Wednesday, November 4, 2009

UFO berbentuk bola cahaya terlihat terbang mendahului sebuah mobil di Brazil

Seorang pengusaha sedang menyetir mobilnya di sepanjang jalan tol dekat Palmas, Tocantins, Brazil. Sedang asyik-asyiknya berkendara, tiba-tiba ia melihat sebuah bola cahaya yang sangat terang terbang mendekati mobilnya.


Bola cahaya itu segera menyamai kecepatan mobil yang dikendarainya. Dan dalam hitungan detik, ia sudah ada di depan mobil. Refleks, pria itu segera mengambil ponselnya dan memotret objek misterius itu.


Pria itu memastikan bahwa bola cahaya tersebut bukan refleksi lampu blitz kamera karena ia tidak menyalakannya ketika memotret objek tersebut.

Walaupun sukar dipercaya, namun jalan tol yang dilaluinya memang merupakan sebuah wilayah yang dipenuhi dengan penampakan bola cahaya aneh. Sebelumnya beberapa saksi lain pernah melaporkan melihat objek metalik misterius yang terbang di atas jalan tol tersebut.

Notes :
Walaupun kisah mengenai UFO menarik, sebenarnya saya tidak terlalu suka memposting foto UFO karena banyaknya hoax yang beredar. Namun jika saya tidak bisa memastikan palsunya sebuah foto, saya rasa tidak ada salahnya mempostingnya, just for your info. Soal apa yang kalian percayai, saya kembalikan kepada masing-masing pembaca.

(xnewsnow.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

35 comments:

  1. wahh keren bro...potonya dekat dan jelas nih...
    UFO ga bakal abis dibahas tuh...begitu jg misteri dunia yg laen....so keep posting !!

    ReplyDelete
  2. suatu saat semua misteri akan terungkap(mudahan)

    ReplyDelete
  3. oh ya mass gk bahas tentang monster=2 lagi neh ?bahas donk,troll itu mitologi yha ?

    ReplyDelete
  4. i love this...kapan ya we can communicate with them..suatu saat mudah2an qt menemukan frekuensi yg sama dg mereka shgg "nyambung"...sebab selama ini mrk cuma numpang lewat-numpang lewat di dimensi qt gitu...

    ReplyDelete
  5. Cicak vs Buaya?
    btw, dikit bosen juga sih kalo baca soal penampakan cahaya2 aneh, mas. selebihnya mantab lah

    ReplyDelete
  6. hmmmm sekalian dibahas penemuan tulang binatang segedhe gaban... itu kepalanya doank segedhe rumah tipe 21. Beneran kagak ya?

    ReplyDelete
  7. 4 jempol deh bang enigma tulisan2nya selalu menarik untuk dibaca, hampir setiap hari saya berkunjung ke blog ini. untuk masalah ufo mau hoax apa bukan tolong jangan berhenti dibahas soalnya selalu menarik. teruslah berkarya Bang....

    ReplyDelete
  8. apik mas blognya.....tapi aku percaya kalo ada mahluk lain, masak kita hanya satu2nya di jagat raya....
    mampir mas di blog newbie ku...reynaldorichard.wordpress.com

    ReplyDelete
  9. tiap hari mas enigma trus membuat rasa penasaran ku makin bergejolak.. hebat mas..!!

    mas, pernah nonton film "jumper" gak??
    katanya memang ada ya org yang bisa berpindah tempat dalam sekejap kemanapun dia mau?? klo memang ada, tolong di bahas ya mas, aku pengen tau ni.. tq b4..

    ReplyDelete
  10. Wah.. tersanjung rasanya blog saya dikunjung oleh mas enigma... Blogger sekelas mas enigma (blog nya adalah salah satu favorite saya, saya bookmark di browser saya lho!!)mau mengunjungi blog saya yang jelek dan baru lahir... hiks.. terharu rasanya.

    ReplyDelete
  11. sepertinya foto itu bukan diambil dari depan mobil, tapi dari belakang mobil.. coba perhatikan

    ReplyDelete
  12. Y nih tlng posting tntang monster2 lagi.. Btw, saya pernah baca d suatu situs, kok situs tsb mengatakan bahwa nessie itu sudah terbukti kalau hoax... Bner g sih????

    ReplyDelete
  13. Apa buktinya kalau nessie hoax? Apkh krn bbrp foto adl hasil rekayasa menjadikan nessie hoax? Tdk berdasar sm sekali. Jd sy rasa kamu bs tenang skrg. Hehe.

    ReplyDelete
  14. Mhhh...menarik ya...
    emang UFO sih kayaknya...
    Unidentified Fallin' Object...
    ya nggak enigma...

    Nice bisa baca postingan enigma lagi...

    btw Hasil auditnya gimana nih.....enigma belum cerita..

    ReplyDelete
  15. enggk nampak seperti object ufo, nampak jelas bahwa cahaya kamera , barangkali cahaya foto yang dipantul lewat jendela. Simak baik-baik......atau mungkin hoax?

