Saturday, October 2, 2010

Dimanakah rancangan Tesla Death Ray berada?

Ada rumor kalau Nikola Tesla, seorang ilmuwan misterius, memiliki rancangan sebuah senjata maha dashyat yang bisa mendefinisikan ulang arti sebuah peperangan. Namun, setelah kematiannya, rancangan itu lenyap tanpa bekas.

Nikola Tesla (1856 - 1943) mungkin adalah salah seorang ilmuwan terbesar yang pernah ada. Ia memegang sekitar 300 hak paten penemuan-penemuan yang berhubungan dengan listrik seperti dinamo, transformer, induction coil, condenser dan lampu pijar.

Dari semuanya itu, Tesla paling dikenal karena kontribusinya dalam penelitian listrik AC (Alternating Current). Karena ini juga, ia kemudian menjalani permusuhan yang sangat dalam dengan mantan atasannya, Thomas A. Edison yang memilih untuk memfokuskan diri pada listrik DC (Direct Current).

Sejak lama, nama Tesla selalu dikaitkan dengan penemuan-penemuan luar biasa yang jauh lebih maju dari zamannya. Contohnya Otis T. Carr, salah seorang insinyur yang juga anak didik Tesla, pernah membuat pernyataan mengejutkan kalau ia dan rekan satu timnya bernama Ralph Ring pernah membuat sebuah pesawat berbentuk piringan yang dengan sukses menerbangkan mereka sejauh 10 mil dengan kecepatan cahaya. Menurut Carr, ia menggunakan prinsip-prinsip yang diajarkan Tesla dalam membuat pesawat tersebut.

Selain itu, nama Tesla juga sering dikaitkan dengan peristiwa ledakan Tunguska yang maha dashyat. Ledakan itu disebut-sebut sebagai akibat dari percobaan Tesla ketika ia mentransmisikan energi listrik yang kuat dengan menggunakan menara Wardenclyffe yang dibangunnya.

Nah, apa jadinya kalau ilmuwan yang jenius dan misterius itu mengatakan kalau ia mampu membuat senjata pemusnah massal yang bisa membuat perang menjadi tidak terpikirkan oleh siapapun?

Tesla Death Ray

Semuanya bermula dari sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh ilmuwan eksentrik itu pada tahun 1938.

Kepada reporter, Tesla mengumumkan kalau ia dapat membuat sebuah senjata maha dashyat sehingga siapapun yang memilikinya akan memiliki kemenangan luar biasa di dalam setiap peperangan.

Senjata yang dimaksud Tesla itu kemudian dikenal dengan nama Tesla Death Ray, atau Sinar Kematian Tesla.

Menurut Tesla:
"Senjata ini akan mengirim pancaran partikel-partikel yang terkonsentrasi lewat udara yang akan terbang dengan kecepatan hampir menyamai kecepatan cahaya. Energinya begitu besar sehingga ia dapat merontokkan hingga 10.000 pesawat musuh dari jarak 250 mil dan dapat menyebabkan jutaan tentara musuh mati di tempat."
Senjata partikel ini melibatkan empat penemuan yang dikombinasikan menjadi satu.

Penemuan pertama adalah sebuah peralatan yang bisa meniadakan pengaruh atmosfer terhadap partikel-partikel tersebut.

Penemuan kedua adalah metode untuk menghasilkan potensi kekuatan listrik yang sangat besar.

Penemuan ketiga adalah metode untuk meningkatkan kekuatan listrik yang dihasilkan hingga mencapai 50.000.000 volts.

Penemuan keempat adalah pembuatan sebuah alat untuk melontarkan kekuatan listrik yang telah dihasilkan.

Menurut Tesla, dua dari empat penemuan diatas telah dibuat dan diujicobakan olehnya. Dua lainnya hanya membutuhkan sedikit penyempurnaan. Untuk merealisasikannya, hanya dibutuhkan dana 2 juta dolar dan 3 bulan. Jumlah ini tentu saja sangat kecil dibandingkan dengan hasil yang dapat diberikan. Jika proyek ini disetujui, maka ia akan membangun menara-menara pembangkit listrik yang berfungsi sebagai senjata tersebut di wilayah-wilayah perbatasan.


Menurut Tesla, jika pemerintah Amerika memutuskan untuk menerima penawarannya, maka ia akan segera mulai bekerja. Namun ia menuntut satu syarat. Ia ingin pemerintah sepenuhnya percaya kepadanya dan menolak adanya intervensi dari "ahli" lainnya. Ia juga mengatakan kalau rancangan lengkap senjata ini telah dibuat dan disimpan di dalam arsipnya.

Particle Beam

Kedengarannya, Tesla seperti sedang berfantasi. Namun sebenarnya tidak demikian. Pancaran partikel (particle beam) sebenarnya bukan hal yang aneh dalam dunia sains. Kita biasa menggunakan metode ini dalam kehidupan modern ini.

Pancaran partikel sebenarnya hanya sebuah pancaran cahaya yang terdiri dari berbagai gelombang elektromagnetik. Salah satu contoh penggunaannya adalah alat operasi sinar laser yang digunakan untuk mengoperasi otak.

Namun pancaran partikel yang dibicarakan oleh Tesla tentu saja memiliki level yang berbeda dibanding dengan sebuah alat operasi. Jika senjata pemusnah massal ini benar-benar bisa direalisasikan, mengapa Tesla sampai berniat menciptakannya?

Tesla ternyata memiliki cara pandang yang berbeda mengenai senjata ini.

Senjata Pemusnah Massal
Dalam pandangannya, senjata pemusnah massal ini justru bisa mencegah perang. Pada tahun ia membuat pengumuman itu, perang dunia I belum lama berakhir dan dunia sedang bersiap memasuki perang dunia II. Karena itu, Tesla memiliki ambisi besar untuk mengakhiri konflik dunia itu dan menciptakan perdamaian dunia.

Dalam salah satu suratnya, Tesla menulis:
"Selama bertahun-tahun, aku mencoba untuk mencari solusi dari masalah terberat umat manusia, yaitu bagaimana menjaga perdamaian dunia."
Mengenai Tesla Death Ray, ia mengatakan:
"Penemuan ini akan membuat perang menjadi tidak mungkin. Sinar kematian itu akan mengelilingi perbatasan setiap negara seperti tembok Cina yang tidak terlihat, hanya saja, "tembok" ini jutaan kali lebih sulit ditembus. Ini akan membuat setiap negara tidak dapat ditembus oleh pesawat musuh atau tentara darat yang menyerbu masuk."
Dengan kata lain, menurut Tesla, untuk mencegah perang kita harus mempersenjatai diri dengan sangat hebat sehingga negara lain akan mengurungkan niatnya untuk menyerang.

Namun, walaupun perang besar sudah diambang pintu, sepertinya pemerintah Amerika tidak berniat untuk merealisasikan ide Tesla. Beberapa usaha Tesla untuk menawarkan idenya ke beberapa negara lain juga diabaikan. Ketertarikan terhadap idenya runtuh dan mulai dilupakan.

Namun, ketika Tesla meninggal dunia, ingatan akan Tesla Death Ray kembali naik ke permukaan. Ini dikarenakan munculnya sebuah misteri yang cukup membingungkan.

Dokumen yang hilang
Pada tanggal 7 Januari 1943, Tesla meninggal di kamar hotelnya di New York di kamar 3327 di lantai 33 pada usia 86 tahun. Karena ia tidak pernah menikah, harta benda dan dokumen-dokumen pribadi yang dimilikinya diwariskan kepada keluarganya yang lain. Tidak lama setelah kematiannya, para agen dari Alien (imigran gelap) Property Custodian, departemen kehakiman Amerika Serikat, segera menyita seluruh dokumen-dokumen tersebut. Ini cukup mengherankan karena Tesla sendiri sebenarnya adalah warga negara resmi Amerika. Operasi dari Alien Property Custodian ini diakui oleh FBI dalam website resminya.

