Friday, February 12, 2010

Mencari freemason di Capitol Hill

Dear Reader
Artikel di bawah ini adalah tulisan seorang reporter bernama Eamon Javers yang dimuat di politico.com, sebuah media politik berpengaruh di Amerika, untuk menyambut terbitnya buku "The Lost Symbol" karangan Dan Brown. Walaupun ditulis dengan gaya novel, semua tokoh yang disebut adalah nyata. Dan peristiwa yang diceritakan, termasuk hasil wawancara, adalah benar-benar terjadi. Saya menerjemahkannya apa adanya dan tidak menambahkan komentar apapun di dalamnya. Soal interpretasi tulisan ini, saya serahkan kepada masing-masing pembaca.

Selamat membaca dan selamat berakhir pekan !


Keterangan : Gedung Capitol Hill - Kantor DPR dan Senat Amerika Serikat.

CHAPTER I

Reporter itu berjalan masuk ke kantornya, berharap menjalani rutinitasnya seperti biasa : segelas kopi, menelepon beberapa sumber, pokoknya rutinitas sehari-hari.

Namun sepertinya hari ini akan menjadi berbeda.

Editornya memiliki sebuah ide lain. Ide yang lebih "gelap".

Sang editor ingin sebuah artikel mengenai "The Lost Symbol", Novel terbaru Dan Brown yang bercerita tentang sebuah konspirasi oleh freemason di Washington.

Novel yang telah lama dinanti itu masih menampilkan Robert Langdon, tokoh utama dalam novel best seller Brown sebelumnya "The Da Vinci Code" dan "Angels and Demons".

Novel ini menceritakan mengenai sebuah pencarian yang dramatis di area sekitar kompleks monumen kuno Washington untuk mencari rahasia yang tersimpan sejak masa lampau oleh para Mason.

Namun editornya lebih tertarik kepada pertanyaan yang mendasar : Ada berapa banyakkah anggota freemason di kongres ?

Dan di antara mereka, adakah yang memiliki status sebagai Knight Templar - sebuah sub kelompok dari Mason yang mengklaim para Ksatria Templar sebagai leluhur mereka ?

Sekilas, reporter itu menyadari bahwa ia telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mempelajari kemampuan yang dibutuhkannya untuk menemukan freemason di Capitol Hill - dan tentu saja menyelesaikan tulisannya sebelum deadline yang ditentukan.

Ya, sepertinya saya adalah satu-satunya orang yang dapat menulis kisah ini.

My God !


CHAPTER 2

Reporter itu lalu berpaling kepada alat penelitian eksotik yang juga digunakan oleh Langdon : Google.

Disana, ia menemukan sebuah petunjuk.

Sebuah video YouTube menunjukkan seorang pria, anggota kongres, sedang menerima sebuah penghargaan dari sesama Mason pada tahun 2008.

Pria itu adalah Joe Wilson, seorang anggota partai Republik dari South Carolina yang pernah meneriakkan "You Lie !" ketika presiden Barack Obama sedang berpidato. Wilson berkata bahwa ia adalah anggota dari Lodge Sinclair, West Columbia, South Carolina.


"Sejak 250 tahun yang lalu, Para Mason telah menjadi bagian yang penting dalam kepemimpinan di Amerika Serikat," Kata Wilson di video itu. "Tradisi mulia persaudaraan ini adalah refleksi dari fondasi dimana bangsa ini berdiri."

Reporter itu menghubungi kantor Wilson. Tidak ada jawaban, dan petugas di kantor Wilson menolak untuk berkomentar mengenai video itu.

Kemudian, reporter itu menghubungi nomor Dick Fletcher, sekretaris eksekutif dari Masonic Service Association, sejenis pelayanan informasi mengenai Mason.

Namun Fletcher berkata bahwa Freemason tidak menyimpan data mengenai anggota-anggota Mason yang memiliki kedudukan di pemerintahan. Namun ia juga mengatakan, bahkan kalaupun ada, ia tidak akan memberikannya karena alasan privacy.

Deadline mulai mendekat. Ada tekanan di dalam pekerjaan yang mungkin tidak dapat dipahami oleh orang lain.

Reporter itu lalu menghubungi figur penting lainnya, sejarawan senat bernama Don Ritchie. Namun Ritchie mengatakan bahwa ia juga tidak memiliki daftar Mason di kongres. Menurutnya, para politisi memang sejak lama tertarik masuk kelompok itu karena kekuatan organisasinya di akar rumput.

Beberapa saat kemudian, reporter itu mendengar bunyi peringatan dari komputernya dan melihat ke layar monitor dengan terkejut. Sebuah pesan elektronik muncul seperti sebuah mukjizat.

