Thursday, December 17, 2009

Cordell Hull dan alien di Capitol Building

Beberapa tahun sebelum euphoria alien dimulai di Roswell, ada sebuah kisah misterius mengenai alien di Amerika Serikat. Dan kisah ini jelas merupakan salah satu teka-teki paling membingungkan dalam sejarah ufo. 

Dear readers, ini adalah cerita singkat untuk menemani harimu.

Jika kita menyaksikan program televisi yang menceritakan soal fenomena ufo dan alien, mungkin kita juga sudah pernah menyaksikan foto-foto "alien" yang beredar. Dan tahukah kalian bahwa semua euphoria itu berasal dari sebuah tempat terpencil di New Mexico yang bernama Roswell. Banyak orang yang percaya bahwa pada tahun 1947, sebuah ufo dengan empat alien yang sudah menjadi mayat ditemukan oleh pemerintah Amerika di tempat itu. Pada tahun-tahun berikutnya beredar foto-foto "mayat alien" yang disebut berasal dari Roswell.

Namun, ada sebuah kisah yang cukup aneh mengenai alien yang mungkin belum anda ketahui. Kisah ini bermula sebelum euphoria Roswell dimulai dan diceritakan oleh seorang pria bernama Cordell Hull.

Saya percaya sebagian besar dari anda belum pernah mendengar nama ini. Namun Cordell Hull bukan orang sembarangan. Ia adalah menteri luar negeri era presiden Franklin D Roosevelt dan jabatan itu diembannya selama 11 tahun. Bukan itu saja, ia juga penerima nobel perdamaian tahun 1945 karena dianggap berjasa dalam pembentukan PBB. Presiden Roosevelt sering menyebut pria ini sebagai Bapa PBB. Jadi, kita memiliki seseorang dengan reputasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Nah, pada tahun 1939, Mr Hull memutuskan untuk memberikan sebuah kejutan bagi sepupunya, pendeta Turner Hamilton Holt. Ia mengajak Pendeta Holt ke sebuah sub-basement (lantai di bawah basement utama) di US Capitol Building. Bagi yang belum tahu, Capitol Building yang dibangun pada tahun 1793 ini adalah bangunan yang menjadi markas para wakil rakyat Amerika Serikat. Jadi kalau di Indonesia, sama dengan gedung DPR.


Sesampai di ruang sub-basement, Mr Hull menunjukkan sesuatu yang membuat pendeta Holt sangat terkejut. Sebelumnya Mr Hull telah meminta pendeta Holt untuk bersumpah agar tidak menceritakan apa yang dilihatnya kepada orang lain.

Di ruang bawah tanah itu, Mr hull menunjukkan sebuah ruangan dimana di dalamnya terdapat empat kontainer dari kaca yang bisa memuat seorang anak kecil. Di dalam masing-masing kontainer tersebut terdapat empat makhluk aneh yang mengerikan. Makhluk itu memiliki tubuh seperti manusia namun berukuran seperti anak kecil dan mereka mengapung di dalam cairan yang memenuhi kontainer tersebut.

Pendeta Holt terpana dengan pemandangan aneh yang dilihatnya.

Bukan itu saja, Mr Hull lalu membawa pendeta Holt berjalan lagi ke sebuah sudut tidak jauh dari kontainer-kontainer kaca tersebut. Di situ terdapat sebuah benda besar berbentuk piringan yang sepertinya telah hancur berantakan.

Lalu, setelah memperlihatkan semua itu, Mr Hull mengingatkan pendeta Holt sekali lagi agar tidak menceritakan apa yang dilihatnya untuk mencegah kepanikan massal.

Pendeta Turner menyimpan rahasia ini selama beberapa lama hingga akhirnya ia memutuskan untuk menceritakan semuanya kepada keluarganya. Ia tidak ingin rahasia ini lenyap seiring dengan kematiannya. Namun, pendeta Holt meminta keluarganya untuk tidak menceritakan peristiwa ini hingga Ia dan Cordell Hull meninggal dunia.

Setelah Cordell Hull dan Pendeta Holt meninggal dunia, Lucille Andrew, salah satu putri pendeta Holt mengirim surat kepada pusat peneliti ufo ternama pada tahun 1999. Dan kisah ini pun menyebar luas ke publik.