Namun misterinya tidak sampai disitu. Ketika pemerintah Amerika mengadakan pemeriksaan menyeluruh atas seluruh dokumen yang disita, mereka tidak bisa menemukan catatan mengenai rancangan Tesla Death Ray.

Dengan kata lain, rancangan senjata pemusnah massal tersebut hilang tanpa jejak.

Berita hilangnya dokumen itu telah memicu perlombaan antara Amerika, Rusia dan Jerman untuk melacak keberadaannya. Tetapi, hingga sekarang, keberadaan dokumen tersebut masih tidak diketahui.

Dimanakah dokumen-dokumen itu berada? Apakah Tesla benar-benar memiliki rancangan itu?

Dimanakah rancangan Tesla Death Ray sebenarnya?

Sebagian orang percaya kalau Tesla telah memusnahkan rancangan tersebut sebelum kematiannya karena takut jatuh ke tangan yang salah. Sebagian lagi percaya kalau orang dekat Tesla telah berhasil mengamankan rancangan tersebut sebelum disita oleh pemerintah.

Jenderal George Keegan, pensiunan kepala intelijen angkatan udara Amerika, percaya kalau rancangan itu berada di tangan pemerintah Uni Sovyet. Dugaan ini muncul karena ternyata Tesla juga mempresentasikan idenya kepada negara-negara lain.

Ketika penawarannya untuk membangun jaringan Tesla Death Ray tidak mendapatkan tanggapan dari pemerintah Amerika, Tesla menawarkan idenya kepada Inggris dengan harga 3 juta dolar. Ia berjanji akan membuat wilayah Inggris bebas dari serangan musuh hanya dalam tempo 3 bulan. Pemerintah Inggris juga tidak menggubris tawarannya. Lalu, Tesla kembali mencoba menawarkan idenya, kali ini kepada Liga Bangsa-bangsa. Usaha ini juga gagal.


Ketika pemerintah lain menganggap sepi penawaran Tesla, ketertarikan cukup besar datang dari pihak Uni Sovyet. Konon pada tahun 1937, satu tahun sebelum Tesla mengumumkan idenya ke publik, ia sebenarnya telah mempresentasikannya kepada Amtorg Trading Corporation, salah satu perusahaan perwakilan Sovyet di New York.

Dua tahun kemudian, tahun 1939, Tesla diketahui telah mengujicobakan tahap pertama idenya di hadapan pihak Sovyet. Lalu, Tesla menerima cek sebesar 25.000 dolar dari mereka. Namun proyek itu tidak pernah diselesaikan.

Ada teori kalau sesungguhnya Tesla memang tidak membangun proyek itu, melainkan hanya menjual rancangannya kepada Uni Sovyet.

Dugaan ini kembali menguat ketika Sovyet menginvasi Afghanistan tahun 1979. Rumor menyebutkan kalau pada masa perang tersebut, helikopter-helikopter Sovyet terlihat mengeluarkan cahaya aneh yang diarahkan kepada tentara Afghanistan. Mereka yang terkena cahaya tersebut tewas seketika dan mayatnya tidak membusuk hingga 30 hari.

Ketika meneliti mayat tersebut, pihak militer barat percaya kalau Sovyet mungkin telah menggunakan gas pembunuh jenis baru, namun banyak yang percaya kalau kondisi mayat tersebut adalah hasil dari senjata yang melontarkan elektromagnetik berkekuatan tinggi.

Jadi, mungkin Sovyet telah berhasil merealisasikan rancangan Tesla Death Ray dan memodifikasinya.

Foto tahun 1980 dari satelit mata-mata Amerika yang menunjukkan
kemungkinan instalasi senjata partikel Russia di Semipalatinsk

Selain teori Rusia, banyak juga yang percaya kalau sesungguhnya rancangan itu berada di tangan pemerintah Amerika Serikat sendiri.

Teori ini juga punya dasar yang cukup kuat.

DARPA (Defense Advance Reasearch Project Agency), yaitu salah satu badan pemerintah yang bertujuan untuk meneliti persenjataan baru untuk militer, sesungguhnya telah melakukan percobaan senjata partikel sejak tahun 1958, 15 tahun setelah kematian Tesla. Prinsip penelitian mereka sama persis dengan ide Tesla, walaupun dalam skala yang lebih kecil.

Namun, proyek ini tidak dilanjutkan lagi karena dua alasan, yaitu karena materi-materi yang dibutuhkan oleh senjata dashyat ini dianggap "berisiko tinggi" dan karena kekuatan yang dibutuhkan untuk memproyeksikan pancaran itu melebihi kemampuan pembangkit listrik standar yang digunakan dalam perang.

Jika dua masalah ini terselesaikan, mungkin proyek ini akan dilanjutkan lagi.

Apakah ini berarti pemerintah Amerika memiliki dokumen Tesla?

Mungkin saja. Tapi bisa juga tidak. Apa yang dikembangkan oleh DARPA sama sekali tidak menyamai klaim Tesla mengenai kekuatan senjatanya. Beberapa pihak percaya kalau pihak Amerika memang memiliki dokumen tersebut, namun tidak memiliki kemampuan untuk merealisasikannya.

Selain teori Konspirasi yang melibatkan pemerintah, banyak juga yang percaya kalau rancangan Tesla Death Ray sesungguhnya tidak pernah ada. Menurut mereka, Tesla Death Ray hanyalah satu dari sekian klaim bombastis yang diberikan oleh Tesla. Walaupun tidak ada yang menyangkal jeniusnya Tesla, namun banyak proyek yang disebutkannya tidak pernah terealisasi.

Misalnya, pada tahun 1900, ia mengatakan kalau ia bisa menyembuhkan penyakit TBC dengan osilasi listrik. Pada tahun 1927, ia mengatakan kalau ia berencana untuk mengendalikan kekuatan samudera untuk dimanfaatkan. Lalu, pada tahun 1931, ia mengklaim kalau ia bisa membuat bahan bakar fosil menjadi tidak berharga lagi dengan memanfaatkan energi kosmis sebagai bahan bakar alternatif. Tentu saja klaim-klaim ini tidak pernah terealisasi.

Jadi, Tesla Death Ray bisa jadi hanyalah salah satu dari bualan Tesla yang lain.

Bahkan walaupun rancangan itu ada, bisa dimengerti mengapa pemerintah menolaknya. Ide Tesla mengenai kemungkinan terciptanya perdamaian jika senjatanya diimplementasikan sangat tidak masuk akal. Memang, sebuah negara yang memasang Tesla Death Ray akan aman dari serbuan pesawat. Namun, jelas tidak akan aman dari serangan diam-diam.

Jika saya adalah seorang pemimpin sebuah negara dan memutuskan untuk menyerang sebuah negara lain, maka yang akan saya lakukan pertama adalah mengirim pasukan penyerang secara diam-diam untuk menghancurkan Tesla Death Ray di negara tersebut terlebih dahulu sebelum mengirim skuadron pesawat tempur.

Lagipula, Tesla memiliki anggapan kalau semua pemimpin negara adalah pemimpin yang cinta damai. Ia tidak memikirkan kemungkinan digunakannya senjata tersebut sebagai alat untuk menyerang oleh seorang diktator. Jika sebuah negara memasang Tesla Death Ray dan memutuskan untuk menyerang negara tetangganya, maka mereka akan dengan sangat mudah mengarahkan senjatanya untuk menghancurkan pesawat komersial.

