Sunday, July 4, 2010

Denver International Airport - Markas rahasia New World Order?

Kompleks bangunan besar itu memiliki lukisan-lukisan aneh dan patung-patung misterius di dalamnya. Bahkan di salah satu ruangannya terdapat sebuah prasasti yang mengandung simbol Freemason. Wajar kalau banyak yang menduga bangunan ini sebenarnya adalah markas rahasia New World Order. Selamat datang di Denver International Airport.



Denver International Airport yang memiliki luas 142 kilometer persegi ini memegang rekor sebagai bandara terbesar di Amerika Serikat dan bandara nomor tiga terbesar di dunia. Ada misteri besar di tempat ini. Menurut para penganut teori konspirasi, bandara ini sebenarnya adalah markas rahasia New World Order.

Mungkin kalian yang membacanya akan tertawa geli. Tetapi tunggu dulu, pernahkah kalian mendengar pepatah: tidak mungkin ada asap tanpa adanya api?

Ya, para penganut teori konspirasi memiliki alasannya sendiri dan saya akan memberikan beberapa contohnya.

Denver International Airport (DIA) mulai beroperasi secara penuh pada tahun 1995. Sebelum bandara ini dioperasikan, di Denver ada satu bandara yang sudah memenuhi standar internasional, yaitu bandara Stapleton. Ketika DIA dioperasikan secara penuh, bandara Stapleton ditutup untuk mencegah persaingan.

Padahal, DIA memiliki gerbang dan jalur penerbangan yang lebih sedikit dibanding bandara Stapleton. Manajemen pelayanan dan fasilitas di DIA malah jauh di bawah standar Stapleton. Satu-satunya kelebihan DIA dibanding Stapleton hanyalah luas lahannya. Saking luasnya, banyak orang yang menuding kalau ini adalah sebuah pemborosan.

Tetapi manajemen bandara mengatakan kalau lahan kosong itu diperlukan untuk perluasan fasilitas di masa datang.


Selain itu, DIA dibuat di wilayah yang banyak angin. Ini menyebabkan sering ditundanya penerbangan karena masalah ini. Herannya, bandara Stapleton justru malah berdiri di wilayah yang tidak memiliki masalah ini.

Bukan cuma itu, keanehan bandara ini bisa dilacak ke belakang ketika proses konstruksinya dimulai. Jika pada umumnya para pekerja atau kontraktor mengerjakan sebuah bangunan dari sejak awal proses konstruksi hingga selesainya bangunan, tidak demikian dengan bandara ini.

Para pekerja atau kontraktor disewa untuk mengerjakan bagian-bagian kecil dari konstruksinya. Ketika bagian itu sudah selesai, mereka akan menyewa kontraktor lain untuk mengerjakan bagian lainnya. Dengan metode ini, tentu saja tidak ada satu pekerja pun yang mengetahui gambaran besar konstruksi bandara ini.

Seakan-akan, ada sesuatu yang disembunyikan. Tidak ada yang bisa tahu dengan pasti, tetapi ada satu yang dicurigai.

Pada saat konstruksi berlangsung, lima bangunan besar telah selesai dibuat. Lalu, suatu hari, lima bangunan ini dianggap "salah konstruksi". Jadi, mereka mengubur bangunan-bangunan itu dan membuat bangunan baru di atasnya. Dalam proses konstruksi itu, mereka juga memindahkan 84 juta meter kubik tanah. Jumlah ini sangat besar dan tidak biasa sehingga banyak yang percaya kalau sebuah fasilitas bawah tanah sedang dibuat.

Selain faktor pembangunan yang misterius, kecurigaan lain juga timbul akibat pembengkakan biaya konstruksi dari 1,7 miliar dolar menjadi 4,8 miliar dolar. Ini selisih yang cukup luar biasa. Jika kalian pernah mengerjakan sebuah proyek, kalian pasti mengerti kalau pembengkakan biaya sebesar itu bisa menyebabkan kalian dipecat atau dipenjara.

Banyak yang mengatakan kalau pembangunan DIA adalah sebuah manajemen yang buruk. Sistem jalur bagasinya begitu buruk sehingga banyak orang menjulukinya sebagai "Industry Joke". Namun ini tidak mencegah pemerintah menggunakannya sebagai bandara utama.

Karena keanehan-keanehan ini, banyak yang percaya kalau bandara ini sebenarnya merupakan sebuah markas rahasia. Kecurigaan ini dikonfirmasikan oleh seorang mantan ahli geologi pemerintah bernama Phil Schneider yang mengatakan kalau di bawah DIA terdapat sebuah bangunan sedalam delapan lantai. Ia juga mengatakan kalau di bandara ini terdapat level elektromagnetik tinggi yang tidak biasa untuk sebuah bandara.

Tetapi pertanyaannya adalah, markas rahasia apakah yang tersembunyi di dalam bandara itu?

Banyak yang percaya kalau bandara itu sebenarnya berisi markas bawah tanah milik New World Order. Yang lain mengatakan kalau kompleks bandara itu mungkin adalah markas rahasia militer Amerika Serikat.

Kecurigaan-kecurigaan ini kemudian menjadi semakin kuat ketika terjadi kecelakaan-kecelakaan yang cukup aneh terhadap pesawat-pesawat di bandara.

Misalnya, pada Februari 2007, kaca 14 pesawat retak dengan kondisi yang cukup misterius. Otoritas penyelidikan mengatakan kalau kerusakan itu diakibatkan oleh benda-benda kecil yang beterbangan. Tetapi, tidak semua orang percaya dengan penjelasan resmi ini.

Pada Desember 2008, sebuah pesawat tergelincir di jalur penerbangan, lalu entah mengapa, api tiba-tiba muncul dari pesawat dan membakar pesawat dengan cepat. Untungnya tidak ada korban jiwa selain 14 penumpang yang terluka.

Kecelakaan-kecelakaan ini kemudian dihubung-hubungkan dengan kemungkinan eksperimen rahasia yang dilakukan di markas tersembunyi di bandara itu. Tentu saja teori ini tidak bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Selain masalah luas kompleks yang mencurigakan, fasilitas-fasilitas di bandara ini juga cukup menimbulkan tanda tanya.

Coba bayangkan, bandara ini memiliki kabel komunikasi fiber optik sepanjang 5.300 mil. Ini setara jarak antara New York dan Argentina. Lalu, sistem pengisian bahan bakarnya bisa menyalurkan 1.000 galon bahan bakar jet per menit lewat pipa sepanjang 28 mil. Kemudian ada 6 tangki bahan bakar yang masing-masingnya berisi 2,73 juta galon bahan bakar jet. Kapasitas ini terlalu besar untuk lalu lintas sehari-hari bandara ini. Bahkan di seluruh dunia tidak ada bandara yang memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar sebesar ini.

Tetapi, jika ada markas rahasia tersembunyi di bandara itu, maka wajar saja fasilitas dengan kapasitas raksasa itu diperlukan.

Bandara ini juga boleh dibilang terlalu mewah untuk ukuran sebuah bandara. Ornamen-ornamen, patung dan lukisan-lukisannya lebih mengingatkan kita pada museum Louvre dibanding sebuah bandara di negara bagian yang lebih terkenal karena pegunungannya.

Untuk menghiasi bangunan bandara, mereka mengimpor batu granit dari seluruh dunia yang kemudian digunakan untuk membuat lantai di terminal utama, seakan-akan para pengunjung peduli dengan asal granit tersebut.

Terminal utama di bandara itu bernama Jeppesen Terminal. Luasnya sangat menakjubkan, 140.000 meter persegi. Ukuran ini adalah yang paling besar di seluruh dunia. Nama lain terminal ini adalah Great Hall, sebuah nama yang mengingatkan orang dengan freemasonry.


Lalu, kalian mungkin akan berkata kalau itu cuma sebuah kebetulan. Tetapi, ternyata itu bukan cuma kebetulan karena di dalam terminal ini terdapat sebuah prasasti berisi kapsul waktu yang di permukaannya terdapat lambang Freemasonry yang terkenal.



Tidak heran karena peletakan prasasti ini dilakukan oleh anggota Freemasonry.

Lalu, Di bawah simbol itu, kita bisa menemukan tulisan "New World Airport Commission".


New World Airport Commission?

Apakah tidak ada nama lain yang tidak menggunakan kata "New World"?

Mungkin para Mason memang suka menggunakan istilah itu. Tidak salah, tetapi, dua kata ini bisa memberi bahan bakar yang cukup besar bagi para penganut teori konspirasi.

Kemudian, di lantai Great Hall ini juga terdapat tanda-tanda lain yang tidak biasa. Salah satunya adalah tulisan "DZIT DIT GAII". Kalimat misterius ini adalah sebuah kalimat dari bahasa asli suku Navajo yang berarti "The Mountain that is white" atau "Gunung berwarna putih".


Lalu, Di lantai bagian lain, tertera tulisan "Mt.Blanca".


Mt.Blanca adalah sebuah gunung yang terletak di Colorado dan merupakan salah satu dari empat tempat suci kaum Navajo. Ini konsisten dengan prasasti sebelumnya yang juga ada hubungan dengan Navajo.

Tetapi, ada tafsiran lain. Di Perancis, Mt.Blanca atau Mont Blanc ternyata merupakan nama gunung tertinggi di Alpen. Nama Mont Blanc ini berarti Gunung putih dalam bahasa Perancis yang artinya sama dengan DZIT DIT GAII.

Menariknya, di kaki gunung ini, lebih dari seribu tahun yang lalu, para leluhur Knight Templar membuat dan menandatangani pakta perjanjian Templar.

Knight Templar memang sering dikaitkan dengan Freemasonry.

Selain ukiran-ukiran misterius di Great Hall, hiasan misterius lainnya juga bisa ditemukan di tempat lain di kompleks bandara ini.

Di halaman bandara ini ada sebuah patung kuda. Jika saya adalah seorang seniman dan disuruh membuat sebuah patung kuda, maka percayalah kalau saya akan membuat sebuah patung kuda yang gagah dan indah sehingga setiap yang melihatnya pun akan merasa senang. Namun, seniman pembuat patung kuda di bandara ini yang bernama Luis Jimenez memutuskan untuk membuat sebuah patung kuda yang aneh.


Patung ini memiliki wajah cukup menakutkan. Tidak cukup sampai disitu, Jimenez memutuskan untuk menambahkan lampu merah di kedua matanya. Kedua mata merah ini cukup untuk membuat seorang anak kecil mengalami mimpi buruk di tidurnya.

Tidak heran, orang-orang menyebut kuda ini "Blue Devil Horse" atau "Bluecifer".

Apa motivasi Jimenez membuatnya?

Entahlah, kita sudah tidak bisa bertanya lagi kepadanya karena ketika sedang mengerjakan patung kuda ini, sebuah potongan dari patung ini jatuh dan menimpanya. Jimenez Tewas oleh kuda ciptaannya.


Kemudian, dari prasasti yang saya singgung sebelumnya, kita tahu kalau bandara ini memang dibangun atas partisipasi para Mason. Tetapi anehnya, bandara ini juga dikaitkan dengan musuh Freemasonry, yaitu NAZI. Kecurigaan pertama muncul jika kita melihat bandara ini dari langit.


Apa yang segera terlintas di pikiran kalian?

Ya, lambang NAZI. Walaupun tidak terlalu mirip, Namun, struktur bangunan yang cukup unik ini membuat para penganut teori konspirasi semakin percaya kalau bandara ini memang dibangun untuk suatu tujuan rahasia.

Selain itu, lukisan-lukisan dinding di dalam bandara sepertinya juga menunjukkan adanya selera yang aneh dan juga memiliki hubungan dengan NAZI.

Salah satu lukisan dinding di tempat itu menggambarkan kota yang terbakar. Lalu di bawahnya terlukis seorang wanita Afrika dengan pakaian tradisional, wanita indian Amerika dan seorang wanita pirang dengan simbol bintang Daud di dadanya dengan sebuah alkitab di tangannya.

Masing-masing wanita itu terbaring tak bernyawa di dalam sebuah peti mati.


Lalu, di lukisan lainnya, terlihat seorang figur alien atau malaikat maut yang menggunakan pakaian militer NAZI dengan masker gas serta memegang pedang dan senapan mesin di tangannya. Ujung pedangnya menusuk ke arah seekor merpati putih (yang biasanya melambangkan perdamaian dunia).

Figur ini dikelilingi oleh wanita yang sedang menggendong bayi-bayi yang sudah mati.


Di kanan bawah lukisan terlihat adanya sebuah lembaran kertas.


Kalimat-kalimat yang tertulis di atas kertas itu sesungguhnya adalah tulisan Hama Herchenberg, seorang bocah Yahudi berusia 14 tahun yang tewas pada tanggal 18 Desember 1943 di kamp konsentrasi Auschwitz. Sekali lagi, kita melihat adanya hubungan bandara ini dengan NAZI.


Memang, biasanya para seniman suka dengan hal-hal yang tidak biasa, namun siapakah yang pernah berpikir untuk melukis hal-hal semacam ini di sebuah bandara internasional. Dan yang paling membingungkan adalah, mengapa otoritas bandara mengijinkan lukisan-lukisan ini dibuat di bandara mereka?

Lukisan-lukisan itu dibuat oleh seniman bernama Leo Tanguma. Pada sebuah wawancara Mr.Tanguma mengaku kalau ia diberikan petunjuk mengenai detail gambar yang harus dilukis. Namun anehnya, pada wawancara berikutnya, Mr.Tanguma menyangkal pernyataannya dan mengatakan kalau isi lukisan itu adalah murni inspirasinya.

Maksud apakah yang tergambar pada lukisan-lukisan itu? banyak yang percaya kalau lukisan-lukisan itu sebenarnya menggambarkan maksud New World Order bagi dunia, yaitu kekacauan dan pengurangan populasi.

Namun, jika kita berusaha menghubungkan ornamen-ornamen bandara ini dengan teori konspirasi, mungkin kita akan mengalami kesulitan untuk memikirkan adanya kerjasama antara Freemasonry dengan NAZI. Kita tahu kalau NAZI adalah pihak yang paling memusuhi Freemasonry.

Jadi mungkin memang tidak ada konspirasi dan jawaban yang lebih masuk akal adalah bandara ini dibangun dengan dana dan campur tangan Freemasonry, namun dihiasi oleh seniman yang punya karya dan ideologi yang tidak biasa. Dengan kata lain, tidak ada markas rahasia.