Dalam banyak kasus penampakan alien atau ufo, kredibiltas saksi adalah kuncinya. Dalam kasus Cordell Hull, hal ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, Mr Hull memiliki kredibilitas dan reputasi yang tidak diragukan lagi. Sedangkan Pendeta Holt, dikenal sebagai seorang pendeta, penulis buku dan tokoh masyarakat yang jujur.

Mr Hull sepertinya tidak punya motif untuk menipu sepupunya, dan pendeta Holt sepertinya tidak punya niat untuk menipu keluarganya. Bahkan ketika kisah ini dikonfirmasi ke kurator Capitol Building, kurator itu mengakui bahwa di gedung itu memang ada sub-basement (Saya membaca smithsonianmag.com dan menemukan fakta bahwa memang ada sub-basement di gedung itu).

Fiksi ? Kebohongan ? Apakah Cordell Hull telah menciptakan lelucon terbesar dalam sejarah ufo ? Atau Lucille Andrew yang memutuskan untuk membuat April Mop versi terbaru ? Tidak ada yang tahu pasti. Tapi bukankah hal ini yang membuat misteri menjadi menarik.

Have a great day

(enigma)

(associatedcontent.com, wikipedia)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.

28 comments:

  1. Pertama coment ni . . .
    Wah blog nm Enigma hebat . . .
    Sering2 posting ya . , :-D

    ReplyDelete
  2. Terima kasih.. pertamax

    ReplyDelete
  3. ...Mr Hull sepertinya tidak punya motif untuk menipu sepupunya...
    namun sepupunya bisa jadi punya motif untuk menipu publik ..memang ada bukti otentik dari surat itu??

    ReplyDelete
  4. surat dari lucille andrew ke peneliti ufo tentu saja asli. kalau mau meneliti palsu atau tidak, saya rasa bukan dari situ mulainya. soalnya ada video interview dengan keluarga holt. kamu bisa menemukannya di youtube.

    ReplyDelete
  5. posting mengenai insiden fatima jg dong,hoho
    Fatima insiden termasuk UFO & extra terestrial atau fenomena ke agamaan?
    diposting ya kalo bisa,enigma mantap^^

    ReplyDelete
  6. fenomena itu termasuk ke dalam kategori fenomena keagamaan. jadi mungkin tidak. maaf ya. soalnya saya sudah pensiun nulis soal fenomena keagamaan.

    ReplyDelete
  7. Bang Enigma Saya Sering Baca Mengenai Kisah Misteri Di AboveTopSecret.com Tapi Bahasanya Kadang2 Kurang Ngerti Gitu, Bisa Gak Bang Enigma Ngambil Source Nya Dari Sana, Makaci

    ReplyDelete
  8. Wahh... hmmm,, kalo begitu , tentunya si Hull itu nggak mungkin melakukan semuanya sendiri kan... berarti pasti harusnya ada pihak2 lain yang ikut menyediakan alat2 dll nya ... kalau mereka suatu saat cerita pasti akan bikin kisah ini jadi kredibel...:D

    ReplyDelete
  9. kalo menurut saya mungkin benar juga mr. hull
    karena itu mirip seperti film indipendence day!

    ReplyDelete
  10. Ya, kalau memang Hull yang merancang untuk mempermainkan sepupunya.

    @anonymous : abovetopsecret itu forum. Jadi sumbernya juga bisa bermacam2. tema yang saya tulis juga biasanya dibahas di Abovetopsecret. Tapi namanya juga forum, apa saja dari yang bagus sampe ngaco juga dibahas.

    ReplyDelete
  11. Kalau Cordell Hull udah prnh dengr, aku bc di buku sjrah pendirian PBB. Hebat ya, kalau seandainya itu bnr2 terjadi. Nice Info!!

    ReplyDelete
  12. dikatakan bahwa "Pendeta Holt, dikenal sebagai seorang pendeta, penulis buku dan tokoh masyarakat yang jujur."

    tapi kenapa menceritakan hal itu kepada keluarganya..?? padahal Mr. Hull sudah mengatakan jangan pernah mengatakan kepada siapapun. Seharusnya bagi seorang Pendeta, melanggar janji adalah hal yang tabu, tapi pendeta Holt malah membocorkan hal yang sangat rahasia ini.

    Itu berarti Pendeta ini sudah tidak jujur, dan orang yang tidak jujur adalah orang yang tidak bisa dipercaya..