Dengan demikian, perang pun menjadi tidak terhindarkan.

Jadi, ide besar ini sepertinya juga memiliki cacat yang besar.

Jika saat ini, 67 tahun setelah kematian Tesla, kita masih belum melihat realisasi dari Tesla Death Ray, maka sepertinya kita harus bersyukur, dan siapapun yang menyimpan rancangan itu hingga sekarang telah berbuat kebaikan bagi dunia.

(time.com, teslasociety.com, news.yahoo.com, davidszondy.com, tldm.org)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.
Comment Page :

127 comments:

Anonymous said...

werlington
setelah 3 bulan,,,pertamaxxxx....hahhahha....

Anonymous said...

werlington
wah kalo mang ada,ga bakalan seru ni dunia.pastinya tiap negara jadi saling tutup2an,jadi negara berprisai dong semuanya...hahahha

Anonymous said...

dari Tresna Asti

Ahk! Baru juga liwat 10 menit..
=,=
bace dulu..

jacobian said...

seharusnya aq kuliah di jurusan fisika ajah dulu biar bisa lanjutin penelitian tesla ini. :-)

Linus Tua said...

ahh,lengkap rasanya malam minggu ini.
hati terasa tenang...
eh..begitu pulang ada posting terbaru dari Broer Enigma.
ah.... senangnyaaaaaaa! :)
suatu kebetulan yang sangat indah.
ijin baca dulu,Broer Enigma.

Anonymous said...

a.waHyu.s said..

Wah pngthuan baru lgy untk saya yg gk twu apa2..
Hhe..

Hhm.. Mngkn tesla dah musnhn dkmen tu..
Krna tkut dslh gnkn mnusia..
Atw dkmen tu mank gk pnh da yha..
Syng sx saya gk dksh twu ma tesla..
Haha..

Truz brkrya Mr.E

a.waHyu.s

Anonymous said...

hehe, jika ada, meskipun terealisasi, pasti negara2 yg ada org pintar(yg bodoh*) pasti akan mnemukan klemahan dan mem0divikasinya, mjd snjata yg bisa mnglahkan TDR.. dan. . . TADAA. . perang lg.


*)mngapa bodoh, tahu sndirilah.
hexachloride

Anonymous said...

a.waHyu.s said..

Mr.E tu jdul'a dimakah..???
Atw shrus'a dimanakah..?
Hhhe.

a.waHyu.s

Niya1427 said...

asyik da yg baru..baca dulu ah..wah berhubungan ma jurusan aku nih..

enigma said...

@a.Wahyu.s: sudah saya perbaiki. Thanks bro. kamu cukup jeli. :)

bukanbegitu said...

Tesla Gun, kayak di game resident evil... :P

Kira2 bahan bakarnya apaan ya tu senjata? Baterai?

Anonymous said...

- Tesla memiliki anggapan kalau semua pemimpin negara adalah pemimpin yang cinta damai -

kayanya proyek bisnis, buktinya ditawarkan (baca : dijual) ke negara-negara lain sama aja jual senjata.. lalu perang lagi.. lalu tawarkan alternatif lain lagi.. Cape deh..

Bang Enigma.. kelanjutan crop circle bagaimana ? penasaran arti kodenya, atau ada saran link.. tq..

gantika

Anonymous said...

a.waHyu.s said..

Yha smasma Mr.E..

Oia da lgy tu yg salah..
Yg d ataz tlsn brctak tbal "Dimanakah rancangan tesla death ray sebenarnya?"

d atz'a tlsn'a dimakah lgy..
Hhe..

a.waHyu.s

Anonymous said...

dari Tresna Asti

Setuju!! Alasan kenapa Tesla Death Ray bs bikin perdamaian dunia memang agak ga masuk akal.. Pantes saja, awal2 baca artikel ini saya bingung sambil bilang "loh?",
"eh? Kok?",
etc, hehehe..
Beruntunglah alat itu tidak pernah ada..
^,^b
kereen Kak Enigma!

Oy, kata 'dimakah' sbg judul.. Salah tulis?

Oy, brarti kalo beneran anak didik Tesla pernah bisa bikin piring terbang, boleh donk saya menuduh mereka sbg biang keladi euforia UFO selama ini... Hahahags
>,<

Anonymous said...

demi ingin mendamaikan dunia, si Tesla membuat sebuah senjata yang sangat menakutkan...wkwkwkwk
Jalan pikiran orang pandai memang susah di mengerti...

by TYrips sang onliner tengah malam

enigma said...

@a.wahyu.s: Hebat, ketemu dua kali typo nya. haha. sudah diperbaiki. thanks ya.

@Tresna asti: ya, tadi salah nulis.

Anonymous said...

mekanisme dari alat tersebut setelah dipancarkan membentuk barier kah? sehingga melindungi wilayah negara tersebut, bagaimana dengan serangan bawah tanah Bro Enigma?

atm_taufiq

enigma said...

Kalau tesla blg bs merontokkan 10rb pesawat dr jarak 250 mil, maka saya rasa itu bukan barrier, tp senjata penyerang seperti EMP. Kalau serangan bwh tanah, tentu sj senjata ini jd tdk berguna.

Anonymous said...

werlington
boz bahas dong tentang penemuan planet "kembaran bumi" apa yah namanya,glesier atau apa gitu sy lupa lagi namanya.soalnya berita tentang planet itu layak huni lagi hangat2nya,biar ane tau betul apa kaganya...
sering2 posting boz,ane langganan nih blog ampe 5 kali sehari bukanya (makan aja 3 kali sehari) hahahaha....go enigma go go go......

Anonymous said...

a.waHyu.s said..

Sbnr'a da lgy yg slah ktik..
Cma td gk ngtungn paragrf brp'a..
Hhe..

Ky D paragraf k3 stlh tlsn yg brctak tbal "Dimanakah rancangan tesla death ray sebenarnya?"
d situ d tulis 'membangung' sharus'a membangun..

Lalu d paragraf 2 stlh kta yg brctak tbal "DARPA" d akhr'a dktik 'digunkan' kurng sdkit hruf a tuch.
Hehe. . .


a.waHyu.s

enigma said...

@Werlington: Kayaknya soal Gliese sudah banyak deh beritanya. Tapi nanti saya tulis lagi deh.


@a.Wahyu.s: Benar-benar editor hebat! saya sudah perbaiki sekarang. Thanks ya.

Anonymous said...

selamat untuk Bro.waHyu.s, anda cocok jadi editor Bro.. Great.. hehe

awazadantha said...

bro, bahas tentang UFO yang diatas Benhil donk. Kayaknya stasiun TV Swasta udah rame nih ngebahas. Tapi penjelasannya ga se-asyik Enigma.. Ditunggu ya.

Sophon said...

Bagaimana kalau kita kata, ini ada kaitan dengan syarikat petroleum?

Telsa pernah bertemu dengan John D Rockerfeller.

Rockerfeller manusia paling kaya di dunia sepanjang zaman. Kebanyakan 'seven big sister' hari ni dulunya sebahagian dari Standard Oil, milik Rockerfeller. Kamu tentu biasa dengan Texaco, ExxonMobil, Caltex, ConocoPhillips.. etc. Itu sebahagian dari Standard Oil. Nilai standard Oil lebih dari USD1 Trillion. Syarikat terbesar di dunia. Bayangkan betapa besarnya nilai Standard Oil.

Jika Telsa berjaya mengembangkan teknologinya, makan Standard oil tak dapat cari makan lagi. Sebab teknologi Telsa lebih murah dan mesra alam, berbanding dengan fossil fuel oleh Rockerfeller.

Apa pendapat ?

Vahn Saryu said...

