Friday, June 19, 2009

Update terbaru berita penemuan Anaconda terbesar di dunia

Pada postingan sebelumnya, saya memberitakan mengenai penemuan Yacumama atau anaconda raksasa sepanjang 40 meter. Namun pada catatan kaki, saya menggarisbawahi kemungkinan foto ular tersebut bukanlah foto Yacumama yang diambil oleh Mike dan Greg Warner.

Baca artikel sebelumnya : Anaconda terbesar di dunia ditemukan di Amazon

Kelihatannya foto anaconda diatas memang bukan berasal dari Mike dan Greg Warner. Media memberitakan mengenai penemuan ini namun melampirkan foto yang salah.

Foto anaconda diatas berasal dari sebuah website amerika latin, entah Brasil atau Argentina. Nama web tersebut adalah popa.com (yang sayangnya isinya menggunakan bahasa Spanyol atau portugal - I don't know).

Sedangkan 700 foto yang dibawa oleh Mike dan Greg Warner hanya berisi gambar-gambar kabur tanpa ada citra ular yang jelas. Itulah sebabnya mereka membawa pulang foto-foto itu untuk diteliti lebih lanjut. Ini adalah salah satu dari 700 foto tersebut :


Apa yang dilihat oleh Mike dan Greg sebagai Ular ternyata hanyalah sebuah objek samar yang dapat menimbulkan multi tafsir. Saya melihat gundukan lumpur, bagi mereka itu adalah badan ular. Jadi Klaim yang diberikan oleh mereka mengenai penemuan Yacumama masih akan mendapat tantangan dari kalangan sains.

Kesimpulannya adalah Foto ular di postingan sebelumnya adalah foto ular asli, namun memang ternyata bukan yang dimaksud oleh Mike dan Greg Warner. Kelihatannya Ular Anaconda sepanjang 40 meter memang masih merupakan legenda yang belum terbukti kebenarannya.


(forteanzoology.blogspot.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.
Comment Page :

13 comments:

ilyas said...

iya bener...
itu cm gundukan lumpur?

gak mirip banget ky ular...:)

ris_pake_ti0710@yahoo.co.id said...

Itu mah cm lumpur doank..............

Anonymous said...

itu bukan ular juga bukan gundukan lumpur... itu kecebong raksasa

Anonymous said...

Wew walaupun bukan yacumama yg dimaksud, tapi pada postingan foto ular yg sebelumnya itu sudah sangat mengerikan sekali ukurannya, saya justru tertarik menyelidiki foto ular yg tadi dekat perahu itu, emangnya gak ada keterangan lain dari foto ular yg dari postingan sebelumnya tadi ? Terima kasih.

Anonymous said...

lihat matanya & alur punuk kepalanya proposional dengan besarnya, sepertinya ular itu sedang melihat ke arah foto

Anonymous said...

wlah itu mah ilusi orang itu ajah , saya juga pernah kyk gitu saat saya berada bogor saya pergi keistana bogor saya melihat pohon dari kejauhan yg bentuknya kayak anaconda leh sekali diliat nyatanya pohon sering mah saya lihat yg kayak gituan sering banget malahan kadang malah saya jalan jalan malah ad juga pohon bentuknya kyak itu persis bngt HOAX

Post a Comment