Tetapi, jika bandara ini memang dibangun untuk menampung markas rahasia New World Order, maka saya rasa, saya perlu mengacungkan jempol karena mereka telah berani membangun sebuah markas rahasia tepat di bawah hidung jutaan pengunjung bandara.

(wikipedia, justgetthere.us, vigilantcitizen.com)

Share on Facebook
Bookmark and Share

Perhatian ! Boleh Copy paste, tapi kalau anda tidak keberatan mohon cantumkan sumber dengan linkback ke blog ini.
Comment Page :

186 comments:

DEADMANWALKING said...

berhasil jd pertammmaxxx akhirnya...stlah 3bln mnuggu..
seperti nya,usa benar2 penuh srbu tnda tnya??? bro..eniga
klo ada wktu smpetin bca blog sya di poeplesays.blogspot.com

bog mistery jga tp msh new comer..

enigma said...

@Deadmanwalking: Selamat dapat pertamax. Oke, nanti saya mampir ya ke blog kamu.

Tyrips: Hebat, kamu benar2 menepati janji untuk nungguin postingan, walau tidak dapat pertamax. haha.

Anonymous said...

bukankan sesuatu yang di sembunyikan di balik Cahaya lebih sulit di temukan daripada sesuatu yang berada di kegelapan

anti air said...

Mr.Enigma ga pengen bikin buku kah? :D saya baru menemukan blog ini beberapa waktu yang lalu...dan scroll - scroll back ke halaman paling belakang pun masih tetap menyenangkan untuk dibaca dan dinikmati... satu kata dari saya

AWESOME!

Anonymous said...

dari Tresna Asti

ya ampun.. Masuk 10 besar ga ya???
>___<

ourworldisamystery said...

ke tigaxx hahahaha
baru pertama kali dapet ke 3
ketiga karna di atas postingannya bg enig.

---Reyhans---

enigma said...

@Anti air: Tentu saja kepengen buat buku juga. haha.

@Anonymous: saya setuju, menyembunyikan sesuatu di tempat umum malah lebih susah ditemukan ya.

Anonymous said...

edrian said : wow..freemasonry again, semua pembahasan tentang ini yang telah membuat saya jatuh cinta dengan blog enigma..
eh iya bung enig, saya pernah mndengar klw sebelum menjadi presiden amerika harus membuat prstujuan dgn para freemansory, itu bnar ga ya??
boleh juga tuh bung enig mmbuat buku tentang freemason dan illuminaty apalagi tntang kberadaanya di Indonesia, krn yg saya pnah denger juga dulu sempat ditentang pada masa pemerintahan bung karno..

Anonymous said...

dari Tresna Asti

Kak Enigma..
Saya bingung mengartikan kalimat,
"Apakah tidak ada nama lain yang tidak menggunakan kata 'New World'?"

maksudnya bagaimana ya??

enigma said...

@Tresna Asti: maksud saya apakah mereka tidak bisa menggunakan nama lain yang tidak pake kata "New World". Misalnya pake saja nama "Denver Airport Commission". Mengapa harus menggunakan kata "New World Airport Commission"?

Anonymous said...

emang aneh...selera seni yg aneh utk sebuah bandara...menggambarkan kematian, bukannya bikin pengunjung takut terbang?

Ms. Terry

Richard Rondonuwu said...

Akhirnya setelah sekian lama!!!
Keren tulisannya bro..,

tapi..,
1. koq lukisan "Children of the World Dream of Peace" gak dibahas bro?? Jahat nih bro Enigma, filterisasi info... hihihi
2. Sampai segitu 'bencinya' freemasonry ama NAZI, sampe 'markas rahasia' mereka pun memuat hal2 yang bersifat anti-NAZI!! (hati2 lho, cinta itu berawal dari saling membenci) hihihihi
3. Emang sih kalo gak ada bukti(otentik), blum bisa mencap bahwa bandara ini adalah sebuah 'markas rahasia' mereka ya bro?! Tapi kalo benar, koq bandara sih ya?? tragedy 911 related gak ya?? (hihihihi...TYrips makin malam makin ngawur)

btw, Vigilant emang keren ya bro, apalagi tulisannya tentang sinister sites... Top abis dah!!! hihihi...
oh iya, kayaknya keren tuh usulan si Anti Air... hihihi, otomatis kalo bro Enigma Bikin buku, id bro Enigma bakalan terungkap.., dan misteri terbesar para blogger misteri selama inipun akhirnya erungkap...wkwkwkwkwk

AnandA said...

gagal jualan bensin disini :p

jadi ingat film Man In Black, apa mungkin kedepannya ini bakal dijadiin bandaranya untuk para Alien juga :D

enigma said...

@tyrips: lukisan children of world dream of peace itu tdk menarik soalnya. Haha. Kalo sy bhs semua, bs kepanjangan. Jd cm sebagian sj.

jacobian said...

memangnya apa yg salah dengan new world order? aq kurang begitu mengerti teori konspirasi ini.tapi ya sepertinya bangunan bandaranya cukup menarik dgn adanya lukisan2 yg artistik.

Anonymous said...

tobi said..
Komen ke 19,lumayan lah 20 besar hehe..
Nice post gan,ni komen pertamaku setelah sekian lama jadi pembaca dan penggemar blog yg awesome ini...
Btw,pernah dengar tentang seekor gurita di eropa tmptx lupa dmana,yg bs nebak skor pertandingan bola dgn akurat itu gk gan??dr kesekian prediksinya selalu akurat,trakhir pertandingan kemarin antara jerman-argentina yg dimenangkan jerman,prediksinya jauh2 hari juga terbukti tepat..
Bisa diulas nggak gan?hehe..
Thnx for u'r response..

Anonymous said...

Hemm bro... menurut saya, kalau soal lukisan itu tidak aneh sama sekali , soalnya lukisan yang menggambarkan tentang peringatan akan perang memang harusnya di tempat yang banyak dikunjungi orang :)

oh ya saya ga terlalu suka vigilant , banyak yang tulisannya dipaksa :P

JM

Anonymous said...

"The time capsule beneath this stone contain messages and memorabilia to the people of Colorado in 2094"

tidak ada yang membahas kalimat ini?

Anonymous said...

Dwieya

keren postinganx om..Q pengunjung setia blog ini, tp baru 2x nulis comment nih..^^

kudanya syerem..Jgn2 dimatanya bukan lampu tuh, tp kamera pengintai...

Banyakomonk said...

Kematian yang aneh!!!
Lukisan yang aneh!!!
Patung yang aneh!!!
Prasasti yang aneh!!!
Nama yang aneh!!!
Dan banyak yang aneh!!!

Richard Rondonuwu said...

haha... bener juga ya bro!!!
Tapi kalo gambar karakter aneh (seperti gambar mahluk asing berlatar belakang gunung, disebelah kiri bayi dan kanannya seekor burung yang bertengger ditanaman) kayaknya juga seru untuk dibahas bro!! apalagi vigilant juga masih menganggap misterius. bahkan katanya : "It makes me think of crop circles for some reason."
hihihihi...kalo menurut bro Enigma?? ataukah gambar ini juga tidak menarik?? hihihihe

ini dia gambarnya...http://vigilantcitizen.com/wp-content/uploads/2008/11/89884022_4a0f6dce7f1.jpg

Anonymous said...

wahyenx 666

bang keren banget sih penjelasannya !!
bahas dong tentang badut pembunuh itu ?
john wayne gacy ..

yayayayayyaya ???

ndrientheu said...

Just A Thought...

1. "...pembengkakan biaya konstruksi dari 1,7 miliar dolar menjadi 4,8 miliar dolar..."

Wow.. naik lebih dari 100%.. berarti dari segi biaya sama saja dengan membuat bangunan baru. Mungkin itu biaya yg diperlukan untuk membuat 8 lantai kebawah itu yeh.. atau...?? (bersambung di no 2 paragraf terakhir :p)

2. Saya blm banyak mengetahui hal-hal mengenai Freemason paling dari bukunya Dan Brown aja :p.
Tapi sewaktu saya membaca artikel ini, ada sesuatu yg mengganjal pemikiran saya ... Setahu saya Freemason/Illuminati adalah organisasi Rahasia. Apabila saya mempunyai rahasia, kenapa saya harus membangun suatu gedung yg kontroversial ? mungkin ini akan menarik perhatian publik yang malah akan mengancam kerahasiaan..Ya ga seh..??

Kalo saya Freemason, maka mungkin saya akan membangun satu gedung lagi, sedang yg Denver ini jadikan sebagai pengalihan publik. Jadi saya akan buat Denver ini dengan segala kontroversinya.. (termasuk yg telah dijelaskan sama Mr.E diatas)

Jadi mungkin aja pembengkakan biaya itu karena mereka membuat satu Gedung lagi ditempat lain dan publik melihat jumlah biaya yg disatukan. (CMIIW) he he he, makin ribet dah konspirasinya..

3. Saya suka misteri, dan saya yakin Mr.E juga suka :D
Saya beranggapan, banyak orang kalo membuat suatu karya, maka mereka akan membuat nya dengan penuh teka-teki, misteri, dan sebagainya agar orang-orang penasaran & mengenangnya. Karya dibuat sedemikian rupa agar mereka juga mendapatkan clue dari apa yg dibuat. Jadi mereka akan berlomba-lomba menebak-nebak karya tersebut.
In case, mgkn aja akan dibuat seperti ini agar semua orang nebak-nebak dengan tafsiran sendiri-sendiri. Itu akan membuat Gedung ini menjadi fenomenal kan ? Yg akan membuat Gedung ini semakin terkenal...

Segitu aja dulu.. maap kalo kepanjangan..:D

Nice post Mr.E.. masih ditunggu Informasi & penjelasan2 lainnya..

Verisky said...

Kayaknya tidak mungkin, karena kalau sebuah kelompok ingin membuat markas rahasia di bawah tanah, mereka seharusnya tidak perlu memberi petunjuk2 di atas markasnya itu, mereka pasti sudah memikirkan kalau di beri petunjuk2 tentang keberadaan mereka, mereka bisa ketahuan.....

Oh iya aku pengen tanya sm mr.enigma biasa nya aku komen di sini URL nya pake email tpi skrng ga bisa, jdnya aku pke alamat blog aku.....

enigma said...

@verisky: saya tdk mengubah settingan apapun. Tp biasanya kalau memberikan komentar di blog dgn open id, memang lngsng ke blogger profile atau email. Tergantung km set open id nya apa.

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

Met pagi dunia...^0^

he? Iluminati? Nazi?
Bagiq Tuhan tak kan membiarkan ketidakadilan terjadi,, kalo apa yg dlakukan olh iluminati salah, maka hukum Tuhan akan brlaku bg mereka:
siapa yg berbuat salah, mereka akan dihukum Tuhan, kecuali mereka bertobat!
Mereka yg mrencanakan keburukan dan mrasa sngat brkuasa, maka ingatlah Tuhanlah yg mempunyai Rencana Terbaik, tiada satupun yg luput dr Kemahakuasaan-Nya.

Mngapa dirusuhkan olh konspirasi? Km dirusuhkan olh pikiranmu sndiri,, smua ketakutan dan kgelapan ada dlm pikiranmu sndiri,,,tidak cukup amankah km jika Tuhan brsamamu??

Vigilantcitizen tagline:
''Symbol rules the world...''

Jk mereka n org2 yg prcaya kata2 itu, maka bg mereka dunia adlh pnggung konspirasi, pkiran mreka bgaikan gelombang lautan,,..pikiran mreka jd pnjara bg diri mreka sndiri, di saat org2 bersyukur msh dianugrahi hdup, hari yg cerah, mreka tak bs mrasakan itu smua, krn mreka trlalu curiga akan sgala seswatu di dunia ini,,smpai akhirx mreka brkata:
''ah..alangkah indahx dunia kalau aq tdk mengetahui ini dan itu...''
Bkankah kt tdk dituntut mngetahui sgalax? Mgkn sj apa yg mreka blg 'kebenaran' d balik knspirasi yg mreka yakini, bkanlah kebenaran sm skali...
they waste their time to believe something vague...that will perish the world, seolah2 Tuhan hnya menonton sj....

--Myheart2105 sensi mode: on ---

Anonymous said...

iluminaty,
simbol2 aneh,
pengorbanan,
black energi,
ada apa dibalik bentuk2 bangunan dunia?

Anonymous said...

Myhead 5012 said :

haha...

Minyak rambutx

wow... sungguh2 conspiracy yang menakjubkan... bandara yang sangat menarik dengan sekian banyak "kebetulan2"(atau mungkin memang di sengaja) sangat2 menjadi misteri....

cari info dulue ah...

haha

Myhead 5012

adhe said...

Lama ga mampir ada 2 postingan baru..
Hallo myfriends,ditunggu komen2nya yg ok n ful analisa.
*aq pembaca setia ajah

Anonymous said...

Myeyes0125

Merinding aku membaca tulisan bro Enigma kali ini. Alangkah mengerikannya ada organisasi-organisasi seperti freemasonry atau NAZI. Di mana hati nurani mereka? Seperti orang-orang yang tidak beragama. dan menganggap mereka yang terkuat di dunia karena diakui atau tidak mereka benar-benar telah mengatur semua negara-negara di dunia termasuk negara tercinta kita ini.
Dan yang ironis justru para pengikutnya adalah orang-orang yang dipercaya rakyat untuk memimpin mereka.
Hanya bisa berdoa semoga Allah tetap melindungi kita dan negara kita tercinta ini. Amiin

@bro enigma
Thx bro,tulisan anda kali ini membuat saya bertambah giat beribadah dan berdoa.
Semoga bro enigma selalu diberi kesehatan dan kebahagian,amin

:))

Anonymous said...

keren banget..

bro enigma, bisa tulisin tentang black hole ga? kok rasanya black hole itu misterius sekali.. katanya black hole bisa buat kita kembali ke masa lampau ya..

ndrientheu said...

@Myheart2105 : Comment nya beurat eu..

Semua orang rata-rata kan suka dengan yg namanya Rahasia. Akan membuat orang yg tau rahasia itu bangga.. (ya ga seh ? :p)
So banyak orang yg berlomba2 mancari kerahasiaan sesuatu, even itu sebenernya ga ada apa-apa dibaliknya..

And.. Kebenaran adalah relatif, tergantung dilihat dari sisi mana..

Maap niubie masih mau komen..

he he

Anonymous said...