Senjatanya sudah direalisasikan BRo! tapi dalam game REd Alert 2, hehehe...namanya TEsla Tower, dan yang menggunakannya adlah pihak sovyet, gambarnya pun persis!!!Hebat...thanks to Enigma, saya jadi tahu sejarahnya
Btw, saya kagum dengan rancangannya, namun dngan senjata sepert itu,kira - kira energi yang dibutuhkan sebesar apa? Apa ndak mengakibatkan krisis energi di negara yang mengaplikasikannya?

Anonymous said...

terakhirnya... kayak game Red Alert 2 saja yah.. seru!

Anonymous said...

berarti bisa jadi udah di ambil ama soviet dong...

Linus Tua said...

@sophon | pernah sih nyoba elektrolizer ala Telsa (Linus pakai 12V,5A),trus pas didekatkan ke api (korek), ternyata di atas permukaan air (air+soda kue) terjadi sambaran api berwarna biru. untuk menghemat 15% petroleum mungkin bisa.tapi untuk menggantikan petroleum 100%, memerlukan listrik yang lebih besar (Sangat Berbahaya). Sepertinya cuma Mr.Tesla aja yang berani 'bermain' listrik dengan jutaan Volt. dan Linus lebih sayang motor Linus dari pada memasang elektrolizer untuk menghemat BBM. Bahaayaa.... :)

Linus Tua said...

Namun misterinya tidak sampai disitu. Ketika pemerintah Amerika mengadakan pemeriksaan menyeluruh atas seluruh dokumen yang disita, mereka tidak bisa menemukan catatan mengenai rancangan Tesla Death Ray. [Enigma]
Linus yakin catatan rincian rancangan itu ada [bukan 'masih ada']. Mr.Tesla kan orang jenius, Beliau mungkin menyimpannya di tempat yang paling aman. negara lain bisa saja pada awalnya berminat setelah melihat konsep dan logika yang dipaparkan. Namun kehilangan ketertarikan ketika bertanya "bagaimana perhitungan rincinya?", Beliau menjawab "In my brain". Dan inilah tempat teraman menyimpan sebuah rahasia besar.
"Bukankah kekayaan hati tidak dapat dicuri?" [Russia] :)

enigma said...

@gantika: Crop circle sudah selesai musimnya. Tapi kalau kamu mau mengetahuinya, masuk saja ke cropcircleconnector.com.

@awazadantha: nanti saya coba cari infonya.

@Sophon: Memang perusahaan minyak selalu dikaitkan dengan konspirasi untuk membunuh bahan bakar alternatif. Namun, soal klaim Tesla mengenai bahan bakar dari energi kosmik memang belum bisa dibuktikan dari sisi sains sehingga mungkin kita belum bisa mengkaitkannya dengan rockefeller.

@Vahn Saryu: saya benar2 takjub dengan game online. Soalnya seringkali saya posting dan beberapa diantaranya ternyata sudah pernah diangkat di game online. soal tesla tower, sepertinya cukup spesifik ya di Red Alert.
Soal energi yang dibutuhkan, memang sangat besar, makanya DARPA tidak meneruskannya.

Vahn Saryu said...

Haha..saya jadi tertarik untuk memposting tentang ini, sepertinya menarik melihat fenomena developer game yang mengangkat tema dari berbgai kisah misteri...mampir ya bro, hehe

Ryu said...

Ryu said,,,
wah, kyaknya Tesla ini specialist ahli listrik y,,,
smwanya berhubungan dgn listrik,,,
hebat euy,,,

reactivator said...

baiklah. di sini saya akan berkomentar panjang utk membela mister Tesla.

(1) "Jadi, Tesla Death Ray bisa jadi hanyalah salah satu dari bualan Tesla yang lain."

"Selama bertahun-tahun, aku mencoba untuk mencari solusi dari masalah terberat umat manusia, yaitu bagaimana menjaga perdamaian dunia."

+
seorang ilmuwan dg dedikasi tinggi thd peradaban manusia dan etika, rasanya terlalu gegabah utk sekadar membual besar/kecil, karena hal itu beresiko merusak kredibilitasnya sbg ilmuwan.

jikalau benar mr.Tesla itu seorang pembual, maka dia akan lebih mudah "menjual" ide2 yg "bombastis" & profitable, misalnya merubah besi jadi emas, dan lebih banyak bergaul dg calon inventornya daripada seharian eksperimen di laboratorium. jika benar seperti itu, maka hak paten 300 teknologi masa depan tdk akan diperolehnya, dan mewariskan banyak harta.

bahkan mr.Tesla bersedia menjual murah beberapa hak patennya agar dapat dimanfaatkan utk kepentingan publik.

sebuah ide/konsep teknologi baru yg canggih, sering tdk/blm bisa diterima oleh khalayak umum di masa itu.

mana ada sih ilmuwan yg berani mengklaim "menaklukan" Niagara demi mensupply listrik sebuah kota?

sebuah ide yg busuk adalah ide yg hanya disimpan rapat di laci arsip, tanpa ada usaha utk mewujudkannya. jadi klaim sebuah ide/konsep adalah langkah awal memperkenalkan ide/konsep tsb ke publik, dg demikian ide/konsep tsb mungkin bs menginspirasi/terwujud beberapa ide baru yg lebih sempurna di kemudian hari.

apalagi ide/konsep visioner dari mr.Tesla yg "bombastis" (baca: skala buesar) itu tentu saja butuh dana utk mewujudkannya.

"An idea. Resilient, highly contagious." - Inception

(2) "Namun, jelas tidak akan aman dari serangan diam-diam."

++
setahuku etika berperang tuh tidak seperti itu bung, tidak menyerang diam-diam.

(3) "Jadi, ide besar ini sepertinya juga memiliki cacat yang besar.

Jika saat ini, 67 tahun setelah kematian Tesla, kita masih belum melihat realisasi dari Tesla Death Ray, maka sepertinya kita harus bersyukur,..."

+++
cacat besar bagi kita, karena kita tidak/blm mampu mewujudkan & memahami esensi akan penggunaan dari ide besar tsb.
ibarat penemuan sebuah katup, katup bs diimplementasikan dlm senjata gas beracun, tp jg bs diimplementasikan dlm alat pemacu jantung yg sakit/lemah.
jd ada 2 sisi: positif & negatif.

saya dapat banyak info mr.Tesla dari sini:
http://kask.us/1601397
mungkin tdk selengkap sumbernya bung enigma.

kalo ada waktu, silahkan nonton video ini www.youtube.com/watch?v=Vu48vF1bEAo siapa tau bisa terinspirasi. :)

terima kasih.

Anonymous said...

bang, akhir-akhir ini postingannya panjang2 dan rumit2 ya...

accank

Anonymous said...

Oryza Sativa bilang....
om om...
ada bahas tentang penampakan ufo yg ditayangin di RCTI g om????

Anonymous said...

PerTaMax
manatap gan
maju lah terus
awak tak boleh ,menyerah

Signed,
Hussein Dihararja

Linus Tua said...

@reactivator | :) bersyukur adalah ucapan terbaik dari manusia kepada TUHAN-nya.
--------------------
oh,iya. tentang penghemat BBM dgn bahan dasar air menggunakan elektrolizer Mr.Tesla itu untuk "menyempurnakan pembakaran petroleum" dgn efek samping efesiensi BBM.Jd bukan untuk menggantikan BBM.
-------------------------
Replika dr Tower Tesla dpt dilihat pd busi.tp jangan dipegang,bahaayaa...
[Linus ini listrikphobia,lho - jd percobaan penghemat BBM di atas tdk diteruskan dan lebih sayang motor] :)

Anonymous said...

saya pernah lihat Tesla Death Ray ini..memang cukup efektif dan mematikan untuk ptahanan maupun serangan..
Tp bkn di dunia nyata ,di game Comand and Conquer..iklan dikit..