    ReplyDelete
  16. Eh bang,ada film baru yg isinya kayak film 2012 tentang kiamat gitu.Mau nonton kagak. Emang si kayaknya foto dari belakang mobil.nice deh buat bang enigma

    ReplyDelete
  17. menurut gw itu lampu jalan yang tiangnya gag ke potret gara2 berbagai macam faktor,(cahaya, kamera, dll)

    ReplyDelete
  18. wahhhhhhhh ternyata masih ada juga UFO yang mau mampir ke bumi...........
    kira2 kapan y UFO mau mampir ke TEGAL.......................denger lagi d amerika,denger lagi d brazil pa tiket buat k TEGAL itu mahalllllllll???????????????

    ReplyDelete
  19. Kayaknya gak mirip UFO, lebih mirip cahaya matahari gitu.haha. Nice post de. di tunggu Updatenya.

    ReplyDelete
  20. bayangan biasanya selalu berlawanan arah dengan arah datang cahaya kan..? coba lihat bayangan mobilnya...kenapa searah dengan arah cahaya ufonya pergi ya? menarik mas enigma...bikin saya gatel2 penasaran...sampe pengen bgt ketemu UFO. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu yg terlihat bag. depan mobil neng, yg namanya kap depan kalo yg ngefoto dari dlm mobil ya kyk gtu n krn kualitas kamera ponselnya yg gak ok maka gak terliat jelas dashboardnya. Suudzhon aja!

      Delete
  21. agak aneh. bola cahaya, menyamai speed mobil, lalu dalam hitungan detik ada di depan mobil. reflek ngambil hape untuk motret. ftw?! maaf tapi saya ga percaya. pertimbangan saya:

    1. boro2 motret, dari bengong ke ngambil hape terus ngaktifin fitur kameranya aja udah makan waktu. ini dia motret sampe 2x.

    2. dari sisi fotografi juga aneh. cahaya seterang gitu harusnya keliatan juga di lingkungan sekitar si sumber cahaya. udah gitu, kamera hape ga mungkin bisa nangkep gambar yg relatif cukup jelas kalo sumber cahaya yang seperti itu nembak langsung ke arah lensa.

    ReplyDelete
  22. lampu flash kameranya yang kepantul kaca mobil, hoax

    ReplyDelete
  23. sulit dipercaya dan kayaknya emang refleksi kamera hp reflek saat ia menyetir mobil untuk ngambil hp gak bisa secepet itu juga blom motret nya, kan katanya cahaya itu cepet geraknya, kayaknya isu cahaya di tol itu bener cuma foto yang dia bikin kayaknya cuma buat sensasi aja.

    ReplyDelete
  24. Bukannya bener dari depan ya motretnya?
    Tkp kan di Brazil, dan disana itu jalannya lewat jalur kanan (drive right) liat sini coba http://www.rhinocarhire.com/Drive-Smart-Blog/Drive-Left-or-Right.aspx.

    Dan foto di ats jelas banget kalo orangnya nyetir lewat jalur kanan kan.
    Kalo dibilang lampu jalan, ga mungkin. masa sepanjang jalan cuma 1 lampu aja yang kelihatan. pelit amat.
    Ufo aja wes. biar seru.... hehe

    ReplyDelete
  25. i like u bro, deduksi yang luar biasa.

    ReplyDelete
  26. Mungkin ga sih klo titik cahaya dibawahnya adalah mobil lagi dan kebetulan saja lampu mobil didepannya memantul ke kaca mobil si yang motret..?

    Perhatikan cahaya yg dibawah cahaya besar itu..?

    Salam UFOnesia

    ReplyDelete
  27. iya benar juga apa yang di katakan dari pihak ufonesia

    ReplyDelete
  28. kalo emang tuh objek sangat terang, harusnya jalanan dan semak di skitar objek juga ikut terang dong, kena cahaya. disini yg ada cuma sorotan lampu mobil.. gua yakin itu pantulan doang..

    ReplyDelete
  29. ufo itu gak ada. semua pekerjaan manusia dan bantuan setan. hanya utk membingungkan kita bahwa kita bukan semata2 mahluk yg paling dikasihi ALLAH di jagat ini.

    ReplyDelete
  30. "Hmmm.. The truth is still out there.."

    ReplyDelete
  31. saya pernah liat benda bercahaya lepas landas tanpa suara...dari terbang nya benda itu kliatan nya punya berat yg lumayan...

    ReplyDelete
  32. tolong robocopnya di ulas jg.....

    ReplyDelete
  33. alasan saya kenapa saya sebut hoax :
    1. tidak terlihat adanya setir mobil atau speedometer yg menyala (kelihatannya)
    2. jika blitz tidak diaktifkan, kenapa tidak ada sesuatu seperti di film-film ketika mengarah ke cahaya? (maksud saya seperti bulatan-bulatan berwarna merah-kehijau hijauan atau oranye kekuning-kuningan)
    3. @UFOnesia : kalau pantulan cahaya mobil bukan seperti itu. lihat nomor 2 komentar saya
    alasan saya kenapa saya sebut foto asli :
    4. alasan no.1 : kemungkinan yg nyetir bukan sang pemfoto
    5. apakah anda sekalian tidak melihat ? terlihat cahaya mobil yg terlihat dari kokpit setir! punya mobil gak sih?! atau pernah naek mobil waktu malem dan duduk di samping supir?!! (sori kalo saya membentak anda, maklum lagi panas-panasnya baca ttg UFO)hehe..

    ReplyDelete
  34. mungkin itu matahari, kilatan benda dibawahnya juga memberkas,itu karena efek kameranya.

    ReplyDelete