Myeyes0125

tambahan:
SANGAT SETUJU dg The SWEETY myheart,
dengan beragama, beribadah tekun,iman yang kuat.Jangankan freemasonry,illuminati bahkan besok kiamat sekalipun TIDAK ADA yang perlu ditakutkan. Pembalasan atas perbuatan dosa kita, itu yang perlu ditakutkan.

Angel's Bl09 said...

hmm..benar-benar bandara yang mencurigakan.mau coba lihat gimana kalau Dan Brown yg bahas.

Push inc said...

push inc.
sekarang justru malah nyembunyikan sesuatu itu harus di tempat umum bukan di tempat yang sepi. karena orang udah ga berpikir sempit lagi. justru tempat yang ramai laha jadi tujuannya. tapi justru aneh klo mereka membuat dana itu menjadi naik lebih tinggi, disamping itu tak ada pemberitahuan dari pihak yang membuat dan konstruktornya pun mungkin hanya diam (tidak ada konfirmasi dari pihak tsb). justru sekarang semakin di sengaja bahwa clue tsb sengaja dibuka agar tidak terjadi kecurigaan dari pengunjung tsb. tapi justru jadi pertanyaan apa emang cuma ada lukisan itu saja. di sini yang menjadi bukti bahwa mereka membiarkan sesuatu yang menjadi pembicaraan tersebut dibiarkan mencolok sementara. sisi lainnya yang kita tidak tahu mungkin itu yang sebenarnya harus dibahas. jadi selalu berpikir untuk kemungkinan yang ada. Gmn bang E.


Murid baru sok nyeroscos lam kenal semua.

Anonymous said...

kak enigma,

bagian reptil2 di lantai juga nggak dibahas ya? =3=" terus bahan serat teflon yang melapisi DIA, sehingga merefleksikan 90% sinar matahari yang datang, sama patung bersayap aneh yang ada di dinding2 bagian atas.
kayaknya seru tuh, kak~ hehe.

-arya-

enigma said...

@arya: memang tdk saya bahas semua. Kalo semua dibahas, nanti tulisan ini jd panjaaaaang. Haha. Saya hanya mengambil ornamen yg plg populer. Soal patung gargoyle, saya tdk melihat itu sbg sesuatu yang aneh.

enigma said...

@push inc: walaupun kamu murid baru, tapi saya suka dengan komentar kamu. Selalu ada sisi lain.

Anonymous said...

Nakashima:

woho..bro E trnyata suka posting tengah malam ya, sy gak jd pertamax deh..wakakakak XD
Soalnya sy udah 'terkapar' malam td jm segitu saking capeknya haha..XD

@Myheart:
Waduh, knapa Sweety?
Tumben ngomongnya 'dalam banget'..sy suka kata2mu Sweety.
Bener, sy gak trpengaruh tuh sm teori2 konspirasi, karena sy bukan maniak teori konspirasi, sy bersyukur msh bs melihat matahari pg ini..haha..XD

@ndrientheu:
kalau sy, kebenaran itu gak ada yg relatif, krna dia berasal dr Tuhan, yah kalo dia relatif berarti bukan kebenaran dong..
Tp gak usah diperdebatkan, soalnya nanti menjurus ke arah agama.


@Myeyes: betul betul betul! XD

reactivator said...

"saya perlu mengacungkan jempol karena mereka telah berani membangun sebuah markas rahasia tepat di bawah hidung jutaan pengunjung bandara."

mereka -jutaan pengunjung bandara- bisa jadi kamuflase & tameng yg ampuh dari serangan musuh. atas nama perikemanusiaan, sulit rasanya utk menyerang bandara penuh warga sipil seperti itu.

sekadar komen saja. hehehehe...

reactivator said...

@verisky: justru dgn mereka memberi tanda2 di atas markasnya itu utk menunjukan bahwa itu daerah kekuasaannya. ibarat anjing/kucing yg menandai wilayahnya dgn air kencingnya.

dan seperti kita tau, banyak tanda2 freemason tersebar di berbagai tempat di dunia. di indonesia juga ada.

http://img3.visualizeus.com/thumbs/10/06/05/freemason,loge,sultan-6159aff5216c024a516d2e6c115339b7_h.jpg

ndrientheu said...

@Nakashima:
Yup, ujung nya adalah sisi KeTuhanan..kalo ini Kebenaran absolut..
Tp yg saya maksud ga sampe ujung kok.. :D:p
Kadang kita melihat seorang pencopet digebukin mpe babak belur. Pdhl dia melakukan itu u/cari makan keluarganya. Pencopet itu merasa benar melakukan perbuatannya.. Tp ya hukum ga bisa dilanggar, ttp aja dia salah.

Kadang orang2 suka membuat kebenaran versi dirinya sendiri, ini yg saya anggap relatif..

Maaf yah kalo saya sotoy.. he he he :D
Maaf juga kalo OOT :Peace:

Kin said...

papan yach bisa dapat pertamaxxxxxx....bang klo posting berapa hara sekali,biar dapat pertamax nich....hehehehe (ngarep)

Anonymous said...

Myhead 5012 said :

haha...

lukisan dindingnya ada 4 dan semuanya mengandung pesan2 tersembunyi...

hahaha hebat hebat...

Myhead 5012

Zetta said...

Zetta's opinion
Wah udah lama ktinggalan, hbs jalan2 k kawah ratu

Sblumx saya cukup terkejut dgn artikel ini.
Jka bnar adanya 8 lantai dbwah tanah ntu, kmungkinan bsar ruangan trsebut tak hanya jdi gudang tpy ada maksud laenx...

Fakta mnarik laenx nazi maupun freemasonry ikut andil baeg pendiri atau dlm bntuk lkisan, dll. But, kmana klmpok illuminatinya?

Great work Enigma

Anonymous said...

Edan...!!
Makin lama makin yahud aja data dan gaya pembahasannya...
salut abis for enigma!

KraKen said...

waaah,..fremason sllu menjadi misteri...
eh saya ke limapuluhduax!!!

KraKen said...

"Tetapi, jika bandara ini memang dibangun untuk menampung markas rahasia New World Order, maka saya rasa, saya perlu mengacungkan jempol karena mereka telah berani membangun sebuah markas rahasia tepat di bawah hidung jutaan pengunjung bandara."

Benar sekali,..kalau DIA adalah markas rahasia new world,..sepertinya terlalu banyak clue/hint untuk disebut "rahasia".

Kalau saya punya sebuah gudang rahasia saja, saya tidak akan memasang tanda tanda dilokasi gudang atau menulis hint apapun dijalan dan menuju gudang itu. Ya , supaya tetap menjadi rahasia.

Anonymous said...

NEW WORLD ORDER itu apa ya bang enigma?saya kurang tau.hehhehe

DeeLaBeLLe said...

I'm back!!! hehehe. since dkantor ada karyawan baru, jd ak ga bs nyuri2 browsing (ga boleh nyontohin yg ga bagus buat junior hehehe)

Kayakny hrs bikin part 2-nya deh bro En, krn sepertiny msh bnyk misteri2 lainny, dan kl bisa tampilin lukisan2 aneh yg lain dong :P

Anonymous said...

Menarik nih tentang mason :)
Satu yang harus diingat,bagaimanapun juga sesuatu yg disembunyikan,serapat apapun disembunyikan akhirnya akan terungkap juga,tapi kapan? Hmm,"rumit"nya dunia ini,dunia penuh rahasia,sulit untuk dipahami,
*giovannidewangga

Anonymous said...

bang enigma saya punya usul.. gini bang klo ada kalimat panjang yg berbahasa inggris tolong di kasih artinya ya?? biar gag bingung,, hehehehe

dari : enigma liciuzz

Vahn Saryu said...

Back to Enigma lageee....
Oh ya bro, sy berniat memberi award pada anda, rajin2 cek email yah, xixixixixi...
You are the KING!

499 said...

mungkin bandara tsb mnggunakan kata-kata "new world" karena ingin mencerminkan gambr bahwa bandara tsb adalah bandara masa depan atau orde setelah saat ini

Anonymous said...

nick nama yg saya pilih ternyata g salah
this is the BEST mistery blog i've ever visited :3

baca-baca dulu deh, sambil menunggu comment nick name berwarna merah yg bertuliskan nama Lica Lawliet :J

By ENIGMA & Lica LOVER :)

aji said...

wah saya pengen bisa nulis kaya bang enigma, simple, mudah dimengerti tapi semua pokonya tersampaikan .. T.T salut bang enigma

Lica Lawliet said...

hmm... sebenarnya, sejujurnya, dan sesungguhnya... saya ga gitu ngerti tentang illuminati, freemansory, dll... hehehehe -u,u-'a
tp, ini postingan yg kerenn! hehehe
gud job mr.e! ga sia2 nih perjuangan anda nulis dan akhirnya banyak yg suka dgn artikel ini... -n,n-v

@ENIGMA & Lica LOVER : nih, sy sudah komen.. hehe
ohya, friend, km ini cwe ya?? 0_o'a

Ryu said...

aduh,,,
kecurigaan antara Freemansory nd' NAZI,,,??!!!

mungkin ke-2 nya yg membangun untuk sutu tujuan rahasia yg mreka inginkan bersama,,,,,

NEW WORLD,,???
Mungkinkah,,??

Anonymous said...

Dea .
Hiks hiks ... *abis nangis*
Maaf baru sempet skg ke Enigma , ,

Menurut dea , semua keanehan itu emang sesuatu yang disengaja , entah buat mngalihkan perhatian public dr bangunan lain , ato buat ngasih tanda bahwa ada markas rahasia sedalam 8 lantai(ato lebih ato kurang) di bawahnya ato

Tapi kalo lihat adanya tanda2 NAZI , mungkin bangunan itu cuma untuk mengalihkan perhatian , soalnya itu bakal nambah 'sensasi' bandara ini , public akan mikir jangan jangan ada konspirasi antara freemason ama NAZI buat ngebentuk New World Order,(di awal dea juga mikir gitu)

but that's just my opinion :)

Thanks bwt ka enigma yg bikin dea ngelupain hal2 nyebelin . .
:)

Lica Lawliet said...

@dea : kenapa d? km abis nangis?? 0_o
*meluk dea, ngelus2 kepala dea* cup.. cup... :)

enigma said...

@Dea: Iya dea, hal-hal yang menyebalkan itu tidak bisa dihindari karena kita tidak bisa mengubah sifat orang yang menyebalkan. Yang bisa kita lakukan adalah belajar untuk lebih sabar. Kalau kita yang salah, kita minta maaf, kalau bukan kita yang salah, anggap saja dia alat Tuhan untuk membentuk kesabaran kita. :P

Anonymous said...

mmm chris mana yAH.. jgn2 udah jd anggota perkumpulan rahasia hahaha,....

oiya btw knp se kita ga suka atau takut dgn freemason atau illuminati klo tujuan mreka baik kan gpp ya kan?..

from : Dwiero ( Chris and My heart lover)

Anonymous said...

Dea .
Ka Lica : iyaa ka td , huuu *senderan di bahu ka lica* . makasih ya ka :')

Ka Enigma : iyaa ka , masalahnya dea jg ga tau sapa yg slah , dea ga ngerasa salah , tp org.nya malah ga jelas gitu , yah , bener kka , tuhan lg membentuk ksabaran dea . . makasi yaa ka :')

bwt yg lain , maaf kalo dea malah curhat di sini , maaf yah .. silahkan lanjut ke comment slnjutnya :)

kritikus said...

Mungkin para penganut teori konspirasi mulai berpikir secara matang 2.... apa yang akan di lakukan oleh para mason... tujuan rahasianya, langkah 2 kerjanya, eh... ngomong 2... tujuan mason adalah NEW WORLD ORDER...
Mas enigma pernah denger tentang training kepemimpinan ato blom??? apakah training 2 seperti itu ada tujuannya untuk mencari, membentuk, dan mendeklarasikan pemimpin 2 baru di dunia.... contohnya kaya ASIA WORKS TRAINING... apakah mereka mason??? Soal-e para coach ini mencari TEENS / remaja di indonesia baru - baru ini.... dan tak hanya itu, mereka juga merangkul para bisnisman executive class / orang yang top di dalam bidangnya, untuk ikut training kepemimpinan (leadership training).... mohon untuk penjelasannya...

Anonymous said...

konspirasi........
Freemansory............
NAZI.........
kenapa tidak mungkin "new world" adalah kolaborasi baru dari yang tadinya musuh.....menjadi "rekanan" baru

mantab bung enigma...pencerahan lagi

salam
syamz

Anonymous said...

Lica@ gotcha, koment jg akhir ny
menurut lica.?

klo saya lihat d dpn cermin, d perhatikan 1000x jg bukan tubuh cwe.. :J

btw, selain pandai menulis kisah romantis, rupanya Lica jg bakat desainer :J

By ENIGMA & Lica LOVER

Anonymous said...

oh ya satu lagi...

ko ENIGMA @(entah kenapa saya percaya anda ini seorang koko, mungkin dri gambar profil anda, terutama bentuk mata nya itu, sangat familiar dgn keturunan slh satu suku d kalimantan, seperti yg prnh d ungkapkan sesepuh mbah ware, sampai sekarang sy yakin akan itu, tp klo salah gpp y , anggap aja ssorang penggemar yg gagal mengungkapkan identitas idolanya, walaupun cuma sejengkal, haha :J)

sory agak OOT, tp g jauh" bgt si, yg ingin saya tanyakan apa GS milik Anton Szandor LaVey ada hubungan nya dgn perkumpulan Freemasons & Sekutunya.? karena mereka sama-sama menuhankan Lucifer

By ENIGMA & Lica LOVER

Anonymous said...

mau buat buku kaya radityadika dll. tapi ga mau blog ini dijadiin acara tv.

furqon

Lica Lawliet said...

@enigma & lica lover : oww.. Jd cwo?

Hah, koq km tau?! Jd km friend di fb saya?? 0.o

afrianto akhadi said...