Alter Diaz said...

bukannya udah ada yang bikin ya sekarang ini,,,
coba deh cari pagenya di facebook,
tesla coil...
disana banyak2 orang2 di bidang elektro yang mengembangkannya walaupun masih tahap awal

Anonymous said...

Klo jatuh ke tangan orang jahat bisa bahaya tuh !!!

Anonymous said...

jadi ingat tesla tower di game command and conquer, persis seperti yang di gambar. setrum menakutkan.

ufo believer

ranthe said...

saya sdh lama baca artikel di sini, hampir semuanya sudah dibaca tp baru kali ini posting,artikelnya bagus2...
salam bang enigma

Anonymous said...

Mr.E
Bahas tentang Dr.Takeshi Yamada dong..
Penemuannya kan luar biasa banget... Hoax ato bukan.

terima kasih..

Blackspace

enigma said...

Yang disebut dengan penemuan2 Takeshi yamada sesungguhnya hanya sebuah karya seni, jadi bukan makhluk sungguhan. Dr.Takeshi yamada memang spesialis membuat karya seni seperti itu.

MJ said...

Bahas Tesla, ya! Si ilmuan "gila" yg sering menggunakan tubuhnya sendiri sbg media ujicoba.

Sepertinya pernyataannya Tesla tentang senjatanya mirip dgn (pancaran) radiasi?

Terlepas benar tidaknya Tesla Death Ray, Tesla memang ilmuan jenius yg melebihi Edison dan mungkin setara dgn Enstein.

Dan pernyataannya tentang penemuan yg luar biasa bisa jadi sebuah kenyataan, tapi tidak diakui dan dianggap bualan belaka shg lambat laun menjadi hilang.

Masalah pengakuan memang sering di hadapi penemuan Tesla. Itu juga yg menyebabkan dia bermusuhan dan keluar dari perusahaannya Edison.

Btw, siapapun kalo punya waktu luang mampir di blogku ya!

Mery Louis said...

ada satu lagi bro E.

di bawah foto satelit Amerika... serikatnya 2x.

"Selain teori Rusia, banyak juga yang percaya kalau sesungguhnya rancangan itu berada di tangan pemerintah Amerika Serikat serikat sendiri."

btw, nice post Bro.

enigma said...

@Mery: betul sekali. saya salah ngetik. sudah diperbaiki. Thanks ya :)

Ibnu Nadzir said...

hmm.. ga sepenuhnya irasional kok gagasan tesla.. kayanya gagasan akatsuki di naruto niru tesla y? menciptakan negara super kuat sehingga negara2 lain menyerah duluan sebelum berperang..

a!nksan9a said...

cocok nih buat judul lagu, "Tesla Death Ray"... hehehehe

Anonymous said...

jay said :

bukannya amerika dah punya .....???

WTC denger2 ancur nya karena electromagnetic beam....

tidak mungkin kalo hanya dari bahan bakar pesawat terbang boeing.... baja gedung meleleh, sisa2 gedung menguap jadi asap....puing2 tersisa cuman beberapa meter dari permukaan tanah...

akibat dari senjata canggih kah???

Anonymous said...

jey said :

pernah nonton film "The Prestige" gak????

film yg menceritakan pesulap yg membeli trik2 penemuan2 Tesla, ...di situ Dr. Tesla lagi di kejar2 ma Thomas alpha Edison....

oh iya pic dari satelitnya kek gambar sketsa yah???

Anonymous said...

Muke_Gile said....

Kpd Yth
Mr.Tesla
di Alam kedamaian

Mr Tesla,saya yg awam ini G bgtu paham dgn jln pikiran anda,,menurut saya kejahatan & peperangan itu ibarat hukum kekekalan energi yg tdk dpt dimusnahkan,melainkan hny berubah bentuk saja,,itu sudah merupakan mekanisme alam yg dinamakan keseimbangan (terang-gelap,baik-buruk,baik-jahat,perang-damai...)yg ada tp tak akn prnah saling meniadakan....
Tolong sampaikan pd penerus2 anda untuk lbh brhati2 dlm mengembangkan teknologi baru yg berpotensi menimbulkan bncana,,jgn prnah brkata TIDAK MUNGKIN,karena smua itu trgantung THE MAN BEHIND THE GUN,,bgaimana prtanggungan jwb anda manakala penemuan anda disalahgunakan ??

-Tidak ada yg haram,dlm cinta dan peperangan-

Anonymous said...

kalau ane percaya adanya rancangan tesla ray,kemungkinan terbesar di sembunyikan saudara"nya seperti kata mas enigma. demi kebaikan bersama di dunia untuk mencegah perang menjadi tidak seimbang. :D
mungkin bagusn ya Indonesia pake perisai tesla death ray biar aman.. :D

reactivator said...

Muke_Gile: "bgaimana prtanggungan jwb anda manakala penemuan anda disalahgunakan ?"

jika ada pembunuh berdarah dingin menyumpalkan sendal jepit ke mulut korban hingga tewas, apakah dgn demikian penemu "sendal jepit" tsb wajib dimintai pertanggung jawaban atas tindakan si pembunuh td?

sebuah ide utk meminimalisir meletusnya perang dunia adalah ide yg berani & mulia.

sudah banyak jejak perang yg mengerikan, yg dapat kita jadikan pijakan utk menuju kedamaian masa depan, demi anak-cucu kita.

Anonymous said...

oryza sativa bilang....kok sikit yg komen...blum di approve y...biasany slain amerikan n uni sovyet,jerman kan jg ikutan...trus nazi kok g ad nongol y?mna ni hitler?btul y senpai lo hitler mninggal thn 1945,bkn dthn yg slma in dsbutkan...

Anonymous said...

Muke_Gile said...

@ reactivator : SaudaraQ tercinta,menurut saya analogi "sandal jepit" anda kurang relevan untuk diterapkan pd kasus ini,
Msh banyak teknologi2 yg bs dipertimbangkan penggunaanya dlm misi perdamaian dunia,,yg jelas bukan dgn penciptaan teknologi2 yg sangat2 brpotensi untuk dijadikan senjata PEMUSNAH MASSAL tersebut.
Anda tidak perlu membunuh hnya untuk membuktikan bhwa membunuh itu salah dan akn dijatuhi hukuman.
No offense bro,saya rasa teori anda prlu dikaji ulang.
:)

Republican Wasp said...

Kalau bicara soal Tesla Ray, saya jadi selalu teringat ma senjata tesla di game Red Alert 2. Hehehe...

Kalau saya pribadi sih lebih suka senjata itu tidak terealisasikan karena senjata-senjata macam flamethrower, nuklir, bom fosfor, dsb yg sudah ada sekarang saja sudah begitu menakutkan. Semakin sering manusia mengembangkan persenjataan baru, maka upaya menciptakan kerukunan antar umat manusia bakal semakin jauh karena masing-masing pihak bakal terobsesi untuk memusnahkan kelompok manusia lainnya

Anonymous said...

Setelah membaca tulisan ini, perasaan saya gak karuan, semangat, takut, campur aduk.
Tapi, baru saya sadari ternyata awal artikel ini dimulai dgn kalimat:

''Ada rumor kalau Nikola Tesla, seorang ilmuwan misterius,memiliki rancangan sebuah bla bla......''

Ada yg kata yg mengganjal benak saya: R.U.M.O.R

Cape de....

Anonymous said...

kalo gk salah om enigma pernah juga ng.posting tentang kekuatan amerika di dkat alaska yg bisa buat gempa(lupa ak namanya)

apakah itu ada hubungannya dengan tesla death ray ??

reactivator said...

