Wednesday, May 6, 2009

Penemuan Gua misterius dan Balok Kayu di Mars

Misteri penemuan artefak seperti kerangka hewan, tengkorak manusia dan patung di Mars masih belum terpecahkan. Sekarang para peneliti menemukan objek berbentuk gua dan kayu di planet Mars.

Gua Misterius
Mars_doorway_2Gambar yang diambil NASA ini menunjukkan adanya sebuah gua seperti pintu yang misterius pada dasar sebuah formasi bukit di Mars. Orang yang pertama mengidentifikasi pintu tersebut bukanlah ilmuwan NASA melainkan seorang pembaca web Cnews dari Rusia bernama Alexander Novgorodov. Ia melihat sebuah struktur seperti buatan manusia di kaki bukit. Gambar ini diambil oleh pesawat Reconnaissance Orbiter.

Para peneliti mengemukakan kemungkinan bahwa pintu tersebut adalah sebuah hasil dari erosi iklim. Namun tetap saja pintu itu menjadi perbincangan hangat mengingat bentuknya yang unik.

Bentuk bukit yang seperti air mata ini terletak di tengah-tengah wilayah beku planet Mars. Mars adalah rumah dari gunung terbesar di seluruh planet dan lembahnya adalah yang terdalam dari seluruh planet yang pernah ditemukan. Dan Mars juga satu-satunya planet yang paling mungkin dapat menampung kehidupan manusia. Beberapa tanaman terbukti dapat hidup pada tekanan CO2 rendah seperti atmosfer Mars.


Kayu ?
Foto dibawah ini diambil oleh Mars Rover, dan yang terekam di dalam foto tersebut membuat para ahli kebingungan. Apakah itu sepotong kayu ? Foto itu pertama kali dirilis pada tahun 2004.

Segera dunia internet menjadi ramai dengan perbincangan dan teori konspirasi. Sebuah situs bernama TheCrit.com bahkan mengatakan bahwa NASA pernah menyatakan bahwa Mars adalah sebuah dunia gurun yang memiliki hutan lebat. Dan itu tidak pernah dibuka kepada publik.

Para peneliti yang skeptis menyatakan bahwa gambar kayu tersebut kemungkinan didapat dari hasil pareidolia - sebuah stimulus acak yang dipersepsikan memiliki signifikasi bentuk. Seperti awan yang kadang terlihat memiliki bentuk tertentu.

Baca juga artikel sebelumnya mengenai
penemuan kerangka dan patung di Mars

(thecrit.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.
Comment Page :

13 comments:

Anonymous said...

mgk para ilmuwan yg ada mulai mencoba untuk hidup menetap di mars kali. makanya di bikin 'rumah' di bukit itu. sebelum dunia di bumi kiamat, uda ada planet baru dweh bt di huni ha5x

Anonymous said...

sekalipun bisa dihuni,emanknya amerika mau ngajak kita2 pindah ke Mars!! mereka mana mau perduli!! mereka ya cuuma bawa orang2 amerika aja,sedangkan kita harus tetap menjaga bumi tercinta ini. kalo kita mau pindah ke Mars juga ya kita harus bisa buat roket sendiri,atau seenggaknya beli dari negara lain deh. tapi bayangin coba,penduduk indonesia ada berapa juta? sedangkan 1 roket maksimal bisa nampung berapa orang? waktu tersingkat buat pulang-pergi bumi-mars berapa lama? butuh berapa puluh,atau ratus tahun tuh buat ngangkut semua penduduk indonesia pindah planet?

Anonymous said...

Mars mungkin bisa dihuni manusia,tapi jangan mimpi deh kita bisa pindah ke Mars,kecuali kita bisa pindah sendiri tanpa bantuan pemerintah atau negara lain. suatu negara kalo bisa pindah ya pasti cuma bawa petinggi2 negara doank.

bayu said...

kaly aj ntr semua mnusia bumi hrs pindah kesana klo dah mo kiamat!??hahaha

Agung said...

hmmm.... lagi lagi NASA, proyek atau ambisi paman Sam untuk menguasai seluruh planet yg ada untuk dikeruk sumber daya nya (jika ada)? Siapa tau diem2 sudah ada koloni disana kemudian mars atau bahkan planet lainnya akan di klaim sebagai milik mereka (negara bagian amrik) krn sebagai pelopor dan pengelola tunggal disono. Bisa gawat kalo kek gini terus.

MARS said...

aq prcya mars prnah adanya kehidupan. karena dagh bnyk bkt, lox dhlu adanya kehidupan...

Anonymous said...

mubgkin aja nabi adam dari planet mars di al-Quran apa ada bukti ya bahwa nabi adam dari planet bumi

Anonymous said...

smua it hanya labuuuuu ...
nasa bwt gambar hoax

Noor Amin said...

Kalau di bumi cakep,memangnya di mars bisa tetap cakep?. Belum tentu !!. Mungkin malah jadi nggak karuan. Ingat, besaran grafitasi dan densitas suatu planet akan mempengaruhi / mengubah bentuk dan struktur fisik makhluk hidup. Kalau jadi lebih cakep, syuklurlah... Kalau sebaliknya ?. Silakan saja siapapun yang ingin ngungsi ke sana tak masalah. Itung2 ngurangi kepadatan penduduk bumi. Dari pada di bumi tengkar teruus, ada baiknya ada yang ngalah dan ngungsui ke sana. Iya khan ?!.

Anonymous said...

Jelas nabi adam dturunkan di bumi di india, hawa di madinah..

Post a Comment