Menurut pendapat saya, bahwa bandara ini "mungkin" adalah bukti eksistensi Freemasonry di era abad 20, kalo org bilang Freemason adalah kelompok rahasia itu adalah pandangan masa lalu, melihat dari perjalanan kelompok ini ada kemungkinan bahwa mereka sudah mulai mempublish dirinya (lihat tulisan bro enigma tentang freemason http://xfile-enigma.blogspot.com/2009/11/sejarah-freemasonry-perkumpulan-rahasia.html )dengan kata lain bahwa ini bisa jadi titik tolak perkembangan kelompok mereka ke tujuan mereka New World Order. Dengan adanya bandara ini mereka bisa jadi lebih mudah merekrut "anggota baru Freemason" New World Order. Istilahnya bagi mereka inilah "portofolio" dari kelompok Freemason apabila ada yg menanyakan sejauh mana eksistensi Freemason, jadi clue dan segalanya tentang kelompok ini "harus" ada dan tertera secara jelas di bandara tsb, sehingga anggota baru merasa bahwa freemason bukan sekedar kelompok "main-main" terlepas ada atau tidaknya markas rahasia atau apalah yg ada di bawahnya... semoga berkenan, salam !!! Nice Posting Bung Enigma !!!

kingofjail said...

waah,.lma nih ga koment di enigma...walaupun tidak koment tp saya slalu baca kok,.hehe..bnr2 konspirasi ..
cb lah untuk menonton film pintu terlarang..sepertinya ada kaitan dengan lambang jangka ato yang lebih kita kenal lambang freemanson gt..seseorang tidak akan bisa menjadi anggota kalau dya masih bertanya "mengapa" dan "apa"..silakan menyimak ndiri..

Anonymous said...

Tata says : saya pembaca blog ini sudah dari lama,, biasanya saya hanya memahami materinya dan memahami pemikiran2 para komentator, dengan begitu saya lebih mudah menarik kesimpulan secara umum untuk pemikiran saya sendiri.. tp di lihat coment2 dari para pembaca sangat atraktif,,kadang2 mengelitik, my heart yg aktif, my head, my eyes,mungkin akan muncul my noise or my ear, nakasima have a big apreciate...gud luck for all,,

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

Ermm..Gmana kalo sbnenerx gak ada konspirasi sm skali??
Org2 Amrik emg trkenal aneh2 n suka nyeleneh, suka ngerjain hal yg 'gila' yg kdg bkin kening brkerut...
Mgkn apa yg dbilang konspirasi NWO (New World Order) olh org2 itu krna cerita sentralx nyata2 ada lmbang freemason di batu tanda time capsule, dtambh lg dgn lukisan yg aneh2...gargoyle..etc. Erm..mgkn jg kan kalo dlm cerita konspirasi itu ada bgian yg jadi 'bumbu2 pnyedap', mgkn kyk design bandara yg kyk lmbg swastika-x NAZI.
Mgkn ini cm dilebih2kan aja, soalx kalo emg bneran disengaja dibuat kyk swastika, bukanx para kontraktor akan mnyadarix??
''Hei, knapa bandara ini kyk lmbg swastika NAZI?''
Pdhal khan qt tau kalo AS sngt anti thdp NAZI. Minimal tentu trdengar suara2 protes dr para kontraktor atau rkyat AS sndiri di mdia massa jauh sblm DIA dibuka khan?
Lagipula, DIA yg katax mirip swastika NAZI itu kykx gak mirip deh sm swastika, kykx trlalu dipaksakan.
Trus 'bumbu2' yg lain bs aja ttg rumor yg bs jd cm klaim aja alias dikarang2 duank, msalx mngenai 5 bngunan yg salah bangun, trus ditimbun/dikubur dgn tanah? Waduh, msuk akal gk sih? Knpa mesti ditimbun? Knapa telat mnyadari kalo trnyata 5 bngunan itu salah bangun? Knapa gak dialihfungsi-kan aja jd bngunan apaa gtu?? Kan lbh berguna?
Kalo msalx dkubur, trus sharusx keliatan dunks ada gundukan tanah yg guedhe bngtz?? Tp kok gk prnah keliatan yach? Kok gk prnah ada yg meliput beritax? Udh aq cr diintrnet, yg blg ttg 5 bngunan yg 'salah bangun' itu cm website2 konspirasi ajah, di wikipedia gk ada dbilang. Jgn2 itu cm dikarang2 aja ceritax...
Trus ttg cerita pkerja bngunan yg dpkerjakan gak tuntas alias sepotong2, utk bngunan trtentu n mgkn untk waktu tertentu aja.
Erm, apkah itu artix pmerintah/pihak pngelola DIA merahasiakan sesuatu??
Erm,,kalo pikiran qt udh keburu dicekoki scr gak sadar ma kmgkinan konspirasi, n qt terlena pula dgn misterix..kykx emg bkalan blg kalo itu adlh taktik pmerintah utk menutup2i seswatu,,
Tp kalo qt mikirx dr SISI YG LAIN, bs aja khan kalo emg pmerintah mnyewa kontraktor n para pkerja bngunan yg berbeda2 dlm waktu yg brbeda2, soalx khan bandarax khan gede bngtz, n kontraktor itu mgkn emg udh dikhususkan bkerja di bgn2 trtentu sj sesuai dgn keunggulanx msing2,, dgn mnyewa kontraktor2 yg brbeda2 kykx diharapkan masing2 porsi pkerjaan dpt dikerjakan lbh fokus, profesional dan berdaya saing...kalo kerjax bgus, mgkn kontrakx bs dperpanjang, kalo jelek, yah gak trlalu mengecewakan jg, soalx khan dia cm mengerjakan area yg trbatas aja, n bs sgera dganti dgn yg lain yg lbh brkompeten...
So, kykx ini mgkn cm SALAH PERSEPSI aja..

Mngenai yg lukisan2 dnding yg aneh2, gargoyle, kuda biru aneh, tulisan2 aneh dlantai, tmbh lmbg freemason di kapsul waktu..mgkn sbnerx bgn dari karya seni yg aneh n nyeleneh yg bkin org2 gak bs melupakanx..bikin org brtanya2..jd walaupun cm lewat ajah di bandara itu, ada memori yg bs mreka bawa plg k rumahx...so, gak cm SEKEDAR dipandang aja, tp jg bikin org teringat dgnx n bikin org kepikiran, maxudx apa??
Pdhal maxudx mgkn emg bner sesuai dgn tema lukisanx..''The Children of the World Dream of Peace'' dan ''In Peace and Harmony with Nature''.

Brsambung...^.^

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

Smbungan....^^


Intix gmana CARA MEMANDANG dan memaknaix...kalo pkiranx konspirasi, yah bs jd konspirasi jg dech..pake genocide, NAZI sgala..
Trus yg tulisan yg brbhasa aneh, "DZIT DIT GAII" n ''Mt Blanca'' mgkn itu merujuk ke keadaan geografis Colorado itu sndiri. Soalx Colorado khan bergunung2, n DZIT DIT GAII itu trnyata bhs suku Navajo yg mgkn adlh suku Indian stempat, yg artix: gunung putih,, sm jg artix dgn Mt.Blanca.

Mengenai markas iluminati, q s7 dgn Kraken, trlalu bnyak clue, jadix seolah2 gk rhsia lg. Org2 tentu akan brpikir prtma kali kalo DIA bs jd markas iluminati/freemason. N tentux kecurigaan yg slalu timbul ini gara2 bnyakx clue2 ttg freemason, akan membuat ketidaknyamanan mreka (anggota freemason) utk melakukan kgiatan/prkumpulanx dsana..nama tmpatx dsbut lodge. Nah kalo ada ruang bwh tanah yg gak lazim, msalx ada 8 lantai, sharusx khan jg ada berita ato gosip2x yg trsebar, minimal dr org2 yg bkerja membangunx dulu ato dr org2 yg bkerja di DIA...
Trus mngenai overbudget, mgkn itu krn ksalahan manajemen ato perencanaan, kegagalan dlm pengaplikasian tknologi, ato mgkn krn bahan2 material pembgun DIA yg mewah n mahal2, misalx impor batu granit dr sluruh pnjuru dunia, pmakain atap yg dilapisi teflon, katax atapx dibuat dr fiberglass,,erm..khan mahal jg mgkn tuch...

Mengenai time capsule yg ada lmbg freemasonx, erm..dsitulah letak nylenehx org2 Amrik, suka berexperimen dgn hal2 'gila', mgkn mreka bngga kali yach kalo trkenal ato slalu dperbincgkan krn SENSASI yg mreka perbuat...kalo seandaix Walikotax n Gubrnurx yg namax trtera dsana adlh anggota mason, kykx bkalan ada gosip atau berita2 hot ttg mreka yg gk habis2 dbahas, ato mgkn mreka akan dipecat jd Walikota ato Gubrnur Denver olh rakyatx...xixixi^^

Jd intix mgkn konspirasix gak ada, yg ada cm karya seni yg aneh, aksi yg nyeleneh, misinformasi n sdkt imajinasi...n kykx org yg pnya ide kyk gtu kreatif jg,, selain mnjadikan DIA unik, dia/mreka bs menikmati KEPUASAN ngeliat org2 berdiskusi, brspekulasi, brdebat ato mgkn histeris ato mgkn trsenyum ngeliat karya aneh bin ajaib mreka^.^
Mreka bs aja cekikan geli ato mgkn terpingkal2 mndengar/membaca spekulasi org2...^^
Erm,, kykx itu mengasyikkan jg bs mngetahui bagaiamana PIKIRAN/PERSEPSI m'pengaruhi orang2...xixixi..^^
Mgkn yg cb diprtontokan di DIA adlh THE POWER OF MIND...
Yg mgkn di sisi itulah letak KESUKSESAN Amrik smpai k peradabanx yg skrg ini...erm, mgkn itu NILAI MORAL/LUHURx...

Aduh, tlg jgn diketawain yach..^^
soalx q cb utk brpikir dr SISI YG LAIN,,sprti yg jd tagx blog enigma...
Kalo ada yg salah, tlg kritikx jgn pedes2 yach..xixi..pake gula dikit..xixi^^..p.e.a.c.e ^0^v

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

@Tata:
aq dbilang aktif ^^..aduh dadi malu...^///^ (ini smiley hak cipta anakkucing, aq pke ya sis ^^)
Tata, welcome yach to Enigma lovers ^0^
Komen aja,,soalx stiap org itu unik...^^

@Nakashima:
Naka..halooo...^0^
where are u??

Anonymous said...

Nakashima:

@Myheart Sweety :
I'm here...I am here...abang Naka disini Sweety :D

Wah, sepertinya sy ketinggalan nih. wuih, Sweety udah main ngebut aja.
Mantep Myheart Sweety! Sy jd tmbah suka sm kamu! XD XD XD
Okeh Sweety karena kmgkinan prtma n terbaik udah km pegang, sy akan menyesuaikan...haha...XD

Kmungkinan2 lain:

1. Sejak dulu Freemasonry itu ada, tapi murni utk sarana bertukar ilmu atau rahasia2 diantara mereka para mason, yang artinya memang benar2 tukang batu. Tapi mungkin dgn berjalannya waktu, organisasi ini memudar, yg tinggal cm legendanya saja, tapi tdk diketahui oleh umum. Kemudian ada org2 yg memanfaatkan legenda mereka yg tersohor utk memanipulasi hal2 lain utk tujuan tertentu.
Nah kalau yg di DIA itu adlh utk membentuk opini publik kalau Freemason itu benar2 ada, dan mereka adalah yg berkuasa 'di balik layar'. Ini penting dilakukan di 'depan hidung' publik, biar freemason itu terkesan powerful karena publik tdk bs berbuat apa2 thdpnya, hanya bisa keheranan, sdgkn pemerintah diam saja. Ini memberikan kesan kpd publik: bahwa freemason itu memang ada, saking hebatnya mereka, bahkan pemerintah AS pun tdk berdaya menghadapinya...
Padahal bs saja pemerintah AS itu sndiri yg mengada2kan imej Freemason dan New World Ordernya. Nah, kalo nantinya ada yg indikasi ke arah tujuan freemason, NWO, yg dlakukan oleh pmerintah AS, maka publik akan percaya kalo itu sbenrnya perbuatan Freemason. Jd freemason itu adlh topengnya pemerintah AS. Itu adalah THE POWER OF MIND and PROPAGANDA AND SUBLIMINAL BRAINWASHING...Haha...thx buat Myheart yg udah menginspirasi sy ttg the power of mind...

2. Freemason itu memang ada dan sedang berusaha merebut pengaruh di pemerintahan AS. Salah 1 usaha yg mereka lakukan terhadap publik, adlh dgn menunjukkan tanda2 keberadaan mereka, bs melalui simbol2. Mereka jg mengeksploitasi sisi eksentrik mereka yg berkaitan dgn mistik. Smua imej ini sepertinya bs dibilang berhasil di AS. Org2 percaya bahwa Freemason itu powerful, licin bagai belut dan memiliki tujuan 'mulia' namun dgn cr yg extreme, msalnya dgn genosida besar2an.
Nah skrg tujuan mereka menyebar simbol2 mereka diberbgai belahan dunia adlh utk BRAINWASHING jg, membentuk opini masyarakat dunia kalau mereka exist dan berkuasa. PADAHAL blm tentu apa yg mereka gadang2kan itu sesuai dgn kondisi mereka sebenarnya. Imej bisa mengubah pikiran/pandangan/penilaian seseorang n mempengaruhi tndakan n keputusannya.
Jd walaupun mereka 'sekarat' imej yg mereka buat, slh satunya yg berada di DIA, merupakan taktik mereka utk mempertahankan opini publik.
Hehehe..sori kalo ngaco XD

3....
......
......
Eh, sori bersambung... :p

Anonymous said...

Nakashima:

Sambungan...


3. Kemungkinan ke-3, dlm hal ini freemason dijadikan kedok saja..utk MENGALIHKAN perhatian publik. Padahal disana trdapat fasilitas super rahasia pemerintah. Mgkn semua keanehan2 di DIA diharapkan membuat masyarakat percaya itu adalah ulah freemason, bahwa dsana ada gedung bwh tanah tmpat pertemuan rahasia. Tp mgkn saja fasilitas rahasia itu bukan dbwh tanah, tp didepan hidung mereka, di antara dinding2 atau di ruang2 di DIA atau bahkan di ruang kendali/kontrol pesawat? Mgkinkah sejenis HAARP?
Karena sepertinya DIA itu lumayan terpencil (kata wikipedia), arealnya memenuhi persyaratan utk pengembangan fasilitas rhs dan mgkn jg krna pemerintah gak mau repot2 mengeluarkan dana utk membangunnya tmpat yg terpisah.. sambil menyelam minum air. Karena nantinya mgkn akan trdapt keanehan yg dirasakan pnumpang pesawat, makanya diperlukan pembentukan OPINI bahwa itu brhubungan dgn freemason, artinya freemason jdb 'black goat'nya..haha..
Dan knapa di bandara?
Karena dibandara org2 'mungkin' akan terlalu sibuk utk memperhatikan atau memikirkan hal yg aneh2 itu.
Haha.,makin lama makin ngaco..hahaha..XD XD

4. Freemason itu ada , mereka sdg mempertontonkan kpd publik bukti2 bahwa mereka exist n berkuasa..seolah2 mereka berkata...''lihatlah, sebentar lg NWO akan jd kenyataan tepat didepan hidung kalian! Haha..''
Huahahaha...(ikut2an ketawa iblis) XD XD

5. Haha...freemason memutuskan berteman dgn neo-NAZI utk menguasai dunia...yg lambg swastika 'maksa' dari konfigurasi bangunan di DIA itu adlh tanda neo-NAZI exist. Lambang freemason di batu kapsul waktu menunjukkan kalo freemason jg exist!
Hahaha...XD

Kayaknya segitu dulu deh, ayo2 silakan dipilih..dipilih...
hahaha...XD XD XD

Anonymous said...