Muke_Gile: "teknologi2 yg sangat2 brpotensi untuk dijadikan senjata PEMUSNAH MASSAL tersebut."

well, hampir semua teknologi itu berpotensi menjadi sebuah senjata pembunuh, meskipun belum tentu menjadi senjata pemusnah massal. (sisi negatif teknologi)

in my opinion, sejak jaman purba, teknologi adalah alat bantu manusia utk menjalani hidup lebih mudah, termasuk jg sendal jepit.

dan perbedaan antara teori dgn praktek adalah fakta lapangan, dan asumsi2 berlebihan akan membungkam munculnya fakta.

in my opinion, dalam suatu kondisi tertentu tindakan membunuh bisa jg tidak salah & tidak dijatuhi hukuman.

shadowchaser said...

konspirasi Tesla Death Ray.. Hhmm..

"Senjata partikel ini melibatkan empat penemuan yang dikombinasikan menjadi satu.

Penemuan pertama adalah sebuah peralatan yang bisa meniadakan pengaruh atmosfer terhadap partikel-partikel tersebut.

Penemuan kedua adalah metode untuk menghasilkan potensi kekuatan listrik yang sangat besar.

Penemuan ketiga adalah metode untuk meningkatkan kekuatan listrik yang dihasilkan hingga mencapai 50.000.000 volts.

Penemuan keempat adalah pembuatan sebuah alat untuk melontarkan kekuatan listrik yang telah dihasilkan." -artikel-
tidak 100% salah.
pada tahun 1938 tidak berapa lama setelah pernyataan tesla tersebut salah satu negara telah berhasil mengintimidasi tesla yang pada akhirnya membocorkan rahasia penemuan pertamanya. asal rencananya akan digunakan untuk menciptakan senjata oleh negara tersebut tetapi pada akhirnya pada pengembangannya justru digunakan karena fungsinya yang dirasakan lebih berguna untuk ekplorasi atmosfir dan antariksa oleh negara tersebut.

pada akhir tahun 1938 tesla telah mengadukan perkara tersebut untuk menimbulkan kekhawatiran kepada fihak sovyet, inggris, dan jerman. dan hanya satu negara yang bereaksi dan menanggapinya secara serius.

dengan keuangan terbatas untuk sebuah proyek yang dianggap fantastis dan separuh fantasi tersebut pada akhirnya salah satu negara tersebut hanya membeli Garis besar ide Penemuan pertama dan penemuan kedua dan lalu mengembangkannya dan menguji coba pada 1939.

"Jenderal George Keegan, pensiunan kepala intelijen angkatan udara Amerika, percaya kalau rancangan itu berada di tangan pemerintah Uni Sovyet." -artikel-

sementara demikian pada masa-masa itu fihak sovyet yakin rancangan tersebut telah dikuasai secara utuh oleh A.S.

key player adalah tesla yang tidak menceritakan kepada 3 negara yang ditawarkannya bahwa yang telah di bocorkannya hanya penemuan pertama dan kedua saja, bukan dengan maksud membuat laku 'dagangannya' tetapi dengan harapan ada negara yang membeli minimal ide dan garis besar rancangannya yang pada akhirnya akan tereksposs secara alami secara berlebihan dalam "psi war" (perang psikologi) yang pada akhirnya diharapkan mampu menekan kedua belah fihak untuk dapat menahan diri dalam menggunakannya, atau paling tidakpun akan digunakan oleh keduanya maka akan menghancurkan kedua negara besar berbeda haluan tersebut dan akan menghentikan perang. Oleh karena itulah pada akhirnya dalam kalangan intelejen dikatakan peristiwa tersebut dikenal sebagai Konspirasi Tesla.

Dewasa ini kedua penemuan tersebut telah benar-benar dikembangkan oleh kedua negara dan menjadi pemimpin dunia di bidangnya (rekayasa dalam teknologi atmosfir dan antariksa, dan rekayasa dalam teknologi listrik).

shadowchaser said...

mengenai penemuan ketiga dan keempat, sampai dewasa ini masih menjadi perdebatan sengit, silang pendapat, dan menjadi ajang perlombaan kalangan ilmuwan dunia terutama negara-negara besar untuk mneyempurnakannya, terutama yang terbesar adalah mengenai kestabilan alat tersebut yang belum di ketemukan solusinya hingga saat ini pun masih di kembangkan walau sudah tidak semeriah era perang dingin. para ilmuan sepakat ke-abdurd-an ide tesla ini disejajarkan dengan absurd nya teori 'Cold Fusion' (Fusi Dingin) nya Einstein. Namun diakui bahwa kekonyolan ide tesla ini seper-empat langkah lebih mendekati nyata daripada teori reaksi fusi nya einstein, meski demikian dikalangan ilmuwan tidak ada yang membantah kedua teori tersebut mungkin dan dapat diwujudkan. salah satu bentuk penemuan ketiga dan keempat tesla tersebut dapat dilihat pada teknologi "Pinch" sebuah alat yang dapat mengumpulkan dan melontarkan medan elektro magnet meskipun dengan tingkat ketidakstabilan yang sangat tinggi.

enigma said...

@Anonymous No.77: maksud kamu HAARP. Itu memang sering dianggap senjata dashyat juga. Tapi, saya tidak melihat kaitannya dengan Tesla Death Ray.

@ShadowChaser: Very good.

shadowchaser said...

maaf bung en...
mohon koreksi untuk diri saya, untuk menjawab soal Anonymous No.77: menurut hemat saya HAARP mungkin memang tidak berkaitan langsung dengan Tesla Death Ray, akan tetapi pada 1890, tesla mengadakan percobaan untuk mencoba mentransmit listrik dari jarak jauh melalui tempat tinggi, dimana udara lebih tipis sehingga hambatan minim

Colonel John Ascob Astor memberikan Tesla $30.000 dolar untuk eksperimen, dan dia membeli tanah dan mendirikan sebuah menara di Colorado Spring. dan mulai bereksperimen

May 1899, dia mengamati Lonjakan listrik ke tanah dan membuat kesimpulan bahwa seperti petir, jika dia bisa mentransmit Listrik melalui udara, maka kekuatanya akan tetap, dan bisa dikirim ke mana saja di dunia.


Dalam percobaan dia berhasil menyalakan 200 Bola lampu dan 1 elektrik motor dari jarak 26 Mill tanpa kabel !!!

sebuah konsep yang sedang ramai sekarang, tetapi sudah ditemukan tesla 1 abad yang lalu.

Tesla kemudian mencoba cara lain, melalui perhitunganya memakai tegangan rendah. dia mengkalkulasikan tegangan ada lokasi diantara Ionosfer dan stratosfer adalah 8-hertz.
Ide ini diangap pepesan kosong oleh komunitas ilmuan sampai Pada 1950 Terbukti tegangan disana ternyata adalah benar-benar 8 Hertz!.

Metode ke 3, adalah Tesla mencurigai areal 80km di atmosfer yang bernama Ionosphere sangat konduktif. dan dia berhasil membuat alat untuk mentrasmisikan energi listrik ke sana, tapi masih sangat Primitif.
Teknik inilah yang kemudian apa yang kita kenal sebagai HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program).


Dia bahkan berani menyimpulkan bahwa Dengan mengirim listrik pada resonansi tertentu bukan tidak mungkin manusia bisa mengontrol cuaca, dan medan magnetik bumi.
Suatu hal yang sedang di riset sekarang.
dan ternyata merupakan salah satu pengembangan atas penemuan pertama dalam konsep Tesla Death Ray : rekayasa teknologi atmosfir dan antariksa.
dan mungkin beberapa pengikut teori konspirasi sempat bilang gempa di China adalah akibat HAARP.