Pesan itu berisi kata-kata yang ditulis dalam bahasa Inggris, sebuah bahasa kuno yang kebetulan sangat dipahaminya.

Ternyata pesan itu adalah email yang berasal dari seorang sumber penting dan rahasia. Di dalamnya terdapat daftar nama-nama anggota freemason di kongres. Dan salah satu diantaranya adalah Knight Templar.

Tapi yang mana ya ?


CHAPTER 3

Reporter itu bergegas menuju satu tempat untuk menemukan jawaban : Gedung Capitol Hill.

Ia masuk ke gedung itu dan menemukan satu orang yang ada di dalam daftar nama yang dipegangnya - Anggota DPR bernama Eric Cantor.


Wakil partai Republik dari Virginia itu hanya memberikan sedikit kalimat misterius sambil naik ke lantai atas, persis di bawah lukisan besar George Washington.

George Washington, rekan Cantor yang juga dari Virginia mungkin adalah Mason paling termashyur di Amerika. Namun selain dirinya, 9 penandatangan Deklarasi kemerdekaan, termasuk Benjamin Franklin, dan 13 penandatangan konstitusi juga adalah Mason. Sama seperti 14 presiden Amerika yang juga adalah Mason.

Legenda mengatakan bahwa leluhur organisasi ini berasal dari para arsitek abad pertengahan. Keanggotaannya terbuka untuk semua agama, selama mereka mengakui keberadaan "Supreme Being" atau kekuatan yang lebih tinggi.

Organisasi ini juga telah lama menarik para penganut teori konspirasi yang percaya bahwa para Mason tertarik untuk mengendalikan dunia. Anggota-anggotanya, di lain pihak, mengatakan bahwa organisasi ini hanyalah sebuah organisasi sosial yang sederhana, walaupun memiliki kode dan jabat tangan rahasia.

"Saya bergabung dengan freemason sekitar 20 tahun yang lalu karena ayahku dan pamanku adalah anggota Lodge Richmond," Kata Cantor sambil menaiki tangga itu. "Tapi aku sudah lama tidak berpartisipasi. Saya terlalu sibuk." Ia mengatakan bahwa ia tidak mengetahui apapun mengenai novel Dan Brown dan meneruskan langkahnya di tangga.

Reporter itu kemudian bergegas menuju lorong lainnya, The Senate Subway. Tidak lama kemudian, seseorang muncul dari dalam lorong itu. Ternyata ia adalah seorang anggota partai Demokrat, Senator John Tester. Ia juga seorang Mason.


"Saya sangat suka dengan upacaranya," Katanya. "Itulah yang membuat saya tertarik untuk bergabung." Ia mengatakan bahwa ayah mertuanya mengundangnya untuk bergabung dengan Mason pada tahun 1980an.

"Banyak bapa pendiri bangsa kita yang menjadi Mason. Mungkin untuk menunjukkan bahwa mereka suka memberontak dan tidak gampang diatur."

Namun Tester juga belum membaca novel Dan Brown. Ketika reporter itu bertanya kepadanya mengenai teori konspirasi, ia hanya berkata,"Saya tidak terlalu menaruh perhatian kesana." Tester menghilang ke arah lantai senat.

Reporter itu berpikir, Mungkin rekan Tester, Senator Chuck Grassley yang juga seorang Mason, bisa memberikan sedikit pencerahan.


Wakil partai Republik dari Iowa itu mengatakan bahwa bagian yang menarik dari perkumpulan itu adalah pandangan persaudaraannya.

"Ada Mason di seluruh dunia, bahkan di negara seperti Iran, dimana mereka mungkin menjadi gerakan bawah tanah. Hitler tidak suka dengan mason," Kata Grassley. Walaupun ritual freemason terlihat konyol bagi banyak orang - seperti peci merah yang dipakai para Mason - katanya,"Jangan menilai kami dari topi lucu yang kami kenakan."

Reporter ini mulai panik. Ia masih belum menemukan sang Knight Templar.

Ia bertekad untuk terus mencari.


CHAPTER 4

Sepertinya ia harus menghubungi sumber lain yang lebih tinggi untuk memecahkan misteri ini.

Reporter itu lalu menghubungi nomor telepon anggota DPR Howard Coble dari North Carolina. Ia adalah seorang anggota Mason level 33.


"Freemason adalah organisasi kelas satu," Kata Coble. "Jika manusia menjalankan kehidupan mereka sesuai dengan aturan mason, maka kita akan mengalami jauh lebih sedikit masalah, jauh lebih banyak solusi dan jauh lebih sedikit kekacauan."

Ordo Ab Chao : Order out of Chaos.


Keteraturan muncul dari Kekacauan.


Ia mengutip kredo masonic.

Sekarang sepertinya kita mengalami sedikit titik terang.