    Di atas sana juga menyebutkan
    "Mr Hull memutuskan untuk memberikan sebuah kejutan bagi sepupunya, pendeta Turner Hamilton Holt. Ia mengajak Pendeta Holt ke sebuah sub-basement (lantai di bawah basement utama) di US Capitol Building."

    yang dimaksud kejutan ini, kejutan dalam rangka apa? apa mungkin kejutan dalam April Mop!!

    ReplyDelete
  13. bang enigma tolong posting ttg hujan kodok d japan,critanya misterius bgt^^

    ReplyDelete
  14. wah keren tapi ulasannya singkat kaleee...tambah lagi dong..
    Oya aku pernah baca Faces of Belmez, itu hoax bukan sih (sori rada nyimpang ke supranatural, abis keren sih kasusnya)

    ReplyDelete
  15. wow . .mungkin benar adanya karena tidak mungkin orang terpandang seperti mereka membuat lelucon april mop

    ReplyDelete
  16. Mr.Enigma..keren nih postingannya..huhuhu...tp malah jadi penasaran nich..kl ada cerita kelanjutannya ya..posting..

    -indah-

    ReplyDelete
  17. aku gak pernah percaya ttg UFO, tp suka baca cerita2 ttg UFO dan misteri2 cam gini. Klo ada UFO berarti manusia bukanlah ciptaan yg paling mulia. keep on posting brota, gbu all the way!

    ReplyDelete
  18. Aku ga bgtu ska hal2 ttg ufo, tp kalo d blog.a ka enigma ini jd pengen bc terus.
    Keep posting ya, kaa

    ReplyDelete
  19. bung enigma' selain cordell hull? siapa lg yg tahu dgn rahasia ini..
    apakah hny cordell hull yg tau' tidak mungkin kan?

    ReplyDelete
  20. lala said,,
    wow bang enigma,, masa cuma gitu doank c???
    jd bikin penasaran tau!!!
    emang ga ada ya pihak yang berniat meneliti ruangan bawah tanah itu lebih lanjut gitu???
    Qo ga ad foto aliennya c???

    ReplyDelete
  21. mr.hull ama pendeta nya emng bisa di percaya tp apakah keluarga pendeta itu bisa di percaya ??

    yg sy baca di atas hult dan pendeta holt bukan yg menceritakan langsung ke publik. melainkan keluarga pendeta itu...

    ReplyDelete
  22. saya rasa, apapun bisa terjadi di dunia ini, melihat dari sudut pandang manusia dengan kemampuan menelaah sebuah informasi dan menempatkan analisis baik secara ilmiah ataupun dengan metode2 yg lebih abstrak, saya rasa kemungkinan hal tersebut nyata tentu saja bisa terjadi, adanya bukti bahwa ET adalah objek kejutan dari Hull kepada Holt, bisa saja asli, mengingat bila kita menemukan sesuatu yang sangat menarik ataupun mencengangkan pastinya akan kita informasikan kepada org terdekat dan dirasa juga kredibel untuk menyimpan info itu baik2...
    dan bila seorang pendeta yg telah berjanji mengingkarinya, juga harusnya kita dapat telaah dengan baik, bahwa dia juga adalah manusia biasa, dan bila anda ditempatkan dalam posisi sebagai pendeta Holt, sebagian besar dari anda juga pasti akan menyampaikan sebuah rahasia yg selama ini terpendam agar anda dapat merasa lebih lega dan selain itu juga dengan dibukanya rahasia ini, manusia juga akhirnya lebih terasah kemampuan analisisnya atas kejadian2 aneh di dunia ini...
    maaf bila ada kata2 yg tidak berkenan dan buat Enigma...anda sungguh mengagumkan, saya salut dengan blog anda ini, benar2 blog yg sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  23. HAHAHAHAHA bikin Geregetan niy artikel
    bisa saja Bang Enigma membuat rasa pensaran para pembaca dgn tdk menceritakannya lbh panjang dan detail lg seperti yg biasanya^^
    Atau sumber kisah ini memang sedikit?
    Apa pun itu................

    Good job Mr. E!!!

    -Eagle Wing-

    ReplyDelete
  24. kang E, postingan anda yang satu ini kok bikin saya makin tertarik mendalami per ufo an ya kang ,,hhahaha

    52

    ReplyDelete
  25. bang teka-teki, sub basement kan beneran ada kan?. setidaknya itu yang dibahas di lost symbol..

    ReplyDelete
  26. A_U said...

    hiks, gambar kedua gak bisa dibuka...
    forbidden katanya...
    :(

    #napak tilas nih, hehe...

    ReplyDelete