Metalmorph said...

serem banged bro,bila alat pemusnah massal tedla berhasil diketemukan....

......:D

Anonymous said...

Dea .
Td diatas ada kka yg bilang soal gliese , iya kak Enigma ! Bahas ttg gliese 581 ya ! Trutama yg G.581 C sama G yang ktanya mmungkinkan ada air dlm bntuk cair dsna ! Di Bahas ya kak ! Please , , , :D

shadowchaser said...

@Metalmorph and all: no 79 dan 80 adalah merupakan murni menggunakan metode tesis dan analisis saya pribadi yang dihimpun bersumber berdasarkan data dan fakta yang ada hingga saat ini.
sedangkan untuk no 80 merupakan sebagian besar cuplikan dari link dibawah ini.
http://kask.us/1601397

apapun yang kita dengar disini adalah merupakan sebuah informasi, dan selayaknya sebuah informasi maka harus diperlakukan sebagaimana mestinya :). Tidaklah bijak diri kita apabila menelan segala arus informasi tanpa mengecek kembali kebenarannya lalu serta-merta menjadi ketakutan yang berlebihan atas informasi tersebut :). Sepertinya bang en akan sepakat apabila saya simpulkan bahwa Blog ini adalah bertujuan untuk mencerdaskan kita sebagai individu dan sebuah bangsa, menjadikan diri-diri kita menjadi kritis dan analisis dan menjadi lebih peka terhadap keadaan dan kejadian disekitar kita :). Bila kita masih percaya adanya Allah, maka yakinlah tak ada satu pun yang tidak diketahui oleh Allah :). dan menurutmu apakah yang telah menghentikan dan membuat ilmuwan-ilmuwan tersebut tidak menemukan jawaban atas teka-teki Tesla Death Ray, Fusi Dingin dsb :)? dan merekapun tidak berkemampuan mengembangkannya untuk tujuan negatif, positif tentu saja :). Siapakah pengendali sebenarnya semesta alam ini :). Jika kita cerdas maka kita akan menjawab : Allah (Tuhan) :). dan adakah yang lebih pantas ditakuti selain daripadanya sedangkan ia telah atur dan tetapkan segalanya :).
satu pertanyaan besar adalah: Jika memang gempa di china merupakan rekayasa manusia (HAARP atau entah apalah namanya), maka siapakah yang tengah bermain ?:). Apakah ada kaitannya dengan tulisan Bung En terdahulu mengenai salah satu perkumpulan rahasia di dunia yang pernah mengancam akan memangkas populasi manusia di Asia terutama di china :)? sekali lagi jangan menjadi takut, tapi jadilah lebih peka dan cerdas :).

enigma said...

@shadowchaser: setuju sekali. Dan saya kira kamu sdh memberikan nilai tambah yang penting utk blog ini. Thks bro.

Anonymous said...

enigma blogspot semakin garing aja..... semakin males masuk sini.. artikelnya kurang gigit, yang komen pada konyol semua,tp tetep dimasukan aja. paraaahhhhh..!!

kritik tuh. brani ga nampilin komen gw??

x-ray

myblog said...

Linus Tua "oh,iya. tentang penghemat BBM dgn bahan dasar air menggunakan elektrolizer Mr.Tesla itu untuk "menyempurnakan pembakaran petroleum" dgn efek samping efesiensi BBM.Jd bukan untuk menggantikan BBM."

Saya tertarik dg hal ini, apakah ini ada hubungannya dg teknologi biru (air utk bbm) yg dulu sempat dilaunching oleh Presiden SBY???
mohon info ya..

dan untuk Mr. E. maaf ya, kalau ga kasih komen ttg Tesla..
membaca komentar di sini udah buat ane merasa sedikit puas..
salam dari Padang

dewi shinta said...

wah... ketinggalan banget ni, gara - gara internetnya ga bener.

beneran kayak akatsuki deh...
eh, dibikin film bagus juga ni ya?

nb: maap ngejunk

harits indi pradana said...

ih bang enigma keren..
:3
kali2 disimpen tu dokumen sama marik..trs sbnrnya HAARP itu tesla detray (ngimpi)

Anonymous said...

wah kira2 perang dunia tiga senjatanya ada tesla death ray kali..... :D











perasaan krop circlenya gak nongol2 sih... keburu 2011 nih

Anonymous said...

Zigma E '10
Wah untung senjata itu blum ada .Misalnya jatuh ke tangan yg salah gaswat (gawat!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!)bisa banyak korban yang meninggal gara gara Tesla death ray.membayangkan kalo TEsla Death ray membentuk pagar ngeri banget!!! mungkin sekali sentuh orng langsung mngl dunia .:(

Kaega Agachi said...

Waahh..keren bang Enigma. Klo benar2 rancangan itu ada, semoga tidak pernah ditemukan. Menurutku Senjata bukan solusi yang baik untuk menghentikan perang. Kalaupun rancangan itu ada dan ditemukan semoga ditemukan oleh orang yang baik dan memodifikasinya menjadi sebuah teknologi yang bermanfaat, bukan sebuah senjata pemusnah.

Anonymous said...

Muke_Gile said...

@ Shadow chaser : Well done bro,,argumen yg disertai proof yg berimbang...
Saya sangat setuju bhwa Qta tdk boleh paranoid akan kemajuan teknologi...
akan tetapi dlm kaitannya pd dunia PEPERANGAN,harapan akan timbulnya kedamaian yg absolut saya rasa sedikit naif,hal itu hnya akan membuat perang semakin dahsyat,karena peperangan adalah insting dasar/purba yg terus melekat pd makhluk yg disebut MANUSIA,yg tentu saja mustahil untuk dihilangkan begitu saja..
-It Never stops The War,,it just making War getting worse-

Overall,,I'm on your side bro...
:)

Anonymous said...

mungkin saja rancangan itu memang ada, karena tidak mungkin tesla menawarkan bualannya ke berbagai negara..

Anonymous said...

Nikola Tesla ini memang misterius. David Bowie dalam film The Prestige berhasil menghidupkan karakter Nikola Tesla. Merinding jg di flm itu Tesla menciptakan alat
elektrik yg bisa menduplikasi manusia.....

Anonymous said...

Ran

sy krg mngerti dgn pnjelasan listrik dr komen2 sbLmny..^^a
tp mnrt pndpt sy tesla tdk membuaL, dy hanya tidak bs mrealisasikannya dengan berbagai alasan
Sy paham dimanakah rancangan Tesla death Ray sbnrny berada

di bawa oleh pemilik ny sndiri ke alam sana ^^

determity said...

harusnya bung enigma menjelaskan jg mengenai konsep dari energi listrik.
sebenarnya tidak sedahsyat itu listrik, listrik AC membutuhkan pentanahan (ground) agar bisa mengalir, dan energinya mengalir dari potensial tinggi ke potensial rendah. singkatnya listrik adl aliran energi yg memiliki muatan.
saya tdk akan menjelaskan lebih jauh tentang konsep fisika dari listrik, tetapi hanya ingin menegaskan. sebesar apapun energi listrik akan ternetralisir jika ditanahkan (diground), jd meskipun ada senjata itu tetap tdk akan membahayakan.

saya jg punya usul / masukan buat bung enigma, tlg kalo bisa disertakan jg pembahasan ilmiah ttg bahasan yg diposting....
jk mengenai listrik sertakan jg tentang kaidah2 fisikanya, jk mengenai kimia sertakan pula hukum kesetaraan reaksinya.
ini hanya sbg masukan, agar tidak menyebar rumor di tengah masyarakat awam yg nantinya berujung pada pemahaman yg salah.