Reporter itu lalu terus bertanya meminta penjelasan. Coble berkeberatan. "Saya tidak bisa berbicara lebih jauh lagi," Katanya. "Saya tidak ingin diusir dari keanggotaan."

Ia menjelaskan bahwa saudara sesama Masonnya sangat toleran kepadanya. Karena terlalu sibuk untuk menghadiri pertemuan, ia pernah sampai lupa password untuk masuk ke Lodge North Carolina sampai-sampai mason yang lain harus memberikan jaminan untuknya.

"Saya bangga menjadi Mason," Kata Coble. "Namun saya tidak bangga dengan tingkat kehadiran saya."


CHAPTER 5

Reporter itu bergegas kembali ke nama lainnya yang ada di dalam daftar.

Anggota DPR Denny Rehberg, wakil dari Montana : Baru saja sembuh dari cedera karena kecelakaan berperahu. Ia menolak permintaan wawancara.

Anggota DPR Jeff Miller dari Florida : Unavalaible.

Senator Robert Byrd dari West Virginia : Baru saja masuk rumah sakit.

Reporter itu berdiri di atas karpet mewah di lobi, matanya menerawang ke arah pintu kaca di ruangan.

Tiba-tiba, ia melihat obyek pencariannya.

Ah, tentu saja, mengapa aku begitu bodoh ?

Sang Knight Templar berdiri di belakang House Chamber, sambil berbicara dengan rekan sesama partai Demokrat.

Inilah saatnya. Saat yang telah ditunggu-tunggu oleh reporter itu.

Anggota DPR Nick Rahall, seorang anggota partai demokrat dari West Virginia muncul dari ruangan itu.


Pria 60 tahun dengan alis lebat itu tidak terlihat seperti ksatria dari abad pertengahan. Bahkan, akar keluarganya berasal dari Libanon, bukan Eropa.

Namun Rahall adalah anggota freemason level 33 yang bergabung dengan perkumpulan rahasia itu sekitar 5 tahun sebelum ia mencalonkan diri menjadi anggota kongres tahun 1976.

"Ketika aku bergabung, ada banyak individu yang lebih senior yang membantuku. Kepada mereka, saya sangat berhutang budi sampai sekarang."

"Kami menyebut diri kami "travelers," Kata Rahall menjelaskan. "Untuk menjadi mason level 32 atau 33, ada banyak level yang harus dilewati sebelumnya. Dan jalan itu adalah jalan yang panjang."

Rahall mengatakan bahwa ia mendapatkan gelar level 33 lewat dua jalur : Lewat Scottish Rite dan York Rite. Itu adalah bagian dari tradisi freemason yang membuat Rahall menjadi Knight Templar.

Walaupun ia belum membaca novel Dan Brown, Rahall mengatakan bahwa ia mengerti mengapa freemason menarik begitu banyak teori konspirasi.

"Itu karena ada kode-kode untuk masuk ke dalam Lodge, dan semuanya dilakukan lewat ritual," Kata Rahall. "Para Mason sendiri turut andil dalam menciptakan mitos itu, padahal mereka mengetahui itu hanyalah sebuah mitos."

Reporter itu memberanikan diri untuk menanyakan pertanyaan terakhir.

Jadi, apakah ada yang namanya konspirasi global ?

"Tidak."

Tapi, jika ada, anda juga tidak akan mau memberitahukannya kepada saya kan ?

"Benar," Jawab Rahall sambil tersenyum.

Sang Knight Templar-pun berjalan menjauh ke lorong sambil tertawa geli.

END

Baca juga : Sejarah Freemasonry - perkumpulan rahasia terbesar di dunia

(politico.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.
Comment Page :

76 comments:

Anonymous said...

Ariel 10 said...
Ketigax....O iya om kok Om Enigma kaya menyeritakan film?

Anonymous said...

Bro... saya denger2 freemason itu organisasi rahasia, tapi kok anggota2nya banyak yang ngaku kalo mereka itu freemason..?
sebenarnya dimanakah letak rahasianya..?
tujuan organisasi, misi organisasi atau apa..?
terus di freemason itu ada berapa tingkatan ya..?
di tulisan ini banyak anggota yang levelnya 33..?

Anonymous said...

Penuh dengan misteri,di indonesia ada ngak organisasi yg seperti itu bang?

Anonymous said...

freemason itu organisasi apa sih?
Jelasin dong!

Bang tio

Ian Abkhazia Yakubov said...