Dea .
Ka Nakashima : mna sambungannya kak ? Hehehe . .
Ciee tambah mesra aja kak Naka ama kak MyHeart ! ;)
ayo diangetin postingan ini !

Anonymous said...

Dea .
Ka Naka (boleh manggil gni ga ka ?) :nomer 1 ama 3 mirip2 , hehehe . .
Dea pesen nomer 1 , 3 ama 5 , tp ga pake susu ya (kan ceritanya jus) , hehehe . .
Kalo mnurut ksimpulan Dea (stlah baca comment kak Naka) . .
1. Mungkin freemason and nazi hanya kambing hitam dr pemerintah AS , soalnya kan nazi ama freemason musuhan , kalo kduanya 'disatuin' pasti akan bikin orang bilang berspekulasi macem2 .
2. Mungkin freemason ama nazi emg bersekutu bwt NWO .
Tp kalo ternyata ga ada apa2 , semua (yg brkaitan dgn DIA) terlalu aneh , trutama bagian ini ' Padahal, DIA memiliki gerbang dan jalur penerbangan yang lebih sedikit dibanding bandara Stapleton.Manajemen pelayanan dan fasilitas di DIA malah jauh di bawah standar Stapleton '
menurut Dea ^_^

Anonymous said...

Myhead 5012 said :

haha...

saya setuju dengan master Nakashima dan Myheart 2105 yang mengatakan sebenarnya ga ada konnspirasi sama sekali...

alasannya????

mereka sudah mengatakannya di atas dan kelihatannya cukup lengkap...

Saya hanya mau mengomentari tentang lukisan2 dinding(mural) tsb...

yang mempublikasikan tentang makna2 lukisan itu siapa sih????
sampe beredar di masyarakat bahwa maknanya menyangkut NWO (ato bahkan Illuminati) begitu??? mungkin saja lukisan yang ada NAZI nya itu bertujuan agar kita tidak melupakan peristiwa2 bersejarah (tentang Perang dunia) dan kutipan dari tulisan Hama Herchenberg itu bermaksud agar kita tau betapa kejamnya kelakuan mereka terhadap anak2 dulu... dengan kata lain secara kebetulan saja ada thema NAZI nya

dikatakan "wawancara Mr.Tanguma mengaku kalau ia diberikan petunjuk mengenai detail gambar yang harus dilukis. Namun anehnya, pada wawancara berikutnya, Mr.Tanguma menyangkal pernyataannya dan mengatakan kalau isi lukisan itu adalah murni inspirasinya."

kenapa Tanguma berbohong??? atau mungkin Tanguma sadar apa yang dilakukannya adalah kebodohan dan mengaku???

tanguma bilang dia diberikan petunjuk mengenai detail gambar yang akan dilukis(kalo memang benar) ... siapa yang memberinya petunjuk???

lalu kemudian Tanguma bilang isi lukisan itu murni inspirasinya... (kalo memang betul) kenapa tidak di tanya saja pada Tanguma apa makna lukisan2 tsb???


Mungkin ada orang yang dengan sengaja menyebarkan makna yang "aneh-aneh" dari lukisan tersbut. mungkin orang tersebut melakukannya karena ia mendengar adanya konspirasi dan malah ingin membuat hal tersebut semakin marak... ato sebab2 lainnya deh...

jadi memang mungkin tidak ada konspirasi di bandara internasional ini yang ada hanyalah kesalahan persepsi sadja...

haha...

Myhead 5012

Anonymous said...

Nakashima:

@Dea:
Oh tentu saja Dea. 'Naka' kayaknya keren jg..haha..
Mesra ya..entahlah,Myheart memanggil kakak dgn sbutan itu prtama kali... :D

Yah, menu nomer 5-nya udah abis Dea, minumnya jus apel mau?

Bener, bisa jg spt itu, itu jg slh satu kemungkinannya. Haha..Dea, padahal yg no.5 itu bener2 joke loh...karena bandara DIA sebenernya kalo menurut kakak gak mirip dgn lambang NAZI, cm dipaksakan sj sepertinya. Apalagi kalo faktanya NAZI sudah bubar, dan Amerika sangat anti thdp NAZI, kalau ada sedikit saja gerakan utk membentuk neo-NAZI, apalagi di AS itu sendiri pasti udah bubar tuh...Ditambah lg kalau freemason dulunya sangat dibenci dan bahkan dibunuh olh NAZI anggotanya. Kenapa freemason mau bersekutu dgn NAZI yg telah 'membantai'nya dan memiliki posisi yg sangat lemah (jika misalnya neo-NAZI tumbuh di AS)? NAZI pun kayaknya jg gak mungkin berkembang lg di German. Soalnya kayaknya ideologinya udah beda.

Mengenai Stapleton yg ditutup karena DIA, kayaknya Dea benar. Memang aneh ya. Tp kalo pakai pola pikirnya Myheart bs saja itu sbenernya jg bgian dari 'bumbu2' yg dia bilang, mungkin itu bagian dari salah interpretasi ato cuma cerita yg dikarang. Kalo mau merasionalisasikan-nya, maka sepertinya DIA dibuka utk mengakomodasi kebutuhan akan ruang yg semakin meningkat, artinya Colorado memutuskan menambah kapasitas bandaranya, setidaknya begitu. Mengenai fasilitas sepertinya bahkan sebaliknya, di DIA bahkan memiliki sistem bagasi otomatis, tp sayangnya rusak (sumber wikipedia: en.wikipedia.org/wiki/Denver_International_Airport)..haha..nah, berarti dulunya emang sengaja DIA dibuat lebih canggih, artinya: lebih baik daripada Stapleton.

Wah, komentar Dea makin kritis ya..senang sy punya adek pinter seperti Dea... :D

the answer said...

wahh pasti masihh banyak kemisteriusan didunia yang tidak kita ketahui :) lanjutkan kawan

Anonymous said...

wahwah..klo bro enig jadi bikin buku, ane tunggu ah... postnya mantep, tapi emang sih kurang panjang.. haha (ngarep)..
oia, saya baru sadar, kok di serial onepiece jg ada tempat namanya New World, apa Oda sensei hanya terinspirasi dgn freemason?? hmm.. who knows..

Anonymous said...

gini bang,mengomentari kaitan antara illuminate,mason,dan nazi..saya jadi teringat tentang keluarga Rothschild,keluarga berdarah yahudi ini mempunyai pertalian darah dengan Hitler,bahkan pada abad ke-20 menjadi penyumbang dana terbesar kepada Nazi.pertanyaannya,kenapa seorang yahudi tega membiayai perang untuk hitler,sedangkan semua orang tau tentang kebencian hitler pada yahudi dengan peristiwa holocaustnya??disinilah letak misterinya,dan jawabannya adalah pengorbanan diperlukan disini,tidak akan ada israel(ibu kota new worl order)kalo peristiwa holocaust tidak terjadi,lebih dari itu,mereka(illuminate,mason) tidak hanya berjuang untuk mewujudkan cita-cita zionisme yang bertujuan mengumpulkan seluruh orang yahudi berkumpul di suatu negara,akan tetapi banyak cara yang mereka lakukan untuk menyambut tuhan yang mereka percayai,yaitu sang fir'aun terkahir "DAJJAL"

project shadowcasser said...

ga ada bukti kuat ataupun empiris tapi kalo boleh saya berteori.. bukan merupakan antitesis; akan tetapi justru apabila dikaitkan dengan keberadaan lukisan2 tersebut semestinyalah semakin memperkuat keberadaan freemansory karena merupakan penggambaran penderitaan sejarah bangsa yahudi yang tidak terlupakan yang pernah mengalami genocide oleh nazi ketika PD, sepertinya itu yang diinginkan konseptornya, dan tujuannya berhasil : "eksposs keberadaan freemansory". Tujuannya?? justru ini yang menjadi misteri, apakah konseptor ingin mengkambinghitamkan freemansory dengan menampilkan simbol2 dan kaitan2 nya, ataukah justru DIA merupakan benar2 markas rahasia freemansory?? mungkinkah sebuah organisasi rahasia mengeksposs markas besar nya dengan mendirikan prasasti yang berlambang organisasinya secara jelas dan gamblang?? ataukah freemansory yang lalai karena begitu banyak meninggalkan jejak yang ternyata tak bisa menipu dan analisis mata orang yang tak awam...??

aw3ng said...

...awal baca, ane "hampir" s7 klo itu freemasonry... tp bgt smp ke denah DIA, ane ngambil scr simpel...ini cuma pengalihan...
sbgmn Myheart, kynya smua tmn2 disini jg s7, nasi doang digoreng g bakal enak - tanpa ditambahin bumbu - lukisan,batu granit bhk smp mont blanc (klo yg ini ane mlh bpikiran itu asal bagian diambil)...
last but not least, masalah ttg pengalihan...dimana obyek yg sbnarnya, ane prcaya bro En bisa lebih tau...heheheee...
btw, liat lukisan org brkostum merah...kok jd inget sm Mr. Bison yah (strit faiter) heheheee...
NP bro En...im still following...

Denn Rio said...

terlalu beresiko menggunakan lambang2 seperti itu, hal ini hanya akan memancing kongspiratur2 untuk menyelidikinya. menurut saya, markas besarnya bukan d bandara tersebut. melainkan d tmpat lain yg sama sekali tak mencolok para kongspiratur bahkan wartawan sekaligus.

Anonymous said...

mas tolong juga ya,, di buat artikel soal saksi yehuwa Or jehova wetnes,, sy tungu ya,,

Anonymous said...

Dea .
Kak Nakashima : hmmm iya jg ya ka ! Haduuh *mikir* . . Jujur yaaa td.nya yg ptama ad d pkiran dea Freemason gabung ama nazi , huehehehehe *yg mau ktawa silahkaan* , hahaha . .
Hmm klo gtu , mnurut dea yg mungkin , tinggal : 1. Freemason emang *sangat* berkaitan dgn DIA , maksudnya mrka yg mnyebabkan keanehan2 itu , oia mungkin alasan knapa banyak granit dr bbgai negara krna itu mason (tukang batu) . Hehehe 2. Freemason cm jd kmbing htam.nya pmrintah AS 3.Emang ga ada (rahasia) apa2 dsna .
Tp bwt yg ktiga ini kok dea masih ga yakin yaaa ? Hehehe , soal manajemen n fasilitas iya , tp soal letak d tpt yg berangin ...
^_^

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

@Myhead:
Iya ya. Teori konspirasix udah sampe kmana2, eh kok malah maknax gak ditanya sm yg pelukisx?? Sbenerx khan itu simpel aja...tp kalo nanti ditanya ke Tanguma, konspirasix dibntah abis smua...xixixi ^.^

@Nakashima:
::tepuk tngan::
Naka hebat yach...bisa kpikiran sampe sjauh itu,, pdhal katax 'menyesuaikan' xixixi...trnyata pikiranq mudah dtebak...>///<
Salut jg bwt pnjelasan km ke Dea...^.^


@aw3ng:
Haloo...^0^
Jadi kepingin makan nasi goreng euy...xixixi..^^

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

@Dea:
hmpir ketinggalan mnyapa Dea...gmana kbrx hr ini??^_^ Msh libur yach...
S7 sm Nakashima,,Dea kykx tmbh kritis yach...anak pinter..^_^

Salam2 hangat buat smua pngunjung Enigma,, sis anakkucing kmana yach..blum muncul..Chip99, fulcanelli, syapa lg yach...ohya Chris,,..
Mo say hi ^^,,Hai Om Enig, Hai anakkucing, Hai Lica, Hai Kraken, Hai Ms Terry, Hai Dwiero, Hai Dea, Hai Myhead, Hai Myeyes, Hai Harits, n yg blm kesebut namax...hai semuaa ^0^

shadowchaser said...

.. saya baru mengkalkulasikan teori kemungkinan yang lain yaitu kemungkinan markas freemansory memang di DIA, akan tetapi karena organisasi rahasia ini sudah mulai terkuak dan mereka telah memprediksikannya sejak awal sejak lampau sejak pertama kali membangun DIA, maka mereka dengan sengaja meletakkan simbol2 dan kaitan lainnya yang identik yang mungkin belum terlalu dipusingkan dan diketahui banyak orang pada masa itu akan tetapi jika suatu waktu (masa2 ini tepatnya) organisasi ini mulai terkuak maka sensasi psikologi terbalik akan tercipta yaitu setiap orang pasti akan berfikir mana mungkin organisasi rahasia menguak keberadaannya dengan gamblang dan jelas.
sekali lagi ini hanya merupakan sebuah teori...
tetapi mengingat kemampuan mereka untuk selalu berfikir jauh didepan, maka jawaban tingkat rendah seperti ini yg baru bisa saya utarakan...

Devy D said...

Thanks atas infonya bro...
Eh boleh request St. Elmo Fire...mungkin bukan misteri, tapi itu kan fenomena aneh...thanks before...

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

@shadowcaster:
Psikologi terbalik yach...qereen..^^
''Masa seyh organisasi rhs menguak kbradaanx dgn gamblang dan jelas?''

Tp kykx psikologi trbalik gak brlaku utk org2 awam yg mikirx apa yg trsurat ajah,,n jg gk brlaku sm org2 yg gak awam yg bs mngenali kalo ini adlh taktik psikologi trbalik...nah brhubung org yg awam mgkn lbh bnyak, jdx org2 tetep curiga kalo dsana (DIA) adlh markas freemason, n brarti taktik psikologi trbalik freemason gk efektif dunks...
Kalo bnyk yg curiga, kykx swatu saat kalo dsana emg bner2 ada markas freemason, pasti akan t'rungkap...

