantis kan sebuah peradaban besar, bukan kah bukti tentang atlantis pernah di temukan di laut bermuda, atlantik barat, dan itu adalah bukti yang kuat kalo bangsa atlantis dulunya terletak di atlantik dan bukan di indonesia.
    jadi menurut saya yg anda katakan itu (bahwa atlantis adl leluhur bangsa indonesia) tidaklah benar

    ReplyDelete
  40. Dear Enigma,

    Pada tgl 15 september 2010 saya jg melihat objek2 awan spti itu sewaktu berada di dalam bus di perjalanan Sidoarjo - Surabaya. Fenomena-nya t'jadi beberapa kali, mau sy video pake Camdig takut dikira "katro" oleh penumpang bus yg laen..hehe..lucunya tiap kali saya pasang mata ke atas langit ga pernah saya memergoki saat awan itu terbentuk..ehh ditinggal nengok yang laen ga sampe 1 menit liat diatas langit sdh ada awan baru seperti itu yg terbentuk..wuihh..sampai 3-4 kali sy kecolongan terus..cuman agak samar2 kyknya sy melihat ujung awan yg kayak bergerak maju tp gak ada benda apapun seperti pesawat dsb..

    ReplyDelete
  41. menarik...misterius...salam kenal, aku salah satu penggemar blogmu....

    ReplyDelete
  42. brother.... is all ready to SEE..
    Aku dapet ratusan download artikel dan video..
    so.. be aware aja.. dari u makan ampe minum itu juga dah dibuatkan senjata pembunuhnya... be ware my friends..

    ReplyDelete
  43. blog bagus,,
    ane copas ya,buat tambah elmu.
    thnx

    ReplyDelete
  44. setelah sekian lama membaca blog misteri enigma,akhirnya koment jg...tp sy bkn mau mengomentari atau menyangkal teori koh enigma,krn selama ini teori yg dijelaskan cukup bagus & dpt diterima oleh gudang data saya... :)

    ehemmm!!!maaf ya,koh enigma...bkn brmksd mengoreksi...pd paragraf ke2 diakhir kalimat "mudah2an kalian mau mendengarnya" apa tdk lbh baik ditulis begini "mudah2an kalian mau membacanya"...soalnya sy tdk bisa mendengar apa yg koh enigma bicarakan tp sy bisa membacanya melalui tulisan ini...mohon maap lhr batin :D

    sekian n terimakasie...

    ReplyDelete
  45. sy juga bingung lihat seperti pesawat terbang tetapi mengeluarkan asap putih yang nggak cepat hilang dan yang aneh pesawat tersebut terbang nggak terlalu cepat tapi nggak ada suaranya..

    ReplyDelete
  46. di indonesia, mungkin pernah ada, tapi entah chemtrail atau cuma contrail.check it out
    dinisked.blogspot.com/2011/06/di-atas-langit-bandung-contrails-atau.html

    ReplyDelete
  47. yg pasti yg keluar dari pesawat jet itu mngandung zat kimia dan gak baik utk manusia!

    ReplyDelete
  48. beberapa dari bahasan teori konspirasi, yaitu HAARP dan MK Ultra, merupakan nama2 yang digunakan oleh band rock asal Inggris, Muse. dimana HAARP digunakan sebagai nama album, dan MK Ultra digunakan sebagai judul lagu oleh Muse.
    apakah Muse juga terlibat dalam konsprasi yang dilakukan oleh amerik atau illuminati?

    ReplyDelete
  49. Ibuku bilang Itu pesawat jet,

    ReplyDelete
  50. Di daerah saya Kediri(jawa timur) sering terjadi kejadian yang mungkin chemtrails,
    tapi masyarakat kita mungkin tidak terlalu peduli apa itu . . . . ?,
    kejadiannya juga sama denga yang mas.E tulis.

    ReplyDelete