Kenapa harus rahasia?apa mereka punya tujuan yang berbahaya jadi merahasiakan organisasi mereka?
hmm...freemason selalu menggelitik pikiran saya:)

Anonymous said...

wah...apa arti dari "tertawa geli" nya Mr. Rahall ya? pernyataan tidak dengan jawaban berikutnya pun kontradiktif sekali. tentu saja jika saya diminta mengatakan rencana rahasia saya pd publik, saya juga akan berkata "tidak ada rahasia". kalau bocor, namanya kan bukan konspirasi lagi :)

Ms. Terry

Mr,rius said...

ini isi semuanya dari buku Lost Symbol bukan? kalo dari buku lost symbol saya ga baca dulu soalnya saya lg baca bukunya, nanti ga seru lg hehehe
REPLY GAN!

zuan182 said...

bang enigma
tolong perdalam illuminati dong, soalnya masih banyak konspirasi yg rumit...
makasih udah jawab postingan kucing yang kemarin yg muncul di majalah percikan iman, memang saya membaca beberapa tahun lalu dan mungkin si oscar masih tetap bertugas, terus soal foto hoax manusia raksasa juga saya pernah lihat di pasang di beberapa media cetak langganan saya dan diklaim tentang kebenarannya?? bagaimana tanggapan bang enigma tentang foto2 tersebut??

termikasih
zuan182

Anonymous said...

Dari awal baca masih bingung, tapi terakhir baru tau kalo inti masalahnya organisasi "freemason" itu merencanakan untuk menguasai dunia atau tidak. Harus baca mengenai asal-usul organisasi "freemason" baru ngerti kaya tingkatan 33, knight templar.

Happy Weekend..

Anonymous said...

wah.. mesti baca ulang smua tulisan bro enigma yg berlabel konspirasi biar lbh nyambung.. ini seperti tdk nyata..

enigma said...

Baca Sejarah freemasonry :

http://xfile-enigma.blogspot.com/2009/11/sejarah-freemasonry-perkumpulan-rahasia.html

Freemason itu sebenarnya bukan perkumpulan rahasia. resmi kok, cuma tujuannya saja yang misterius (menurut banyak org).

@Mr Rius : ini bukan dari buku the lost symbol. Ini investigasi reporter sungguhan.

@zuan182 : soal foto raksasa sdh saya jelaskan. Foto2 yang saya tampilkan di postingan itu hoax semua.

Mr. D said...

Kalo yang belum baca Novel "The Lost Symbol" mgkn jadi agak bingung dengan Mason. Saya mau numpang comment tentang novelnya aja...nurut saya, Lost Symbol ga seseru Da Vinci Code (Justru buat saya lebih seru Deception Point & Digital Fortress-nya Dan Brown.

Kalo tentang Mason sendiri sih..no comment..Setiap kita pasti punya Komunitas..dan Komunitas kita pasti punya kode etik dan tradisi2 tersendiri...sama halnya dengan Mason..

abzalom said...

apa ada anggota perkumpulan fremason dari indonesia?kalo memang ada perkumpulan global berartikan di indonesia juga ada anggotanya tuh. mungkin saja beberapa pemimpin kita di indonesia juga merupakan anggota fremanson:\?

PEACE!!!!!

http://budakpalembang.blogspot.com said...

bang kok di blog saya,saya ga bisa copasin gambar padahal gw suka foto2 alien yang hoax tu bang ???..bisa kasisaran bang enigma yg baik hati

haryadi said...

Artikel freemason bisa ditemukan dibanyak website2 luar, sepertinya tidak ada yg illegal,..sebuah perkumpulan tentunya memiliki tujuan pencapaian,..selain tujuan utama selalunya ada tujuan "lainnya" yg selalu tidak kita ketahui.. Freemason tidak akan membasmi suatu kaum..,mungkin hanya sedang membangun "pelayanan satu atap" bagi dunia

enigma said...

@budakpalembang : gambar tinggal di drag dan dicopy. lalu paste.

Anonymous said...

keren bang,sekali lagi saya request pembahasan film semi dokumenter fourth kind,saya sungguh menaruh tanya pada misteri yang ada disana.thx

Ardiyansyah said...

Bang Enigma... saya ingin menambahkan meskipun Freemasonry bukan rahasia umum lagi, namun ada bebrapa tujuan utama organisasi ini didirikan yg kini masih ditutup-tutupi, diantaranya:
1. Menguasai dunia dengan menggunakan kekuatan mistik yg Templar ajarkan. (Grand Master Templar Inggris - Sir Francis Bacon)
2. Menghancurkan keyakinan beragam dan untuk memaksakan dunia ateis dan pandangan dunia materialis Templar yg bersifat anti agama (Pemimpin Illuminati - Adam Weishaupt).
3. Penghapusan satu-persatu seluruh kerajaan yang ada di Eropa dengan menyebarkan ide-ide revolusioner dan menghasut pemberontak dan untuk menyelesaikan setengah pekerjaan para Temlar dan juga menghancurkan gereja dan semua keyakinan beragama. (Tokoh dibelakang layar Revolusi Prancis - Count Caliogsto)

Nah ini yg paling penting! Tujuan Templar yg sebenarnya di dalam sebuah buku yg ditulis oleh sorang Mason level 33 "Albert Pike" sbb:
Tujuan diakuinya Templar adalah utk melindungi orang2 kristen yg datang mengunjungi tempat suci (Yerusalem): tujuan rahasia mereka adalah "Mengambil kembali Kuil Silaiman" (yg sekarang kita kenal sbg Masjid Al Aqsa)....
(Albert Pike, Morals and Dogma, The Robert Publishing Co, Washington, 1871, p. 84).