Anonymous said...

Dea .
Kak MyHeart : haii ka , skg jauh lebih baik dr kmren ! :D hehehe
kka gmnaa ??
Uwehehehe , amiin smoga dea tmbah pinterr ^_^ , dea dpt bnyak bgt ilmu dr blog ini , bnyak bgt yg dulu dea ga tau n ga ngerti sm skali , tp skg jd ngerti n tau , udh gitu dpt bnyak kka2 yg baik bgt, smart n kritis ! Whoaaa , senangnyaaaa !
Kak shadowchaser : mungkin juga tuh ka ! Nama.nya jg teori konspirasi , pasti banyak Sisi-sisi Yang Lain . .
Comment.nya udh 100 tp kok suasananya blm anget2 yaa ?
Ayo dong kkak-kkak ! Pada comment ! Kak Lica , Kak Kraken , Kak Dee , Kak Anakkucing , Kak Haritz , Kak Terry , Kak Dwiero , Kak my-my , dan Kkak 2 yg lainnya oia Icarus jg ! Km biasanya sering comment . . .

Anonymous said...

Dea .
Ka Enigma : blognya kak Vahn (saryu) kok ga ada di dftar (nmanya apa tuh) blog misteri kka ?
Oia kak , inget ga postingan apa yg paling banyak comment.nya ?
Jwab ya kaaa

enigma said...

@Dea: ada tuh, namanya "Vahn Saryu" di bawah. Postingan yg paling banyak komen adalah Kraken.

Anonymous said...

Dea .
Ka Enigma : ada ya ? Ga ada kok . Ooooh mungkin krna dea liatnya dr hp kali ya jd ga keliatan , ehehehe ...
Ooh Kraken ! Kraken emg Keren !!
:D

Anonymous said...

Nakashima:

God, I feel damn good tonite, I feel great...
Baca komen2 dsini sangat2 menghibur, mencerahkan. Capek sy jd hilang..
Apalagi bc komennya Sweety,..aarghh..bikin sy 'klepek klepek' haha..

@Myheart Sweety: thanks for your compliment Sweety , it makes me feel great XD XD
Sbnernya pikiranmu rumit jg utk ditelusuri, sulit ditebak, (terus terang sy blm ktemu jwbn pertanyaan km di postingan kraken). Sy aja gk kepikiran kalo km akan komen kalo konspirasinya gak ada. sy bner2 terkesan dgn ide THE POWER OF MIND yg kamu kemukakan, penyampaiannya enak. Pas bagian akhir, serasa baca novel.
Kmdn sy cb memahaminya dan mencari sumber2 yg relevan, contohnya wikipedia.
Myheart, km msh teringat sm Chris ? Mungkin dia akan muncul kalau sudah ada postingan ttg crop circle (Myhead yg bilang lo..bukan sy).

Anonymous said...

Nakashima:

Bro E, jmlh komen di home page beda dgn yg ditampilkan di hlmn ini dibwh postingan (jmlh komen 86), blogger lg eror?

Anonymous said...

dari Tresna Asti

hhmmm...
Hhhhhh..
Mikirin masoN, freEmasoN, iluminati, nazi, mossad?.. Jadi inget kalimat,
"Berisi itu kosong.. Kosong itu berisi.."
"Yang nyata itu maya, yg maya itu nyata.."
ga bisa dipastikan 100% ada.. Ga bisa diyakini kalo tidak ada.. Dalem hati jadinya 50:50 percaya dan tidak percayany.. Hahaha, bingungnyo..
Dipikir"..
Kalo NWO bikin hidup sejahtera aman setausa, saya mau dukung mereka.. Hehee.. Tapi kalo NWO bikin hidup makin susah, mending saya tetep begini aja deh..
*ngurek" tanah*
bingung..

Btw.. Swastika ny emang maksa.. SetUju ma kak myheart2105.. Kurang lekuk"ny lagi dikit.. Hee

^___^

Anonymous said...

kadang tempat yang ramai bisa jadi tempat yang cocok untuk menyimpan sebuah Rahasia


Salam kenal saya penggemar baru di blog ini

Karasu

enigma said...

@Nakashima: Betul, blogger lagi error dari kemarin. Kmrn, komen ada yang delay publishnya, terus ada yang hilang. Semua komentator yang komennya hilang, saya minta maaf.
Biasanya bisa muncul sendiri lagi. Jadi, tunggu saja.

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

Kykx lg rame yach...asik2..^_^

@Dea: never better dear..I thanks God for this ^_^
Iya, bnyk yg didapat dr blog ini, kdg sulit dech diungkapkan dgn kata2,,cm bs dirasain sm hati..hehe..kok jd seurius yach...^///^

@Tresna Asti:
''Tapi kalo NWO bikin hidup
makin susah, mending saya
tetep begini aja deh..
*ngurek" tanah*
bingung..''
*ngurek2 tanah*''..aq suka, aq suka, komenx bgtu mengena..puitis ^0^

@Naka:
huhu..malah jd GR,,xixixi^_^
Gak tau knapa aq nulisx kyk gtu, ide the power of mind mengalir bgtu ajah...
ttg teka-teki aq di pstingan kraken,,gak usah trlalu dpikirin,,mgkn km gak kpikiran saking simpelx,, jgn bgadang yach.,^^

Chris said...

Senang akhirnya bisa pulang ke rumah. Sebulan saya tidak pulang. Kali ini saya sungguh ketinggalan banyak. Tidak ada kereta api lagi, shinkansen hanya ada di Jepang, akhirnya naik jet menyusul ke sini..hmm.. :)
Banyak yang terlewatkan, banyak yang telah terjadi. Saya baca-baca dari tulisan sebulan yang lalu, sepertinya Enigma brotherhood semakin banyak anggotanya, kehangatan dan canda tawa...mewarnai blog ini

Salam buat Mr. E, Myheart, u-tell, anakkucing, Lica, Deelabelle, Dea, Ms.Terry, aw3ng, dwiero, dan kepada semua Enigma brotherhood yang tidak tersebutkan namanya satu per satu. Senang rasanya bisa bergabung lagi, kalian semua menakjubkan...
Kepada yang baru saya ucapkan salam kenal ya ^_^
Ohya khusus pada Nakashima yang penasaran, salam kenal, saya Chris. Sepertinya kamu menyukai Myheart? ^_^

Ok, Nakashima senang berkenalan dengan kamu, komentarmu bagus-bagus.
Nakashima, now I reveal myself...

Chris said...

Freemason, kadang saya malas membicarakannya. Mungkin karena kita tidak punya dasar yang jelas membicarakannya. Antara fakta, opini dan fantasi mungkin sudah bercampur baur membuat misteri tersendiri. Lagipula kadang kita dibuat paranoid sendiri memikirkannya. Kita mengkhawatirkan sesuatu yang berada dalam kabut.
Saya tertarik membaca komentar Myheart2105. Saya juga percaya Tuhan itu adalah Sebaik-baik Pembuat Recana. Jika ada yang berencana melanggar hukum-Nya dan membuat makar yang besar, saya yakin sebenarnya tiada yang perlu ditakutkan, karena Tuhan bersama hamba-hamba-Nya.
Segala kemungkinan akan selalu ada. Dan sepertinya akan selalu jadi kemungkinan sampai suatu hari ia terbuka.
Apa yang terpikirkan oleh saya, apakah Freemason itu ada atau tidak, atau apakah mereka akan mengubah dunia atau tidak, bukan menjadi perhatian utama saya, yah, setidaknya sebagai hal yang diketahui saja. Karena keyakinan saya memiliki dasar yang berbeda tentang kehancuran-keselamatan dunia. Saya menemukan bahwa Freemason tidak relevan.
Walaupun kemungkinan terburuk seperti yang banyak diduga orang-orang; freemason mengatur dunia dalam upaya mewujudkan cita-citanya dibalik Amerika atau Eropa. Semua kemungkinan yang lahir dari pemikiran 'liar' bisa saja dihubungkan dengan Freemasonry. Seperti pendirian Israel, Pembagian Palestina, Invasi ke Timur Tengah melalui excuse War on Terror setelah kejadian 9/11, langkah-langkah politik yang 'cantik', globalisasi dalam arti ekspor isme-isme dari Barat. Dan mungkin sistem keuangan dunia yang ada saat ini, semuanya bisa berandil terhadap dominasi sebagian atas sebagian yang lain. Semuanya dilakukan secara 'cantik', bahkan mungkin tanpa disadari.
Semuanya bisa jadi skenario konspirasi yang luar biasa.
Atau...
Sebenarnya yang terjadi bukan seperti yang orang-orang pikirkan, semuanya bisa jadi salah paham/tafsir, atau cuma politik pencitraan untuk tujuan politik tertentu..
Banyak yang percaya keberadaannya dan banyak pula yang tidak...
Semuanya tergantung cara pandang masing-masing.

Ok, mengenai konspirasi D.I.A yang menyinggung Freemasonry atau New World Order, pendapat saya, jika masih ada penjelasan yang dapat menjelaskan misterinya, saya rasa sebaiknya kita mengambil yang berusaha merasionalkannya terlebih dahulu. Jangan buru-buru menerima dengan mudah segala sesuatu yang mengatakan ''inilah kebenarannya..''. Karena percaya begitu saja dikhawatirkan dapat membawa perubahan pemikiran/tindakan, yang bisa jadi merugikan.

Saya menjelajah internet, dan saya menemukan sebuah website yang berusaha memberikan penjelasan mengenai misteri di D.I.A ini. Websitenya berbahasa Inggris, dan argumen-argumennya memiliki referensi masing-masing. Saya kira usahanya patut di-appreciate.
Saya tidak mengatakan apa yang disampaikan di sana adalah itu yang benar. Tapi saya hanya ingin kita bisa memiliki pandangan yang berimbang. Apa yang anda percayai, sepenuhnya adalah hak anda.
Silakan dibaca di sini:

conspiracyscience.com/articles/nwo/denver-international-airport/

skeptoid.com/episodes/4194

Oya, bagi yang mau melihat lukisan-lukisan dinding di D.I.A itu di sini:

diaconspiracyfiles.wordpress.com/2009/05/16/dia-murals-tanguma/

Diskusi yang hangat tentang keanehan dan konspirasi di D.I.A. Di sana anda bisa melihat gambar dinosaurus, bintang laut, ikan purba di lantai granitnya atau tentang tulisan lainnya: ''SISNAAJINI'', atau tentang ''Au Ag'', dan lain lain, di sini:

citynoise.org/article/4367

Well, selamat membaca.

aw3ng said...

@Myheart : halo jugaa....langsung ke dapur yuuuukkk... heheheeee....
g tau knapa kok ane "sdikit lebih trtarik" sm gambar si Mr. Bison ini yah...tp wlo bagaimanapun, mnurut ane, yg nggambar pasti org amrik...ada teddy bear-nya...heheheee.....

"I once was a little child who longed for other worlds
but I am no more a child for I have known fear
I have learned to hate how tragic, then, is youth
which lives with enemies, with gallows ropes.
Yet, I still believe I only sleep today. that I’ll wake up,
a child again, and start to laugh and play.

pfffhhh...peace on heart, so peace on earth...

aw3ng said...

hei chris...welcome home kawan...
miss Ur anlys so much...heheheheee....
ikut nambahin...

http://www.bibliotecapleyades.net/sociopolitica/esp_sociopol_denver02.htm

KraKen said...

Chris: thx atas link lukisan2nya,..sayangnya tidak ada penjelasan mendetail tentang Makna lukisan2 itu, hanya judul lukisan saja .Atau memang saya melewatkan sesuatu?

lukisan pertama the children of the world dream of peace,left panel.Sepertinya gambaran suatu Visi damai dimasa depan.Ini visi yang bagus ,tetapi untuk right panel malah ada kesan kedamaian dengan suatu perang dan pedang?

Setiap lukisan, right panel dan left panel sepertinya bertolak belakang..CMIIW

KraKen said...

Jika disatukan dua lukisan dengan judul yang sama,.akan jadi satu lukisan yang saling berhubungan dan memiliki satu cerita utuh.

Lagi mikir, makna apa yang cocok buat mewakili lukisan The Children of the World of Peace.

Nonton jerman vs spanyol dulu ah..

Anonymous said...

-Vee-

ahh* kak chris akhirnya comment..

kmana aja kak chris ?!? bnyak yg kangen nih..
XD

@Myheart2105 kak myheart.. salam kenal yah.. kak chris ud dateng.. ^^

ndrientheu said...

@Chris : 'lam kenal

dari link kamu saya melihat foto2 mural nya punya satu kesamaan. Isi mural2 tsb melibatkan banyak orang dengan banyak ekspresi.. Well, semua orang bisa menafsirkan gambar2 tsb dengan arti yang berbeda2.. tergantung dari sisi dia melihatnya. Kalo seseorang udah kepengaruh dengan teori konspirasi, mgkn aja dia akan menafsirkan mural2 tsb mengandung pesan-pesan tertentu. CMIIW :D

Chris said...

@Kraken : Terimakasih brother :)
Ya benar, tetapi setidaknya di sini (conspiracyscience.com/articles/nwo/denver-international-airport/) sudah dijelaskan makna dari masing-masing lukisan. Lukisannya ada 4, yang menceritakan 2 judul lukisan, 1 judul digambarkan oleh 2 bagian lukisan.
Berikut saya kutipkan link lukisan dinding DIA dan interpretasinya dari conspiracyscience.com.

''The Children of the World Dream of Peace''

*Part 1--> Right panel:
(diaconspiracyfiles.files.wordpress.com/2009/05/murals2.jpg)
Maknanya:
''The figure with the gas mask, machine gun, and sword is Tanguma's representation of warfare and oppression
creating destruction all over the world as the children huddle in darkness.
In the lower right hand corner is a poem:
I once was a little child
who longed for other worlds.
But I am no more a child for I have known fear. I have learned to hate...
How tragic, then, is youth which lives with enemies, with gallows ropes. Yet, I still believe
I only sleep today.
That I'll wake up
a child again, and start to laugh and play."
by Hama Herchenberg,
14 years old.. died
December 18, 1943
Auschwitz Concentration camp. No doubt this inspired him.''

*Part 2--> Left panel:
(diaconspiracyfiles.files.wordpress.com/2009/05/murals1.jpg)
Maknanya:
''This is actually the second frame of the two-part mural mentioned above. The children are coming together dressed in their native clothing to bring about world peace. They do this by turning their weapons into tools of peace. For example, the boy in the center is hammering his sword into a plowshare.