Faril said...

semoga senjata ini tidak terealisasikan..
cinta damai kog malah membuat senjata pemusnah massal..

enigma said...

@Determity: Tesla tidak sedang berbicara mengenai "Listrik yang ditanahkan". Ia sedang berbicara tentang sebuah alat yang bisa menembakkan listrik itu dari sebuah alat. Bayangkan sebuah stunt gun, hanya kekuataannya jutaan kali lipat. Apakah itu tidak berbahaya?

Anonymous said...

wow.. Nikola Tesla...
Bung Enigma.. apakah dalam pengamatan anda Nikola Tesla juga mempunyai alat sebagai klon manusia??
(seperti movie 'the prestige' yang jelas-jelas memakai nama tesla dan edison sebagai tokoh pendukung)
by.RAVEN

enigma said...

@Raven: saya kita tidak. menurut saya Film Prestige sepenuhnya fiksi (dalam soal mesin kloning itu).

Anonymous said...

ternyata tesla tower di RA series itu dari sini idenya, tapi di gamenya hanya ground to ground aja.

Anonymous said...

Siapapun yg mempunya rancangan itu yg pasti biang peperangan selalu AS, WTC aja bisa jadi biang peperangan. Padahal sampe sekarang yg namanya Usamah Bin Laden belum ketangkap, dan perang sudah berhenti dengan sendiri nya. Apakah Usamah Bin Laden itu cuma Fiktif buatan AS?. Sampe Senjata Pemusnah Masal di Iraq yg jg gak pernah ketemu jg Fiktif?
Pengguna Teknologi untuk kejahatan yg perlu diperhatikan. Bukan Teknologi nya. Klo Teknologi untuk bertahan dipersalahkan kenapa semua negara punya Militer?
Dan lebih bahaya lagi klo Militer berkedok sipil ato Ilmuwan.

Apakah Arti Sebuah Kehidupan said...

Sekarang baru paham kenapa nama senjata di game red alert namanya tesla tower.

Kayaknya ga perlu nunggu tesla death ray deh? Sekarang aja bom hidrogen udah ratusan kali lebih kuat daripada bom nuklir hirosima-nagasaki. Tapi emang kenyataan, bom nuklir menghentikan perang dunia II, dan setelah itu ga pernah lagi kita denger bom nuklir buat ngebom pemukiman.

kanz said...

Met siang maz enigma...
Membaca postingan ini terutama bagian
"Dengan kata lain, menurut Tesla, untuk mencegah perang kita harus mempersenjatai diri dengan sangat hebat sehingga negara lain akan mengurungkan niatnya untuk menyerang...."

Saya teringat pada mata kuliah Pengantar Hubungan Internasional di jurusan saya. Teori tsb berasal dari pandangan kaum realis mengenai BOP atau Balance of Power.
Artinya kalau kita ingin perdamaian tercipta maka setiap negara harus memiliki kekuatan dan kekuasaan yang sama. Mereka harus mempersenjatai diri dengan senjata super canggih sehingga tidak ada negara lain yang berani menyerang dan perdamaian dunia akan tercipta. Mungkin ini juga yang mendasari pemikiran Om Tesla...

Sekian komen saya, hanya ingin berbagi info...

Anonymous said...

SUDAH ADA TUH !!
HAARP...

PELAJARI LAGI PROJECT BLUEBEAM !!
MEREKA:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5953735

Anonymous said...

setuju Mr.E mank ide Tesla ga msk akal..klo TDR itu bnran ada..perang akan makin dashyat..dgr nuklir aja da serem apalagi senjata gituan.,
klo bsa para ilmuwan jgn ciptakan senjata baru lg mendingan cari cara bwt hemat enrgi n ngatasi global warming

NO~NamE

Anonymous said...

@Annonymus 114:
rancangan Tesla tuh juga ramah lingkungan swt
dia udah bisa buat jalur listrik bolak balik yg dipake sampe sekarng
jadi rival nya THomas E coz dia di kasih kepercayaan buat ngebuat lampu pijar yg lebih bagus dari TAEdison
tapi kyk nya Tesla gk ngasih documen nya ke temen nya deh, dari dulu aku liat di Discovery Channel sama NatGEO sama HISTORY dia kerja sendiri mulu,gk pernah sama temen" nya
cuma sama assistent yg dipercayai kyk ottis

Anonymous said...

bener gan, rncangan ky gtu lbih baik dsimpen...
saya stuju dengan pihak yg menyembunyikan
ataupun yg tetap tidak merealisasikan nya sampai skrg. krna manusia belum siap untuk kekuatan yg sbesar itu..

Anonymous said...

mau bagaimanapun jenius & ide positif Tesla, Tesla bukanlah ilmuwan bermoral & sejenius seperti yang kita baca.
Lihat aja karakternya yang mementingkan kemewahan. Akibat karakternya yang mementingkan kemewahan, makanya dia mudah dimanipulasi Iluminati.
Dia bangkrut karena membayar utang kepada Iluminati demi hidup mewahnya.

Ledakan di Tunguska itu puncak dari keegoisan Tesla yang tidak ingin nama besarnya tidak diakui (dia ingin menyatakan sayalah orang paling jenius sedunia), karena frustasi tidak diakui komunitas ilmuwan (lebih tepatnya iluminati).

Juga Tesla tidaklah secerdas yang dilihat orang. Kalau dia terlihat luar biasa cerdas, karena banyak mendapat inspirasi dari alien yang memandunya, makanya dia mudah menguasai ilmu sains. Tapi hanya sebatas aplikasinya, dia tidak pernah memahami teori dasar yang benar.

Peringatan bagi yang ingin bereksperimen ala Tesla, jangan mengikuti jejak Tesla yang 'gila popularitas' & jangan pernah berpikir mencari kekayaan dengan jadi ilmuwan sains.

Anonymous said...

Saya menyukai tulisan dan blog ini, sangat informatif dan mengajak kita untuk berfikir kritis. Analisis bung enigma juga hebat, serta cara/gaya penulisan blog ini membuat saya kagum, apalagi kalimat pada paragraf terakhir, saya setuju sekali.
.Para pembaca memang memiliki pandangan yg berbeda-beda dalam menilai suatu bacaan, maka dari itu terciptalah kritik positif & negatif, tapi saya yakin bung enigma slalu menjadikan kritik2 tsb utk membangun blog ini menjadi lebih baik lagi. Sukses selalu untuk bung enigma :)

Anonymous said...

kalau menurut orang tolol dan ga ngerti apa apa, ini memang terlihat tidak mungkin atau rencana cacat,
orang orang pintar dan penuh bnyk ide memang selalu dikelilingi manusia 2x tolol seperti anda ini,
memalukan

Anonymous said...

analisnya hebat sekali gan, mendalam dan logis.
lanjutkan!

imron zuhri said...

DAN FILM BATTLE SHIP. 2012.....ADALAH TENTANG ALIEN YG MEMAKAI PERISAI TESLA , ATAU ARMAGEDDON....HEHEHEHE

Anonymous said...

ko di sebut ada senjata handgun listrik ,mungkin versi kecil tesla rifle kali.

btw bukan hasil riset cuma ngekhayal

Anonymous said...

Atmosfer adalah baterei alami yang terbesar yang pernah ada di muka bumi ini.

Anonymous said...

Iya............kayak di GAME strategi peperangan yach......

ada senjata Sinar itu (Tesla Death Ray)...............

Anonymous said...

Belut listrik................adalah bukti alamiah

dari suatu teori kelistrikan.............

TOLONG JELASKAN TEORINYA DONK "ENIGMA".....
tentang Belut Listrik..................

Post a Comment