Semua perkumpulan rahasia diatas dibentuk oleh Para Templar yg aktif sebagai cabang Freemasonry.

Anonymous said...

langsung mampir ke komen aja dah, gi ga mood baca artikel yg panjang2......huuaaaamnym
tunggu postingan berikut aja. ha ha

penghuni60 said...

hmm...balik lg nih ke konspirasi. yg komen jgn ampe ribut lg deh.. hehe.. piss ah..
salut bang!

Anonymous said...

Blog tentang misteri dan sebagai nya beserta jawababan yang jelas kek nya cm ini aja deh...
Saya salut boss,bener2 blog yang sangat membantu,saya jadi mengetahui lebih banyak hal yg terjadi di dunia kita ini..
Lanjutkan terus boss...!!

Yazied said...

hmmm.....??

@ardyansah : bos minta link sumber infonya donk..kk batu tahu...?!!

bos Enigma ,katanya freemason masih ada di indonesia..meskipun sembunyi2, dan karena ga punya markas resmi merka bergabung ama gereja2 setan yang ada di manado....betul ga gan??

wahyu said...

kalau mengutip kata2 di novel "Lost Symbol" : "Freemason adalah organisasi dengan kerahasiaan, bukan organisasi rahasia" Apa bedanya? masih mengutip dari buku itu; organisasi rahasia adalah organisasi yang tidak diketahui umum keberadaannya, sedangkan organisasi dengan kerahasiaan adalah organisasi nyata, dengan rahasia. perumamaan paling gampang adalah coca-cola, anda tidak akan bisa datang ke pabrik coca-cola, mengetuk pintunya, dan minta resep rahasia nya kan? ya seperti itu lah freemason.

nice post bang enigma, smoga komen saya berguna

Anonymous said...

bro...ada babi di belgia yg 'tangan' n kakinya mirip banget ma manusia...
tp mukanya tetep kaya babi,tlinganya kaya anjing...
posting ya.....

- don quixote doflamingo -

Anonymous said...

to don quixote
di indonesia juga ada kali... babi ngepet tuh..

oh ya,bung enigma...mau request tentang missing day boleh nggak.
soalnya aku dulu sering ngalamin gitu,misalnya seingatku hari itu hari senin terus pas bangun esok paginya udah hari kamis.pertamakali ngalamin ini waktu aku kelas 1SD.
dulu waktu masi pertamakali ku kira pingsan selama 3 hari,tapi setelah tanya ma ortu aku samasekali gak pingsan dan melakukan aktuvitas seperti biasanya..karena sering blankspot itu aku ma ortu di suruh buat kayak buku catatan yang isinya kegiatan sehari-hari aku,mulai dari hari ini ngapain aja,di sekolah ada pelajaran apa aja,bepergian ma siapa aja.
pernah waktu smp kelas 3 dulu ngalamin blanksoptnya pas sebelum ujian sekolah,minggu malam abis belajar terus nulis catatan yg berisi kegiatanku hari itu abis itu terus tidur.Pas bangun esok paginya aku buru buru banget soalnya udah jam 6.15 abis mandi,sarapan berangkat.sampai di sekolah udah jam 7 lebih dikit.tapi kok ada upacara bendera,padahal biasanya kalau ada ujian sekolah anak-anak kelas1&2 libur.aku langsung di suruh masuk barisan sama pak guru.teru aku tanya ma temanku ujiannya jam berapa...? temanku malah cuma melongo.. pas upacaranya di mulai ternyata bukan hari senin yang waktu ujian tapi hari senin pas sesudah ujian sekolah tapi tanggal 24 mei 2004(ujian sekolahku tanggal 17mei 2004).
aku terkhir ngalamin blankspot september 2007,sampai sekarang belum/udah gak pernah ngalamin lagi.

from ANTO_HITLER

Anonymous said...

bang... ada berita ditemukan tapak kaki 93 cm di kalimantan. ni link nya http://regional.kompas.com/read/2010/02/12/21082920/Tapak.Kaki.Raksasa.Hebohkan.Aceh

hoax kah??