The masked man, which
represents war and oppression is dead and under the anvil which the plowshare is being made, meaning that creating tools of peace has over taken war and also that war, oppression, and conquest is dead.''

''In Peace and Harmony with Nature''

*Part 1--> Left panel:
(diaconspiracyfiles.files.wordpress.com/2009/05/murals41.jpg)
Maknanya:
''This is actually a half of a mural called "The Children of the World Dream of Peace" and is a depiction of the
journey from brutality to peace.
This was originally meant to be a depiction of native people dying off due to colonialism. Originally all of the women in the painting were of color, however at the last minute one was changed to a European girl when Tanguma realized that white children also suffered as a result of militarism.
In the background we can see the destruction of a city and a forest. This attempts to show the destruction of the world.''

*Part 2 --> Right panel:
(diaconspiracyfiles.files.wordpress.com/2009/05/murals3.jpg)
Maknanya:
''This second half is a more optimistic version of the first half discussed at the beginning, instead of children suffering, they're dancing and playing.
The "Jesus-like" figure is an Indian boy bringing other children to celebrate with him around the Flowering Tree, which is the tree of peace.''

Ide yang lebih lengkap silakan baca di :
conspiracyscience.com/articles/nwo/denver-international-airport/

Oya, ini foto Leo Tanguma:
diaconspiracyfiles.files.wordpress.com/2009/05/old-pictures-0141.jpg

''Setiap lukisan, right panel dan left panel sepertinya bertolak belakang..CMIIW''

''Jika disatukan dua lukisan dengan judul yang sama,.akan jadi satu lukisan yang saling berhubungan dan memiliki satu cerita utuh.''

Ya benar, tergantung bagaimana memandangnya. Keempat lukisan sebenarnya berakhir dengan happy ending.

Chris said...

@aw3ng: thanks bro. Trims juga untuk linknya, sepertinya membicarakan konspirasinya ya.

@Vee: sekarang saya sudah di sini :) dunia nyata memang kadang-kadang rumit...
Miss you all.. :)

@ndrientheu: salam kenal juga bro. Benar, semuanya tergantung persepsi masing-masing.

Metalmorph said...

waah-waah2 maen lagi d konspirasi bung...
tolong postingkan lambang freemason pd cover album 311 band pada album (don't thread on me)
saya menangkap lambang freemason [d grup band asal amrik ini bung.....

Anonymous said...

Nazi bukan musuh Freemason, karena Nazi naik ke tampuk kekuasaaan di Jerman atas dukungan penuh Zionist/Illuminati/Freemason, terutama secara finansial.

Anonymous said...

Nazi itu musuh Yahudi tetapi bukan Illuminati/Freemason/Zionist. Justru merekalah yang menciptakan/mengorbitkan Hitler dan menjebak orang-orang Yahudi demi holocaust dan terbentuknya negara Israel yang mereka inginkan, untuk kelak menjadi pusat Kerajaan Satanic mereka. Rothschild sedang mencicil pembangunan Kerajaan itu. Coba perhatikan Supreme Court di sana, penuh dengan simbol Illuminati.

Saya punya keyakinan bahwa DIA memang kemungkinan adalah Markas mereka mengingat begitu banyaknya simbol2 satanik. Mungkin ada Loji rahasia mereka di bawah tanah. Gambar/Lukisan itu kemungkinan adalah rencana besar mereka ke depan, seperti juga gambar dua gedung kembar terbakar serta piramid Illuminati yang ada di uang dolar Amerika.

Jika dilihat dari udara bentuk bangungan DIA adalah menyerupai piramid. Piramid adalah simbol Illuminati.

Tentu saja mereka dapat membangun bangunan seperti ini, karena pemerintah Amerika Serikat berada dalam genggaman mereka. Keuangan Amerika dikuasai kelompok mereka.

Anonymous said...

Fulcanelli said...

First of all,,i just wanna say "welcome back chris !!",is that any one have a red carpet for him ??
hahaha,,just kidding bro... ^_^
Hmmm....Nakashima vs Chris ??
ooohhh come on,,you guys remind me with some kind of character like Shinichi vs Kaito kid....
^_^

Anonymous said...

kok herannya FBI dan CIA tidak curiga, jangan-jangan memang markas militer pemerintah AS. Itu saja tanganpan saya bung E. blognya bagus sekali,tapi lama-lama pusing kok banyak banget misteri ya didunia ini.

Anonymous said...

-Vee-

@kak chris : welcome back kak :)

@fulcanelli : hhi* iya bener..
tapi kak chris sama kak nakasima lebih kayak jacob sama edward.. XD

KraKen said...

Buat Myheart2105; thx udah sependapat tentang hal " rahasia" yang harusnya tanpa clue.

Buat Chriss: Benar sekali, dilink itu ada penjelasan dari seorang anak yang tewas di kamp konsentrasi Auschwitz.Dan penjelasan makna lukisan lainnya.Good job

Anonymous said...

di FBI dan CIA juga banyak masonik. Pembunuhan terhadap JFK dicurigai dilakukan oleh persekongkolan tersebut yang melibatkan orang CIA.

Anonymous said...

myeyes0125

aku ngambek 2 hari ga buka blog enigma. bukan karena blognya tapi sepertinya koneksiku atau aplikasi browsingku yang kacau. 2 kali komen panjaaaang, hilang semua ga ke post. yaah, mau repost sepertinya sudah terwakili dengan analisa nakashima.
emm.. ada satu lagi guys. fremansory sepertinya tidak keberatan dan merasa tidak dilecehkan "digandengkan" dengan musuhnya. Any comment??

hai juga myheart and hi all..

ada yang punya masukan buat browsing pake HP? aku pake opera mobile.

Anonymous said...

myeyes0125

ohya, bro en sudah nulis illuminati ya? aq tdk bisa menemukannya dengan kata kunci itu.

dea_avion said...

Dea .

WAAAAA , akhirnyaaa kkak ku ini dtg jugaa . . .
welcome back ka , ,
sebulan kemana aja kak ? banyak bgt yg nyariin loh kaa , ,
Thanks buat link.nya ka
^_^

Anonymous said...

tolong bahas tentang illuminati donk... plz...

Anonymous said...

Nakashima:

@anonymous:
I think it could be right,..errh,.. maksud sy,..sepertinya kamu bisa jd bener. Gak da yg ngelarang memikirkan apapun, smuanya sah2 aja, asal masuk akal. Sy jg sempat kepikiran yg bgitu, freemason mngorbankan bangsanya sendiri, demi pndirian Israel. wah, hebat tuh, gila! bener2 konspirasi edyan tngkt tinggi.
Tp kalo dipikir2 mgkn ide ini kena di detailnya bro. kayaknya gak perlu ngorbanin jewish yg lain, kalo mau mendirikan Israel, cukup para petinggi2nya aja yg melobi PBB/LBB buat mencaplok palestina. Sepertinya sy prnh bc kalau yahudi yg sejati dilarang membunuh yahudi yg lain, (bc dmana ya?). Kayaknya kalo Winston Churchil dan Roosevelt adlh mason, perannya bs dimaksimalkan buat ngelobi PBB, dgn alasan yg dibuat2. Tanpa holocaust pun kayaknya freemason bs mendirikan Israel.
Yg sy denger justru NAZI benci banget dgn yahudi dan freemason, bahkan banyak mason yg dibunuh.
Yg terlintas dipikiran sy yg gak kalah gilanya, agak OOT dikit bro. Kalau freemasonry bgn dari yahudi, jadinya mereka berbeda secara agama dan tujuan dr bgsa yahudi umumnya. Mason sepertinya memiliki tradisi okultisme yg sangat jauh berbeda dgn kepercayaan yahudi. Mereka jd menduakan Tuhan mereka. Dari lambg jg berbeda, all seing eye yg identik dgn paganisme , bandingkan dgn bintang davidnya yahudi.
Kebanyakan dr mason, mgkn jg bukan yahudi, dan gak beragama yahudi. Nah, brarti mason tdk lg setia pd iman yahudi mereka, dan mereka jadinya bukan yahudi lagi?

Maaf bro, skali lg sy jd berpikiran yg rada gila, yg kayaknya lbh rumit lg..hahaha.
Bgini, bgaimana kalo freemason itu sengaja menanamkan OPINI kalo merekalah yg berada dibelakang NAZI dan pendirian Israel?? Dikemas dgn misterius. Haha..siapa yg gak suka dgn misteri? Lumrah saja..
Yah balik lg ke yg td, POLITIK OPINI, mereka membentuk opini bhwa mereka powerful, dan misterius, disamping mereka tetap berusaha menjalankan agenda politiknya.

Nah yg di DIA itu, yah bs aja itu emang berhubungan dgn freemason, atau jg tidak. Karena kata kuncinya adalah 'mungkin', so.. maybe yes, maybe no.haha..
Kalau udah ada penjelasannya, harusnya kecurigaan2 ttg DIA berkurang, atau gak hot lg. Mungkin itu sebabnya org2 Amerika kayaknya gak terlalu ambil pusing dgn itu semua. Sekali lg, ini 'MUNGKIN' loh bro..haha..XD XD

Anonymous said...

Nakashima:

@Myeyes:
bgaimana kalo pakai operamini 5, lbh ringan aja. ada jg opsi copy pastenya. atau kalo sy, lbh suka pakai copy-paste bawaan hp. kalo sy tulis komennya di draft email, nanti dicopy paste ke kotak komen.
Tulis aja bro/sis komennya, beda org beda rasanya..haha..XD

Anonymous said...

ahahaha there is a conspiracy from this blog reader too
someone is being someone to face someone
what a conspiracy-theory lover

Anonymous said...

dari Sitra Tresna

@myheart2105: iHiiy.. Jd malu niy saya ny Kak.. Mau sembunyi dibawah kolong tempat tidur dulu ahh.. >___<
oy Kak.. Ehem.. Ada yg uda lama dinanti.. Dan sekarang akhrny muncul jg.. Ehehe

@chris: ^^
salam kenal Kak..

@nakashima: pemikiran rada gila itu yg seru.. Iya to Kak?? Wkwkwk

@myeyes: emang sering brmasalah disitu y.. Saya jg pernah mau post komen.. Uda panjaaaaaang bgd.. Tapi ilang ga bisa dpost.. Hue, solusi dr saya,, ketik ulang..! Hee.. Tp di opera mini saya ada pilihan 'tandai semua' truz 'salin'.. Kalo komenny ilang, saya tinggal pilih 'tempel' gt j.. Sejenis copy paste ini kayaknya.. Hahaha, saya bingung dg pnjelasn saya sendiri..
~___~"

maaf kak Enigma.. OOT niy... Hee

aw3ng said...

...Myheart kmn yaaahhh....heheheeee...

...bro En, bs ksih tau printer yg bs print di media transparan? disini g ada yg tau...maap, kota cilikan...heheheee....
maksudnya ane lg pnasaran sm skian bny lukisan ; ditambah lg link dr chris - thanks bro - ...
g tau knp, mdadak skilas ane jd inget film tom hank...lukisan prjamuan trakhir...???
pretty sure U get d point...
ada yg bs bantu...???
thx b4

Chris said...

@Fulcanelli: Trims bro. tidak usah repot-repot, saya sangat tidak pantas berjalan di karpet merah, cuma pakai sendal jepit..haha. :)

@Vee: terimakasih Vee :)

@Dea: iya trims Dea :)
Kemarin-kemarin saya di dunia nyata,hehe...
Dea ternyata punya blog ya. What a beautiful eye :)

Enigma & Lica Lover:
Salam kenal juga ya :)

@Sitra Tresna: salam kenal juga ya :)

@Nakashima:
Thanks. I never feel I am a legend here, I am just the part of this family.
Number two, haha..don't be so serious bro, just enjoy it. I think everyone here likes her.

Anonymous said...

myeyes

@nakashima
Ok, bro.. Aku coba deh, sepertinya memang berat opera mobile, thx

@sitra tresna
Nah, itu dia kalau harus tulis ulang kumat penyakit malasku.
Hmm.. Aku ngerti penjelasanmu, memang ada fasilitas copy paste, hanya saja karena memang aplikasinya berat dan hpku full touchscreen jadinya hang dulu sebelum sempat aku copy paste. :p

@chris
Salam kenal bro, sudah lama aku suka dengan analisa-analisa anda. Jelas dan berkharisma. Serius tapi santai.

@enigma
Sorry OOT

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

hhhh...hari ini nano2 bngtz >.< hari ini q sebeell bgtz, sedih, kykx hari ini mendung...jd gak mood ngapa2in, dan sprti biasa..q buka blog kesayangan ini, dan... Q seneeng bgtz...nano2 dech...^^

@Chris:
mmm...Q gak tau mau ngomong apa...T_T
Just wanna say welcome home Chris...and we miss u so much,, many things happened, the blog's colorful, I think you'll miss them and should get a catch...
Why did you leave?

@aw3ng: Q dsini..^^ thank you aw3ng .. Kykx enak tuch..jgn pedes2 yach^^

@Vee: eh iya, slm kenal n syg jg bwt Vee ^_^

@Kraken: emg yg km bilang masuk akal,,n kereen..^^

@Myeyes: oh God, hihihi..slm kenal jg yach ^^

@Enigma & Lica Lover + Vee: wew, bisa aja...^///^, gak segitunya kali, hihi^^

@Sitra Tresna:
Tresna Asti bukan? Oh dear you're unique and cute...*hati2 kejedot tmpat tidur* ^^

@Nakashima:
I am happy, but u should happy too,,Naka, cheer up! ^0^

dea_avion said...

Dea .
Huahahahahahaha ! Dea ngakak baca commentnya ka Lica Lover ! Yg ttg new moon , brarti ntar ka Naka jadinya sama anaknya ka Chris n ka MyHeart dong , hehe just kidding . . :))

Seru nih ! Master-master.nya udh pada muncul ! Tp bnyak yg dea ga ngerti , ketinggian , hehehe

@ka Naka & ka Chris : haha kka org ptama yg bilang fto itu bgus ! Hahahaha , but thanks a lot , im glad to hear that ! Itu blognya baru bikin ka , hehehehe jd bahasanya gak karuan , , :D

Zetta said...

Zetta's opinion

Kerenz abbizzz...
Smw dah pda kumpul, gmana klo ngusulin jalan2 ke DIA aja langsung agar lebih jelasx

Regard 4 all

dea_avion said...