Ms. Terry

Anonymous said...

wahh..
lumayan tuh crita.nya, jadi penasaran ama freemason nih..
hehehe
by : fariz

Anonymous said...

kira-kira ada gak y pejabat Indonesia yang anggota mason??,,xexexe,,,,,,,
o ya bang,tolong dunk ulas ttg "anak-anak INDIGO" dan pa hubungannya ma fenomena alam yang mungkin terjadi di tahun 2012,,kata paranormal2 di media2,anak2 indigo erat kaitannya ma fenomena alam 2012,,katanya mereka akan menciptakan perubahan d dunia menuju kebaikan n keburukan akan di singkirin gitu,jadi kaya seleksi alam gtu,,,tolong y penjelasan ttg anak2indigonya,please??,,q juga pnah baca surat kabar harian kalo anak indigo tu anak yang super cerdas n punya kelbihan dari anak2 biasa lainnya,,maaf y bang lo tlalu banyak nanya,q cuma pgn tw lebih soalnya,hehehe,,,,,soalnya q freak bgt m abang enigma,,,,tp pa mgkn jga y q INDIGO??,,,,

Anonymous said...

kayanya aku kenal ANTO_HITLER deh.....
-_-a

- don quixote doflamingo -

Anonymous said...

tulisan konspirasi paling ramai .. Dan menyenangkan untuk dibaca tentunya . nice post!

belajar autocad said...

banyak pelajaran yang bermanfaat yang bisa saya petik dari artikel diatas.....terima kasih buat admin atas waktunya memberikan info berharga ini....

Anonymous said...

Kenapa sih orang-orang suka banget komen pertamax?ngak penting banget!!!!

Anonymous said...

menarik utk d simak mengenai freemason..jujur saja saya masi blm mengerti hubungan freemason dgn knight templar bisa d jelaskan mas enigma?hehehe..bknkah knight templar itu dri umat nasrani dan klo d hubungkan dr slh satu komentar pembaca d sebutkan tujuan dr freemason akan meleburkan agama,apakah skrng ini knight templar sudah tdk ada hub dgn nasrani?jadi gmana ni mas enigma yg baik hati?saya sudh baca postingan freemason sblmya

-monty

Ardiyansyah said...

@Yazied & @Monty: Saya sudah membuat video berbahasa indonesia mengenai hubungan ksatria templar & Freemasonry berserta transklripnya di
http://ardiyansyah-notes.blogspot.com/2010/01/ksatria-templar-dan-fremasonry-video.html

Semua saya jelaskan secara jelas antara hubungan kedua organisasi ini. Silahkan dilihat!

indra said...

bang enigma...tolong kalo bisa nulis tentang monster gitu...^_^

borders-of-brain said...

sebelumnya saya mo ngucapin "u r great blogger!",saya bener-bener terinspirasi dengan anda bro enigma,anda adalah individu yang telah mampu mmemposisikan diri sebagai "orang yang bermanfaat dan berguna",dan itu bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan semua orang.menyediakan informasi dan wawasan yang bisa didapat secara instant,cool!!! ohya bro,mohon izin copas ya,soalnya saya juga baru belajar,hehe..jadi malu..,thanks b4

blog pemula said...

bang mau nanya gimana caranya ngebuat katagori dalam blog?
tlong dijawab,soalnya saya baru pemula Thank

enigma said...

Caranya, waktu membuat postingan baru atau new post, isi kolom label di bwh. Yg km isi itu akn jd kategori.

http://budakpalembang.blogspot.com said...

mas enigma yang saya hormatin bisa bantu saya.
saya mendapat tantangan dari temen negera sebelah saya di kasi teka-teki berikut :
TEKA-TEKI ALBERT EINSTEIN


Ini ada sebuah teka-teki yang diciptakan oleh Albert Einstein dan dia menyatakan bahwa 98% penduduk di dunia ini tidak ada yang mampu untuk memecahkan teka-teki ini. Adapun teka-tekinya adalah sebagai berikut :

Ada 5 buah rumah yang dihuni oleh 5 orang yang berbeda Negara dan mempunyai warna rumah yang berbeda satu sama lainnya.
Setiap rumah pemiliknya menyukai minuman yang berbeda dan mempunyai binatang piaraan yang berbeda.
Dan 5 orang itu masing-masing merokok dengan merk rokok yang berbeda pula. Intinya tidak ada yang sama antara satu dengan yang lain.

Pertanyaannya adalah : Siapakah yang memelihara binatang IKAN ???

Petunjuk :

- Orang Inggris tinggal di rumah yang berwarna merah
- Orang Swedia memelihara Anjing
- Orang Denmark senang minum teh
- Orang yang merokok Pall Mall memelihara burung
- Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi
- Rumah berwarna hijau terletak tepat di sebelah kiri rumah berwarna putih
- Penghuni rumah yang di tengah2 senang minum susu
- Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill
- Orang Norwegia tinggal di rumah paling pertama
- Orang yang merokok Marlboro tinggal di sebelah orang yang memelihara kucing
- Orang yang memelihara kuda tinggal di sebelah orang yang merokok Dunhill
- Orang yang merokok Winfield senang minum bir
- Di sebelah rumah berwarna biru tinggal orang Norwegia
- Orang Jerman merokok Rothmans
- Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air




Nah silahkan menebak dan berikan argument yang jelas .. buktikan bahwa kamu-kamu bukan yang termasuk 98% itu.

enigma said...

@budakpalembang: jawbannya org jerman. Cara carinya dgn membuat tabel 5 kolom. Masukan semua cluenya. Norw di rmh pertama. Peminum susu di rmh tngh. Dst. Sy sdh pernah dikasih teka teki ini 11 tahun yg lalu.

Anonymous said...

@budakpalembang: mengapa 98% penduduk dunia tidak ada yang mampu memecahkannya? karena teks asli ditulis dalam bahasa Jerman. sedangkan hanya 2% saja penduduk dunia yang memahami bahasa Jerman. kasih teka-teki lain dong, dalam bahasa Palembang...

Anonymous said...

Dear enigma,

muncul lagi tulisan freemason :) nice. btw, jgn lupa pesanan aku soal codex yah ;)

rgrds,
Miss fitz

Marc said...

@Brother Budakpalembang :
Wah!! saya jadi ikutan penasaran nih! dengan teka-teki einsteinnya.

Setelah saya otak-atik dengan photoshop! :) dan mengikuti semua instruksi yang ada, IMHO kayaknya yang memelihara ikan itu yang orang jerman. Untuk skema lebih jelasnya bisa dilihat di sini
http://tinyurl.com/yjefj7q

link-nya di copy paste aja di browser!!

Ghotez said...

Teka-teki Einsten tuh kuncinya cuma 2:
1. sesuaiin warna rumah ma minumannya. Contohnya air = biru,susu= putih, teh = merah dll
2. kucing ma anjing tidak pernah bisa rukun. Jadi jangan pernah nyimpen kucing dekat anjing.

seterusnya sesuaiin aja ma petunjuknya pasti nyambung. dan jawabannya adalah orang Jerman (Einsten sendiri yang pelihara ikan)

flashman274 said...

Ini mungkin impact setelah saya membaca semua karya Dan Bronw termasuk "The Last Symbol".
Terima kasih untuk enigma-san yg udah mau mengulas beberapa wawancara yg pernah diajukan kepada beberapa anggota mason bebas.
masih banyak hal yang sangat ingin saya gali soal mason bebas ini, malah terlalu misterius buat pelajari.
Jika mengacu pada beberapa sumber, mungkin salah satunya buku fiksi "The last symbol" ynag mengatakan perkumpulan persaudaraan ini tidak dibatasi oleh beberapa status kepercayaan yg dianut, ato lebih jelasnya, semua agama bisa mengikuti perkumpulan ini.
namun yang paling mencolaok, mengapa mason bebas selalu di kaitkan dengan zionis israel.
setelah diusut, ternyata tujuan gerakan, baik Freemasonry maupun Zionisme memiliki kesamaan yakni menciptakan satu tatanan dunia baru (The New World Order) dimana semua suku bangsa tunduk di bawah kepemimpinan Zionis-Israel. Kesamaan tujuan Zionisme dan Freemasonry sangat masuk akal disebabkan mereka mempunyai nenek moyang yang sama yakni Samiri, yang membuang Taurat Musa dan membuat patung sapi betina agar dijadikan sesembahan kaum Yahudi. Ajaran Samiri ini merupakan ajaran Kabbalah kuno yang di zaman sekarang masih saja dipelihara bahkan dalam berbagai variannya. Kitab mereka adalah kitab iblis bernama Talmud.

sejujurnya saya sudah pernah mendengar dan membaca beberapa sepak terjang mason bebas saat saya berumur 16 tahun saat itu masih kelas 1 sma, namun mungkin keingintahuan saya tidak se besar ini sebelumnya.

kalo begitu, bukankah freemasonry bisa menyentuh bangsa kita ???

saya pernah membaca sebuah buku tentang sepak terjang mason bebas di asia tenggara, dimana para kreator masonik memanfaatkan Malas, Pendek Pikiran dan Suka Latah sebagai bomerang bagi rakyat kita.
contoh lain :
1. Ir. Soekarno dalam semangat juangnya itu ingin meniru jejak Kamal Ataturk, anggota Freemasonry dari Turki
2. pemerintah Belanda mengambil beberapa orang keturunan Yahudi Belanda untuk mengendalikan umat Islam di Indonesia, maka diputuslah: Gobe, Snock van Horgronje, Van der Plass dan sebagainya. Organisasi teratur yang pertama yang berbadan hukum ialah Sarikat Dagang Islam pada tahun 1903 dan kelak berganti nama menjadi Sarikat Islam yang bergerak dalam bidang politik.
3. bahkan banyak partai orde lama yang menganut faham yang sosialis yang berasal dari pemikir2 masonik.

melihat komentar
Jadi, apakah ada yang namanya konspirasi global ?