Dea .
@kak MyHeart : kka sedih knapa ? Jgn sedih dong kaa ! :D , lg ad mslah ya ? Skg jgn d pkirin dulu ka , pikirin apa yg bikin kka seneng trus bilang 'expecto patronoum' ! Ntar dementornya pada pergi deh , ehehehe ,,, peace . . Dea lg nntn harry potter . .

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

@Dea:
Skrg udh enggak koq Dea,, skrg udh happy seqaleee...^0^
''Expecto patronum!'' , wah burung merpati putih...^_^

dea_avion said...

Dea .
Asyik my sis is back !! :))
uwew , lambang perdamaian ! Hehehe

dwiero said...

wellcome home Chris..., smart, easy going and wise.., anyway nakashima jgn jealous ya...xixixi

Anonymous said...

dari Tresna Asti or Sitra Tresna

wkwkwkwkwk.. Mampus gw!! Hahaha
adduuududu.. Malu saya.. Bingung sama nama sendiri.. Harusny saya pake nama pena aja kali y.. Hahahags
malluuuuuu..!!!
>___<

@myheart2105+nakashima: biarpun saya salah nama.. Tapi kakak b2 tetap bs mengenali saya.. Huk's.. Jd terharu..
^^
Heeehhee

Zetta said...

Zetta's opinion

@dea...
Ok!2x, tpy tiketx

@Myheart 2105...
Kerenz juga dialogx, berarti kmu jago drama..

Chris said...

@Nakashima:
Relax bro. 'Everyone here' counts me too. Yes, I like Myheart. So does you, so do others. What's wrong with that? I assume you a serious person. Ok I respect that.

@Myeyes:
Trims bro. Saya tidak pantas mendapatkan sanjungan itu. Setiap orang bisa melakukannya... :)

@Myheart:
Thanks Myheart, you're right. I gotta get a catch.
Leave? Never meant to...
It is the outside world, have to deal with, a moment..hmm..but I thought it will help you to be yourself again, just before I came. To be a smart, critcal-thinking minded as just what you are...
But I'm sorry if things go wrong, you were sad because of that...

@Myhead:
Wow, saya suka lelucon kamu..kreatif. Ternyata sumpit? Hahaha...
hm..why do you call me 'Tuan'?
Just call me Chris, it just sounds fit. :)

Zetta said...

Zetta's opinion

@myheart...
Maap2x, salah comment, it's 4 my head, btw tetap utk my heart --> I've waited u'r analysis

Anonymous said...

Myheart2105 berkata...

@Chris & Naka:
I sense tension and seriousness around here..guys >0<, please calm down...don't be so serious, enjoy urself ok? >.<
You both suppose to be friends don't u?? ^^

@Chris:
Please don't feel sorry Chris, I'm fine. I just knew that...thanks for want me to be me again.. I'm just too emotional,, and I think you did it, thank you..^_^ and please don't leave anymore...
And by the way, you just ignored Dwiero for greeting you...xixixi^^


@Tresna Asti: tau dunks...km khan unique ^_^

@Myhead:
huahaha...gak nahan mau ktawa...Lucu...^0^
Kpalax benjol gak? xixixi ^.^
ihh..pasti sakit yach...
*gk kbayang expresix om Enig lg 'menyentuh' kpalax Myhead...xixixi^^v *

AlterDiaz said...

new world order tu kayak gimana sih? q belum paham sama yang satu ini.

yzr_m1 said...

Yeap,,nazi dan hitlerny,,sesungguhny adalah "monster" yg sengaja "diciptakan" u/ membuat kekacauan namun pd akhirny, "monster" itu dihancurkan pula o/ pembuatny sendiri sehingga (dgn bantuan media pula) org2 melihat blok barat sbg pahlawan perdamaian dunia!!

Pola yg sama bs kita lihat pula pada tragedi 9/11 dimana osama bin laden dan jaringan al qaeda ny ditasbihkan sbg teroris yg harus dimusnahkan dr muka bumi pdhl seperti kita ketahui,,osama bin laden (toni osman) diduga kuat sbg kaki tangan CIA sehingga Amerika akhirny punya pembenaran u/ melakukan invasi ke barat tengah!!

Selama ini kita hanya dipermainkan o/ mereka kawan!!there is no such things as communist,democracy, blok barat/timur,atw apapun itu skema2 perpecahan yg ada di dunia..semua itu hanya skenario menuju terciptanya "new world order" 2023-2024!!wake up!!let's scream!!! ;) (sotoy mode = on) hehe,,

wendi wirawan said...

JEMPOL!!!

*maaf , komen saya yang awal ilang , jadi saya malas ngetik lagi panjang2 hehe . . .

yang pasti FM menurut saya sama dgn ZIONIST
mrk memiliki plan NWO

dan , klo ga ada NAZI , bukankah negara ISRAEL di tanah PALESTINE tidak akan terbentuk juga ?
jadi ada kemungkinan bukan NAZI adalah plan mereka2 juga

*hanya logika saya saja . . .

* i love when you write as a "neutral" :)

wendi wirawan said...

nambah ah ,
buat temen2 , saudara seIndonesia di atas .
rahasia jika dibicarakan khalayak ramai , akan menjadi biasa , tidak tabu , dan kita semakin tidak peduli akhirnya .

tapi tentang NWO , saya cuman mau kasih tau 1 hal aja
"your ignorance is their strength"

contohnya banyak , silahkan dicari sendiri aja ya :)

yzr_m1 said...

Whehehee,,saya bukan org yg paling tau kq terkait NWO-FM-zionist..tp memang faktany bahwa seluruh sendi kehidupan kita, tanpa disadari, sbnrny sudah dikondisikan oleh mereka untuk "mengawal kelahiran Dajjal" di muka bumi :D (alay mode = on) bagi yg penasaran pgn tau,,baca j buku ny Ahmad Thomson (Sistem Dajjal) sama liat jg video "The Arrivals" karya Norreaga sama siapa gt lp lg :D disitu semuanya sudah terangkum cukup detail ;)

maaf y bung enigma,,saya bknny promosi produk ne!!hee..tp I do believe,,kita harus aware dr sekarang!!karena ini menyangkut tatanan nilai yg akan kita anut seterusny smp cucu-cicit kita berketurunan lg..separatos tos!! (Tony Blank mode = on) eheuheu,,

namelessorder said...

Teori konspirasi adalah pemuas hasrat rasa penasaran manusia modern. Sudah lebih dekat pada hiburan fiktif daripada pencarian fakta, karena terlalu banyak imajinasi yang bermain.

Bukannya mereka lebih percaya pada apa yang menarik daripada pada apa yang benar? Seandainya terbukti bahwa teori konspirasi, NWO, Freemason, dsb ternyata tidak seheboh yang mereka kira, saya yakin mereka akan memunculkan teori konspirasi baru. Intinya bukan soal kebenaran, tapi keasyikan berkhayal.

Anonymous said...

KiRei

komen lagi.. haha
mmg bung E slalu ngepost dgn topic yg enak2.. n trus terang sy sblmnya tdk familiar dgn smw topic2 dsni kcuali illuminati. sy pmbaca baru n bru pula dlm hal misteri, walaupun sy suka mmbc crita2 dtektif spt conan, death note, kindaichi dkk atw novel2 kontroversi spt da vinci code.

tp mmg stiap kjadian ddunia ini sy ga menyangka ada sj suatu konspirasi, kjadian. mmg didunia ini selalu ada sisi yang lain..
blog bung E mmbuka sparuh mata ^^

10 thumbs !!!

Anonymous said...

"Tetapi, jika bandara ini memang dibangun untuk menampung markas rahasia New World Order, maka saya rasa, saya perlu mengacungkan jempol karena mereka telah berani membangun sebuah markas rahasia tepat di bawah hidung jutaan pengunjung bandara."

Ya memang begitu, siapa yang akan menyangkanya?. Misalnya sbg contoh, Intelijen membuat markas di bawah sebuah supermarket? nggak ada yang menyangka kan? Diabanding membuat bangunan di pinggir jalan...

ryan said...

om enigma......emang bener monas itu obelisk???
trus bahas donk tenteng pergerakan freemason di indonesia...ada ga ya???

arutemia said...

ini mungkin teori konspirasi, bandara sebesar itu ternyata menyimpan banyak rahasi

Anonymous said...

tulisan anak kecilnya cukup miris juga ya....kasian kecil kecil dah dilempar ke kamp konsentrasi.....NAZI emang parah ya

Anonymous said...

Menurut analisa saya, pembuatan bandara yang menyerupai simbol Nazi, yang notabene musuh Freemason, adalah sebuah usaha untuk mengacaukan ide bahwa bandara tersebut telah dibangun dan digunakan sebagai alat Freemason...

Anonymous said...

Spengetahuan saya NAZI dan FREEMASON punya akar yang sama : Knight Templar, dan teori Holocaust yg sering didengungkan itu tdk ada bukti yang akurat bahwa NAZI membunuh 6 juta warga Yahudi.

Anonymous said...

new world order??? hebat manusia memikirkan memusnahkan umatnya sendiri......

Anonymous said...

saya kira pernyataan terakhir tentang pembangunan New world order dibawah bandara adalah untuk menghindari kecurigaan publik atas kegiatan2 rahasia yang dilakukan NWO

Anonymous said...

Saya jadi ingin tahu apakah saudara/i ini penganut Teori Konspirasi? Kalau ya berati anda telah bekerja dengan baik,...dan kalau tidak Anda terinspirasi dengan para penganut teori konspirasi,...Hmmm,....

INDRI said...

Mgkn hubgnnya bkn dgn NAZI, tp dgn Yahudi... Pada lukisan malaikat maut brpakaian tentara Nazi brsenjatakan snapan khas PD II + pedang, kliatannya pelukisnya ingin mnyampaikan bhw Nazi dan Islam (pedang) adalah musuh dunia. Musuh Freemansory *sotoy m0de on*

Anonymous said...

bang, saya sdah bca bnyak artikel d.blogmu, bagus-bagus. Saya sekarang lagi dalam meneliti lbih lanjut mengenai teori konspirasi, klw bisa tlong dibahas lbih bnyak ya....
n klw bleh tw, bang enigma beragama apa?

by:phoenix

Anonymous said...

Bang Enigma saya adalah penggemar tulisan - tulisan Anda. Meski cerita ini udah jadul apa salahnya saya tanyakan lagi.
Yang saya tanyakan yakni letak ke dua bandara tersebut, bandara DIA dan Stapleton apakah 1 kota atau 1 negara bagian ?
2. Bandara Stapleton sekarang di jadikan apa ? dialih fungsikan atau diruntuhkan atau lain-lain? Karena mungkin saja DIA digunakan sebagai pengalihan melihat fisik bandara ini yang nyentrik.
3 . Tentang Rosswell. Mungkinkah bandara itu tempat kerja rahasia ?

Thanks :D

enigma said...

1. Stapleton dan DIA ada di satu kota yang sama, yaitu denver.
2. Infrastruktur stapelton dipindahkan dan sekarang sudah dialihfungsikan. di tempat itu dibangun apartemen, perumahan dan taman umum.
3. who knows...

gesta said...

sungguh hebat dan menarik sekali. saya suka sekali pada informasi ini bos.... trm ksh

yzhie bidasari said...

bang Enigma, ijin cantumin ini ke page saya yah di FB...... Killuminati Indonesia

Anonymous said...

om enigma, kok ga update lagi sih? sayang banget, informasinya bagus semua, perdebatannya luas, argumentasinya banyak, padahal cuma hal2 sepele, tapi klo dipikir-pikir memang agak kurang logis juga... misalnya gambar nazi dari pola bandara DIA, kayaknya menurut aku itu bukan kebetulan, deh. apalagi juga [MUNGKIN] ada ruang bawah tanah; karena melihat pembengkakkan anggaran sampe hampir 300% udah menggila banget... jadi aku rasa memang ada yang aneh.

Anonymous said...

A_U said...

Saya balik lagi ke halaman (dg judul) ini. Hanya ingin berkomentar OOT. Maafkan saya.

Dulu saya enggan berkomentar, karena teman2 di atas memiliki komentar yg sangat kritis. Menjadi silent reader atau sekedar anonim yg OOT rasanya lebih nyaman.

Tapi hati ini berontak, ingin menyuarakan apa yg terendap dlm pikiran: "Saya benar2 percaya, bahwa "mereka" ada, dan "mereka" sedang menjalankan sebuah rencana.

Bagaikan pemikiran seorang pengagum konspirasi? Hellyeah. Thats me. Jujur saja, awal mula saya tertarik dg blog ini adalah karena label konspirasi'nya.

Namun lama kelamaan, seperti ada magnet yang menarik saya utk terus kembali kesini, meskipun postingnya berlabel lain. Entahlah apa itu. Mungkin karena pada dasarnya saya memang menyukai misteri.

Nice post Mr. Enigma. Meskipun teman2 saya mengatakan bhw ada kemungkinan, Anda adalah bagian dari "mereka", saya tetap akan mengagumi tulisan2 Anda.

Have a nice day bro.
I believe in God, and i hope GBU.
Bcoz deep in my heart, i believe that u'r a good person, Mr. Enigma.
^_^

PS: bhs English saya hancur berantakan bukan? Maafkan saya, lagi pengen nyoba komen pakai bhs English soalnya.
:P

the asylum said...

mas bro E saya baca bukunya Henry Makow klo NAZI itu ternyata hanya buatan atau jebakan yg dibuat illuminati dan freemasonry..

jd ibaratnya Hitler cuman anak buah bagi mereka!!

bagi pemirsa baca deh buku Henry Makow judulnya Illuminati

saya ngasih tau yg blm tau aje sih hehe :p

Randa Tomodachi said...

Kak, menurut saya mengenai struktur struktur yang berhubungan dengan konspirasi NAZI, apa mungkin kalau pihak freemason menyalurkan kebencian mereka terhadap NAZI lewat beberapa lukisan dan struktur bangunan tersebut. Terutama di bagian "figur alien atau malaikat maut yang menggunakan pakaian militer NAZI dengan masker gas serta memegang pedang dan senapan mesin di tangannya. Ujung pedangnya menusuk ke arah seekor merpati putih (yang biasanya melambangkan perdamaian dunia)", disini terlihat menurut saya bahwa pihak Freemason memaksakan pernyataan bahwa pihak NAZI membuat dampak negatif sebuah perdamaian. Dan kalau saja masyarakat mengakui hal tersebut, mungkin Reputasi Freemason akan bertambah walaupun sedikit, bukan begit?

Post a Comment