"Tidak."

saya pikir pertanyaan ini hanya ingin menutupi semua hal tentang mason. bukti yg banyak kita dapatkan tidak sesuai dekan kata "tidak" yang diucapkan Nick Rahall

namun, pada akhirnya saya harus mengankui, cara mereka bergarak nyaris sulit dilacak, saya harap banyak lagi orang yang mau membuka mata atas segala yg mason bebas lakukan terhadap kita.

majalahababil said...

Terimaksih atas bahasan konspirasinya ..sekalian kami menyampaikan majalah pdf kami ..ada juga tentang mason etc..salam
http://www.4shared.com/file/246113248/90337ff5/Majalah_Ababil_Edisi_1_Maret_2.html

Anonymous said...

Bang Ngm : Apakah ada hubungan antara freemason dengan Kabbalah/Qibil ?

enigma said...

Saya rasa tdk ada hubungan. Kabalah adl sekte keagamaan. Freemason organisasi modern.

Anonymous said...

ouw gitu yaa...

Bung Enigma aku mau tanya!
Bedanya CIA dan FBI apa sih?
Bingung aku!
Tolong di reply.
I see you man...

enigma said...

CIA itu badan yang menangani urusan intelijen dan keamanan nasional amerika. Jadi operasinya kebanyakan berhubungan dgn negara2. Misal, ngurusin maslh irak, iran dll. Sdgnkan FBI mengurusi kasus2 kejahatan tingkat nasional. Jd lingkupnya hanya dlm negeri. Kalau kejahatan lokal, ditangani oleh polisi setempat.

fick said...

mas enigma bahas freemanson yang bergerak di Indonesia donk!!!

denger2 disini juga organisasi ini sudah menggeliat

mystery of the world said...

wew, nice job brad ...
i like conspiracy ...
senang membaca blog milik anda
menurut anda opus supremus di indonesia, apakah itu adalah organisasi freemason ?
i hope you replied
:)

Nikon S210 said...

Saya sangat tertarik dengan Freemason, tolong lebih banyak porsinya ya!

Anonymous said...

Salam kenal...
mas enig, mo nanya neh..., tp takut.
Ketika liat foto profilnya mas enigma (satu mata/ menyembunyikan mata kiri), ko jadi inget postingannya Tyrips yang ngebahas Lady Gaga dan all-seeing eye yah ??? (maap, berbau-bau konspirasi).
selebihnya, aku kagum dng pengetahuan mas. Semoga pengetahuan ini menjadikan kita lebih dekat pada-Nya.

dian dilla .d said...

bang enigma.... saya salut dech sama blog bikinan abang ini.... benar2 keren... saya suka tulisan2 postingan abang. bener2 selera saya banget...
tengs dech bang buat kontribusinya di dunia blogger... atas emua informasinya yang seriously lengkap....

Anonymous said...

Sebenarnya, Freemason harus dijauhi atau tidak..??
Itu yang menjadi pikiran saya selama ini...

Anonymous said...

konspirasi besar dibalik konspirasi besar.
gimana ya orang bedain duluan, antara maling dan maling yang teriak maling jg dan yg bukan maling tapi juga teriak maling. ada ga cara bt menangkap maling aslinya ya bang enigma??
tujuan dari diluncurkannya novel tersebut dan diberikannya izin kepada penulisnya walopun dlm bentuk novel, mgk agar fremanson bisa eksis ke dunia secara perlahan2, yg akan berguna bagi mereka di akhir zaman ntar. cara 'cuci otak' yg licin sebagai pengantar keeksistensian mereka kelak untuk tujuan politik yg licin pula. ha hai

supernupa said...

sounds like freemason isnt that 'secret' anymore... hahahha
thx to mas enigma lah... ^^~
btw, i'm a newbie of this kind of thing... so, bantu cri referensi yah... ^^~

undapatie said...

jawabannya terhadap pertanyaan terakhir adalah "benar". Yang dalam bahasa inggris adalah "right". Yang dalam intonasi tertentu bisa berarti "ga mungkin".

Anonymous said...

percaya nggak percaya..

gereja st albanus yg berada di jl.banda bandung adalah salah satu kuil freemason bagian barat

Kunyuk Pelempar said...

Bung Enigma anggota freemason ya..
perkiraan saya sih tinggal dikit lagi jadi full member..;p

Post a Comment